RICHARD RUSSEL / EVERYTHING IS RECORDED Merilis Album Baru 'FRIDAY FOREVER' dan Single berjudul '11:55 / This World'

Yofamedia.com, Jakarta - Everything Is Recorded (EIR), sebuah proyek artis kolaboratif yang dipimpin oleh musisi dan produser Inggris Richard Russell, merilis album keduanya yang sangat dinanti-nantikan melalui XL Recordings di bulan April ini.

Berjudul ‘FRIDAY FOREVER’, album ini merupakan investigasi secara universal dari pengalaman menikmati Jumat malam sekaligus merupakan lanjutan dari album debutnya yang dirilis tahun 2018 lalu dan meraih nominasi Mercury Music Prize.

Dalam rangka perilisan ‘FRIDAY FOREVER’, Everything Is Recorded juga merilis sebuah lagu baru berjudul “11:55 AM / THIS WORLD” yang menampilkan vokal dari kolaborator EIR jangka panjang Infinite Coles bersama Maria Somerville. Lagu ini seakan memanggil energi religius yang halus untuk menjadi soundtrack kegilaan pagi hari setelah malam sebelumnya. Sangat kontras dengan single FRIDAY FOREVER sebelumnya yang berjudul “10:51PM/THE NIGHT (feat. Berwyn & Maria Somerville)”, “12:12AM/PATIENTS (FUCKING UP A FRIDAY) (feat. Aitch & Infinite Coles)” dan “03:15AM/CAVIAR (feat. Ghostface Killah & Infinite Coles)” yang menampilkan sisi henonis yang lebih hingonis dari album ini.

‘FRIDAY FOREVER’ hampir seluruhnya direkam di studio Copper House Russell di London. Proyek ini menampilkan serangkaian kolaborator dari segala usia dan latar belakang, diantaranya adalah FLOHIO dari area London Selatan dan James Massiah yang merupakan rapper dari Manchester Aitch, Berwyn yang kelahiran Trinidad, Kean Kavanagh asal Irlandia, dewa rap Staten Island Ghostface Killah dari Wu-Tang Clan, A.K. Paul dari London Timur dan kontribusi langka dari legenda punk anarcho, Penny Rimbaud dari Crass, bersama dengan kontribusi Coles dan Somerville. Bersama-sama, mereka menceritakan sebuah kisah melalui musik yang dimulai pada pukul 21:46 malam Jumat dan berakhir pada pukul 11:59 pagi berikutnya.

‘FRIDAY FOREVER’ menampilkan karya seni oleh seniman visual terkenal Toby Ziegler
Richard Russell juga merilis buku debutnya "Liberation Through Hearing: Rap, Rave dan Rise of XL Recordings" pada awal April lalu. Tersedia melalui White Rabbit, buku ini menceritakan kisah luar biasa dari XL Recordings dan tiga dekade mereka di garis depan inovasi dalam musik; paduan suara seniman eklektik yang datang untuk menentukan estetika unik label, dan kisah Russell sendiri; bagaimana mengendalikan nasib label independen dalam industri yang berubah dengan cepat, memproduksi karya dengan orang-orang terkenal seperti Damon Albarn, Bobby Womack dan Gil Scott-Heron dan, tentu saja, karyanya dalam Everything Is Recorded.

Richard Russell juga telah membuat sebuah playlist yang berisi lebih dari 140 lagu dengan durasi selama sepuluh jam sebagai soundtrack untuk bukunya tersebut. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2