"Selamat Ulang Tahun" dari Nadin Amizah Berhasil Mencapai 5 Juta Streaming Hanya dalam Waktu 2 Minggu

Yofamedia.com, Jakarta - Penyanyi yang mengundang decak kagum industri musik nasional, Nadin Amizah, per tanggal 28 Mei 2020 kemarin genap berusia 20 tahun. Bertepatan dengan hari special tanggal kelahirannya, ia sekaligus merilis debut album penuh yang bertajuk Selamat Ulang Tahun. Album yang indah dan menenangkan ini berisikan 10 lagu yang semua kemasan lirik dikerjakan sendiri sepenuhnya oleh Nadin.

Dalam segi aransemen musik disini Nadin dibantu oleh Tarrarin (Svmmerdose), Dissa Kamajaya (Fuzzy, I), Doly Harahap (ex-Temansebangku) dan Ramadhan Zulqi (Syarikat Idola Remaja). Sedangkan untuk proses produksinya dibantu oleh produser Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya, dan Mikha Angelo. 


“Nama-nama produser ini sama besar perannya dalam mewujudkan dengan akurat visiku yang kadang rumit untuk diterjemahkan tentang musik-musik yang ada di album ini.” ucap Nadin. Sehingga pada akhirnya musik di album perdananya ini mampu hadir persis seperti bayangan nada dan gaya musik yang sebelumnya sudah ada di kepala Nadin.

Debut album ini adalah cara Nadin untuk membekali dirinya yang telah berusia 20 tahun, dimana pada tahap inilah sudah dianggap sebagai batas memasuki tingkat pendewasaan dalam hidup dengan banyak berkontemplasi mengenai kedewasaan, dan juga membuat sebuah tribute untuk orang-orang terdekat di kehidupannya. Nadin juga mengungkapkan bahwa album ini mempunyai tema besar tentang kegelisahan, kebingungan, kesoktahuan, kebodohan dan kebahagiaan yang campur aduk di masa pendewasaannya. Meskipun belum sepenuhnya dewasa, yang jelas hal-hal yang lalu itu kini bisa ia tengok dengan sedikit air mata namun tetap sambal tertawa.


Selain itu pula, album ini punya cerita tentang hubungannya dengan keluarganya yang sangat ia sayangi. Proses pendewasaan yang muncul dalam berbagai perasaan takut, ketidakpastian dan upaya untuk sebuah ekspresi tentang rasa kepada orang-orang yang paling dekat dengannya semua benar-benar dituangkan ke dalam album ini. Bisa dibilang debut album Selamat Ulang Tahun tertuang rasa lirih, terdengar indah, matang, tenang dan penuh percaya diri. Menariknya juga dimana proses recording keseluruhan hanya direkam di kamar tidur (bedroom recording), jadi terasa begitu intim dan sangat personal. Nadin menambahkan bahwa dalam tahap penulisan lirik menjadi catatan penting bagi dirinya, ia mengaku lebih banyak eksplorasi sampai teknik bernyanyi juga ia coba dengan berbagai pelajaran baru.

Terlepas dari itu semua, setelah album ini rilis secara serentak di semua layanan musik streaming, banyak feedback positif yang di dapat dari penikmat musik nasional. Terhitung kurang dari dua minggu paska perilisan album, secara kejutan dimana sudah ada 5.376.280 streaming. Spotify juga telah mencatatkan bahwa single “Beranjak Dewasa” sendiri telah menyumbang 1 juta streaming dalam kurun waktu hanya dua minggu. Tidak cukup itu saja, ada prestasi lainnya yakni masuk dalam Spotify Top Chart 200 Indonesia dan juga sempat menjadi trending topic di Twitter. Sebuah prestasi tersendiri bagi musisi nasional, karena sejauh ini hanya BTS saja yang bisa mencapai Spotify Top Chart tersebut. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2