Siap Berjuang Hadapi SBMPTN dengan Paket Intensif dan Fitur Baru Quipper

Yofamedia.com, Jakarta - Dalam kalender akademik di Indonesia, awal tahun selalu menjadi masa dimana siswa sibuk mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai macam ujian. Selain Ujian Nasional (UN) yang masih akan dilaksanakan di tahun 2020, ada juga Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang setiap tahun banyak sekali peminatnya.

Menurut LTMPT, peserta SBMPTN pada tahun 2019 mencapai 714.652. Dari jumlah peserta tersebut, hanya 168.742 peserta yang dinyatakan lolos. Tingginya jumlah peminat SBMPTN setiap tahun menjadikan ujian ini sebagai ujian yang paling dinantikan oleh para siswa yang ingin masuk ke Perguruan Tinggi Negeri. Persaingan yang ketat membuat siswa melakukan berbagai cara agar dapat mempersiapkan SBMPTN dengan optimal, mulai dari membeli buku pembahasan soal, mengikuti les tambahan hingga bimbel online.

Konsistensi Quipper sebagai perusahaan edukasi teknologi atau bimbel online dalam memberikan pemahaman konsep dan persiapan ujian baik UN atau SBMPTN telah teruji sejak 2016. Tingkat keberhasilan masuk PTN pengguna Quipper pada 2019 mencapai 58%. Dalam diskusi pendidikan yang diselenggarakan di Jakarta siang ini, Hanani Faiza selaku Content Manager Quipper Indonesia mengatakan, “tahun ini kami telah mempersiapkan Paket Intensif UTBK SBMPTN 2020 lengkap dengan panduan, informasi komprehensif mengenai SBMPTN, pembahasan soal HOTS, materi persiapan dan pemantapan hingga online tryout yang tersedia di laman website Quipper Video.”


Dalam diskusi tersebut hadir pula Quipper Super Teacher - Tasya Kamila yang mengajar pelajaran Geografi dan Bahasa Inggris. Sebagai lulusan Ekonomi UI yang pernah mengikuti SBMPTN Tasya juga berbagi cerita mengenai pengalamannya. Tasya juga menjelaskan bahwa masalah siswa saat ini adalah terlalu dekat dengan teknologi sehingga banyak informasi yang diterima, siswa jadi sulit fokus dalam mencerna dan mengingat informasi yang diterima, atau singkatnya mengalami cognitive overload.

Untuk menjawab isu tersebut, Rofiqi Setiawan sebagai Product Management Manager Quipper Indonesia mengatakan, “Quipper memiliki fitur baru yang berfungsi untuk memudahkan siswa mencari materi hanya dengan kata kunci yang diingatnya. Mesin pencari kami tidak hanya mengindeks judul atau deskripsi video saja, tapi juga dapat mendeteksi kata kunci berdasarkan kata-kata yang diucapkan oleh guru dalam video dan histori belajar siswa pada akun Quipper.” Rofiqi juga menambahkan bahwa Quipper merupakan EdTech pertama yang menggunakan teknologi pengindeks transkripsi suara di Indonesia.

Kombinasi Paket Intensif UTBK SBMPTN 2020 bagi siswa kelas 12 dan juga hadirnya fitur baru “cari materi” merupakan salah satu upaya yang dilakukan Quipper untuk tetap konsisten dalam memberikan sumbangsih bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Diharapkan  hal tersebut juga dapat berkontribusi bagi peningkatan angka keberhasilan pengguna Quipper yang lolos SBMPTN pada tahun ini. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2