HIVI! Luncurkan Album Bertajuk "CERITERA"

Yofamedia.com, Jakarta - Pada 30 Oktober 2019 yang lalu, HIVI! telah memanjakan telinga masyarakat dengan single nan sendu bertajuk “Bumi dan Bulan". Seperti yang telah di janjikan, album ke-3 HIVI!, “CERITERA” akan rampung dan sudah bisa dinikmati teman-teman semua pada tanggal 13 November 2019. Sebagai perayaan rilisnya album “CERITERA” serta apresiasi untuk semua sosok yang telah mewarnai perjalanan karir HIVI!, pada tanggal 15 November 2019, dilangsungkan “PESTA CERITERA” di M Bloc Live House, Jakarta Selatan.

Setetah terlebih dahulu merilis 4 single yaitu,‘Satu-Satunya', 'Jatuh, Bangkit Kembali', 'Pemuda', dan 'Bumi dan Bulan', 5 lagu lain yang melengkapi rangkaian album “CERITERA” seperti, 'Musim Hujan', 'Bahagia', ‘Teman Sejati,’ ‘Tersenyum, Untuk Siapa?" serta 'Patung Batu', akhirnya telah hadir di berbagai music streaming platform, radio di seluruh Indonesia, serta akun youtube resmi HIVI!, youtube.com/sayhivi.


Setiap track datam album ‘CERITERA‘ memiliki arti tersendiri bagi para personil HIVI!”, begitu dekat dengan kehidupan yang mereka jalani, album ke-3 ini bukan hanya sebuah karya tapi juga merupakan diary, curahan hati para personilnya. Perjalanan HIVI! selama lebih dari 10 tahun berkarya dalam industri banyak dipengaruhi oleh kedekatannya dengan teman-teman musisi, H/Friends dan penikmat musik lainnya. Maka banyak tema lika-liku kehidupan yang menginspirasi album ‘CERITERA’. “Dari kedekatan yang kami jalin bersama teman-teman HIFriends, timbul banyak sekali ‘CERITERA’ berharga yang menjadi sumber pembelajaran dan pendewasaan HIVI!dalam berkarya.” ujar Febri.

Memberikan warna baru dalam album ‘CERITERA’, kali ini HIVI! berkesempatan untuk bekerjasama dengan Tohpati sebagai produser album. HIVI! berharap dengan hadirnya Mas Tohpati dalam proses pembuatan album 'CERITERA‘, dapat memberikan nilai lebih mengingat banyak sekali hal positif yang dapat di pelajari dari musisi senior dengan perjalanan karir yang begitu harum. “Mas Tohpati itu personal hero saya dari kecil, jadi tentu merupakan kebanggaan untuk dapat bekerja begitu dekat dengan beliau selaku co-produser dalam album ‘CERITERA’ ini. Juga, HIVI! dengan dua personilnya memainkan instrument gitar, memilih Tohpati sebagai produser album ‘CERITERA’ bukan hal yang aneh lagi sepertinya ya.” Ujar Ezra.


Tetap memihh genre musik pop untuk album ke-3 nya, tidak membuat HIVI! terpaku dengan referensi yang sempit. Musik Indonesia memang tetap menjadi influence terbesar HIVI! dalam album ‘CERITERA’ namun tidak menutup adanya inspirasi dari lagu-lagu manca negara. ”Album ‘CERITERA’ ini menurut saya sangat dynamic, dengan referensi kami masing-masing yang juga sudah meluas serta sentuhan dari Mas Tohpati jadi seru. Banyak warna dalam album ‘CERITERA’ ini. Kita berkesempatan untuk mengikutsertakan lagu klasik Indonesia, 'Pemuda' ada sentuhan bossa nova juga dalam lagu ‘Patung Batu', nuansa J-Pop juga bisa didengar lewat lagu 'Jatuh, Bangkit Kembali!’, 'Satu-satunya' kental akan nuansa disko klasik dan juga ‘Bumi dan Bulan’ sebagai lagu ballad yang sendu.” Ujar Ilham

"Sepertinya peluncuran album 'CERITERA' tidak akan lengkap tanpa kehadiran teman-teman, karena bukan hanya kisah hidup kami saja, namun cerita hidup mereka juga yang kami coba lukiskan dalam album ini. Kebetulan juga, HIVI! sudah merencanakan konser kecil-kecilan drai tahun 2018 kemarin, saat genap 10 tahun, Alhamdulillah rencana tersebut akhirnya bisa kita wujudkan lewat "PESTA CERITERA ini." Ujar Neida.

HIVI! merupakan group musik dengan aliran pop Indonesia yang terbentuk sejak tahun 2009. Yang beranggotakan 4 personil terdiri dari Ezra Mandira (Gitar), Febrian Nindyo (Gitar), Ilham Aditama (Vocal) dan Neida Aleida (Vocal). [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2