SCG Kembali Donasikan Solusi Inovatif Bilik SWAB yang Pertama di Sukabumi sebagai Bentuk #PeduliBersama Pencegahan Penularan Covid-19

Yofamedia.com, Sukabumi - SCG kembali mendonasikan sebuah screening chamber atau Bilik SWAB Tes Covid-19 setelah sebelumnya pada tanggal 06 dan 11 Mei 2020 di RS St. Caroulus dan RSAU dr.Esnawan Antariksa di Jakarta. Kali ini, pada tanggal 19 Mei 2020, SCG mendonasikan Bilik SWAB pertama di Sukabumi melalui anak perusahaannya, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi sebagai solusi inovatif SCG untuk RSUD Sekarwangi Sukabumi. Bilik SWAB pertama di Sukabumi ini diberikan guna meminimalisir kontak langsung antara tenaga medis dan pasien sehingga dapat menghindari penularan Covid-19 dari pasien kepada para tenaga medis. 

Data positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi masih terus bertambah dan saat ini tercatat sudah 20 orang dinyatakan positif, begitupula dengan jumlah ODP dan PDP di Kabupaten Sukabumi yang masih tinggi. Berdasarkan data dari Pikobar Jabar pada tanggal 18 Mei 2020, sebanyak 4.300 ODP dan 186 PDP merupakan warga Kabupaten Sukabumi. Hal ini menjadi salah satu faktor yang mendorong SCG untuk menciptakan solusi inovatif Bilik SWAB demi melindungi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penangangan Covid-19 ini.

"Di Indonesia, kasus Covid-19 ini terus meningkat. Hal ini membuat kita harus selalu waspada dalam menghadapi pandemi ini. Seluruh pihak harus saling mendukung satu sama lain sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid-19. Atas dasar hal tersebut, kami sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh SCG yang selalu mendukung pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 ini, terutama kepeduliannya dalam hal melindungi tenaga medis untuk bekerja melalui pengembangan inovasi Bilik SWAB pertama di Sukabumi. Semoga apa yang telah dilakukan oleh SCG dapat menginspirasi dan memotivasi untuk selalu #PeduliBersama,“ pungkas Drs. H. Iyos Somantri, M.Si selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi.


“SCG melalui PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi ingin membantu dan mendukung Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam menghadapi pandemi ini melalui pengembangan produk inovatif Bilik SWAB pertama di Sukabumi. Kami percaya bahwa dengan #PeduliBersama, kita dapat bersama-sama menekan laju peningkatan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.” ujar Somchai Dumrongsil, Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi.

Adapun pembuatan Unit Bilik SWAB SCG ini memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut:

Memiliki desain prefabricated yang membuat Bilik Swab SCG mudah untuk dimobilisasikan, dibersihkan, dan tidak membutuhkan waktu lama dalam proses produksi.

Memiliki struktur unit yang kokoh karena  menggunakan struktur yang biasa digunakan untuk membangun rumah yaitu hollow steel structure.

Dilengkapi dengan exhaust fan sehingga memiliki sirkulasi udara yang baik,
Pembuatan Unit Bilik SWAB SCG ini menggunakan bahan acrylic sehingga dapat memastikan penyerapan yang lebih baik serta terhindar dari tingginya resiko pecah.


Direktur RSUD Sekarwangi, dr. Albani Nasution mengungkapkan “Kami berterima kasih kepada SCG yang telah memberikan perhatiannya kepada tenaga medis di Kabupaten Sukabumi, terutama RSUD Sekarwangi dalam menangani Covid-19. Kami sangat terbantu dengan adanya inovasi bilik SWAB Test dari SCG ini karena kami akan merasa lebih aman dan nyaman dalam bekerja dan memberikan yang terbaik bagi pasien kami"

Donasi bilik SWAB Test ini merupakan salah satu upaya SCG dalam mengimplementasikan kampanye #PeduliBersama menangani pandemi Covid-19. Sebelumnya, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Jawa sendiri telah memberikan donasi total 165 juta rupiah berupa penyediaan APD, disinfektan, masker dan sabun cuci tangan untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi sebagai salah satu bentuk kepeduliannya. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2