Aplikasi MUFIT Hadir untuk Membantu Masyarakat Indonesia dalam Menjalani Gaya Hidup Sehat

Yofamedia.com, Jakarta - MUFIT sebagai perusahaan di bidang wellness berbasis aplikasi dengan bangga memperkenalkan wajah baru di dalam aplikasinya. 

Peluncuran wajah baru ini dilaksanakan pada hari ulang tahun MUFIT yang jatuh bersamaan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, tanggal 17 Agustus. 

Aplikasi ini diprakarsai oleh Ellen Sim dan Rinaldi yang berlatarbelakang pelaku bisnis sekaligus pelatih olahraga, dengan visi menjadi solusi gaya hidup sehat untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih fit melalui upaya-upaya sebagai berikut:

1. Menciptakan layanan dan produk yg siap guna dengan kultur masyarakat (kearifan lokal.

2. Mengedukasi gaya hidup sehat dalam setiap kesempatan.

3. Menciptakan kolaborasi dan lapangan kerja dengan praktisi-praktisi di bidang gaya hidup sehat.

4. Bekerja sama dengan pemerintah dan instansi dalam upaya meningkatkan kesadaran hidup sehat di masyarakat.

Aldis Rusli (Head of Product Development and Nutrition Expert MUFIT), Ellen Sim (Founder and CEO MUFIT), Rinaldi Setiono (Co-Founder and CRO MUFIT) (kiri-kanan)
Aldis Rusli (Head of Product Development and Nutrition Expert MUFIT), Ellen Sim (Founder and CEO MUFIT), Rinaldi Setiono (Co-Founder and CRO MUFIT) (kiri-kanan)

Seiring dengan perjalanan misinya, MUFIT banyak dipercaya oleh perusahaan perusahaan dalam pengelolaan kesehatan karyawan mereka. Sehingga manfaat aplikasi MUFIT dapat dirasakan dari segi individu maupun kelompok. Hingga kini, dituturkan oleh Rinaldi Setiono, Co-Founder and CRO MUFIT, jumlah member (anggota) perorangan di MUFIT sudah mencapai puluhan ribu orang. “Kalau untuk korporasi atau perusahaan, ada lebih dari 20 perusahaan yang kita kelola dengan program wellness kita,” ujar Rinaldi.

Bagi Rinaldi, atau Didik demikian ia akrab disapa, wellness yang disasar oleh MUFIT mencapai 4 hal, yaitu olahraga, pola makan yang sehat, pola tidur yang baik, dan mental yang sehat atau pikiran positif (positive mindset).

Hal-hal inilah yang kemudian mendasari MUFIT untuk mengembangkan wajah baru-nya. Di dalam wajah barunya ini, MUFIT menonjolkan fitur-fitur yang mudah digunakan sebagai pendukung terciptanya gaya hidup sehat masyarakat sehari-hari. Terlihat dari fitur MUTRAIN untuk membantu masyarakat berolahraga dengan menyediakan instruktur sesuai kebutuhan dan kelas olahraga online yang bisa diikuti.

Pengguna bisa memilih kelas olahraga yang tersedia, juga bisa langsung memilih olahraga dengan dilatih instruktur atau personel trainer pilihan. Dengan begitu, pelanggan bisa dipantau langsung oleh ahlinya dan mencegah terjadinya gerakan yang salah dan menimbulkan cedera otot. Selain itu, tempatnya bisa di mana saja dan waktunya juga disesuaikan, sangat fleksibel dan praktis.

Ada banyak jenis kelas olahraga yang bisa dipilih di aplikasi MUFIT, seperti yoga, zumba, ultimate combat, bootcamp atau pilates. Kelas olahraga online diadakan setiap hari, tinggal pilih sesuai kebutuhan. Dan kelebihannya, tak ada syarat usia untuk bisa melakukan kelas olahraga online, siapapun bisa melakukannya, mulai dari anak remaja hingga dewasa atau lanjut usia.

“Yang berbeda hanya pada intensitas gerakannya. Gerakan olahraga untuk anak-anak, remaja, dewasa atau orang lanjut usia pasti berbeda, disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi fisik mereka,” terang Didik.

Selain MUTRAIN, ada satu lagi fitur paling teranyar yakni MUHEALTH. Di fitur ini, terdapat panduan-panduan kemudahan untuk membantu masyarakat memantau perubahan berat badan dan komposisi tubuhnya, menghitung kandungan kalori dari makanan yang dikonsumsi, mendapatkan tuntunan berolahraga, dan mengatur pola tidur untuk mendapat kualitas istirahat yang baik.

Didik menambahkan, aplikasi MUFIT mengadaptasi kultur Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari konten-nya yang Indonesia banget, termasuk jenis atau pilihan makanan yang dikonsumsi. Jadi, di aplikasi MUHEALTH, kita nantinya bisa tahu berapa jumlah kandungan kalori makanan atau minuman yang diasup hari itu. Misalnya, pagi sarapan bubur, siang makan 1 porsi nasi padang dengan lauk pauk-nya, malam makan nasi goreng, dan sebagainya. Dengan begitu, kita memiliki gambaran apakah asupan hari itu berlebih atau tidak.

Dijelaskan oleh Aldis Rusli, Head of Product Development and Nutrition Expert MUFIT, bahwa fitur MUHEALTH sangat membantu masyarakat memantau perkembangan olahraga-nya, maupun perilaku makan dan tidur. “Yang menjadi tantangan dalam mengedukasi masyarakat untuk menjalankan gaya hidup sehat adalah faktor kebiasaan. Biasanya, masyarakat itu umumnya ‘menyempatkan’, jadi olahraga kalau sempat, istirahat kalau sempat, dan sebagainya. Padahal yang benar adalah bukan menyempatkan, tapi ‘meng-agendakan’, jadi benar-benar  diupayakan, dijadwalkan, diusahakan secara konsisten dan penuh komitmen,” ungkapnya.

Melalui fitur terbaru MUHEALTH ini, Ellen berharap MUFIT tak hanya berdampak positif dari segi aspek kesehatan, melainkan juga aspek sosial psikologis seperti kepercayaan diri dan produktivitas. 

“Olahraga merupakan cara yang ampuh dalam membangun kepercayaan diri, bukan hanya dilihat dari penurunan berat badan, tetapi dari pembuktian dan perasaan berhasil mencapai target yang kita buat untuk diri kita sendiri,” ujar Ellen.

Aplikasi MUFIT sendiri bisa diunduh secara gratis di aplikasi telepon pintar berbasis Android maupun App Store. Khusus untuk MUHEALTH, pengguna bisa mengaksesnya pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang, tepat pada perayaan hari kemerdekaan RI ke-75 dan bertepatan pula dengan hari jadi MUFIT yang pertama. Selain mendapat manfaat fitur gaya hidup sehat, pengguna aplikasi MUFIT juga bisa mendapatkan keuntungan berupa penawaran menarik seperti diskon dan promo produk dari brand mitra MUFIT.

“Kami ingin menjadikan MUFIT sebagai teman panduan gaya hidup sehat bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, diharapkan peran dan kontribusi MUFIT melalui fitur aplikasi terbaru ini dapat membantu menyehatkan masyarakat dan membantu mewujudkan Indonesia yang lebih fit dan lebih baik lagi,” pungkas Ellen. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2