Belanja Hemat Hanya di Blibli.com Dengan Program Histeria Syok! 2019

Yofamedia.com, Jakarta - Blibli.com, sebagai mal online terdepan di Indonesia, menerapkan gamification, atau penggunaan elemen-elemen permainan, sebagai salah satu strategi utama untuk menggaet perhatian dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan selama berlangsungnya Hari Belanja Online (Harbolnas). Selain gamification, Blibli.com juga menonjolkan pengalaman berbelanja secara mobile yang nyaman untuk semakin meningkatkan kepuasan berbelanja para pelanggan.

Geoffrey L. Dermawan, Project Lead Blibli Histeria Syok! 2019 mengatakan,“Gamification telah menjadi tren untuk berinteraksi dengan pelanggan di industri e-commerce. Dengan menghadirkan games yang didukung alur cerita, tantangan dan hadiah yang seru, pelanggan semakin terdorong untuk berinteraksi dengan platform penjualan online. Blibli.com memanfaatkan tren ini dengan meluncurkan mini games di aplikasi Blibli.com, termasuk CAPIT (Cara Berbelanja Paling Irit) yang menjadi permainan utama selama Harbolnas.”


CAPIT diluncurkan pada tanggal 1 Oktober 2019 seiring dimulainya pesta belanja, yaitu Blibli.com Histeria Syok! dan akan hadir hingga 31 Desember 2019. CAPIT memberi kesempatan bagi para pelanggan untuk menebus jutaan produk dengan “Harga Syok” yaitu diskon hingga 90% dan tambahan cashback hingga 100%. Para pelanggan dapat memainkan CAPIT dengan mengumpulkan lima Token Histeria, di mana setiap token didapatkan setelah berbelanja minimal Rp100.000.

“Program pesta belanja termasuk permainan CAPIT ini merupakan komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik dan apresiasi bagi para pelanggan Blibli.com. Hingga kini, CAPIT sudah dimainkan setidaknya 470.000 kali oleh para pelanggan,” lanjut Geoffrey. Saat penyelenggaraan Blibli.com Histeria Syok! di periode 10.10, dua pelanggan Blibli.com berhasil menebus Honda All New CR-V 1.5 L Turbo dengan diskon sebesar 50% dan Yamaha NMAX dengan diskon hingga 90%. Blibli.com juga masih menyediakan 11 unit mobil, 90 unit motor Yamaha NMAX, logam mulia, LED TV, laptop dan beragam produk lainnya yang dapat ditebus dengan harga khusus.


Pesta belanja pun akan berlanjut selama Histeria Syok 11.11 di November dan Histeria Syok 12.12 di Desember, di mana Blibli.com akan menghadirkan penawaran istimewa bersama merchant partner, selain melanjutkan cashback dan flash sale. Banyaknya program belanja yang dihadirkan mendorong trafik ke Blibli.com. Saat Histeria Syok 10.10, trafik optimum bertahan selama 11 jam, mulai dari 05:00 WIB hingga 16:00 WIB. Ini berbeda dengan periode 10.10 di 2018, di mana trafik optimum bertahan selama dua jam dari 09:00 WIB hingga 11:00 WIB.

“Mengingat besarnya trafik saat Harbolnas, Blibli.com juga meningkatkan performa mobile website dengan mempercepat proses loading laman sebanyak 70%. Loading laman yang cepat sangat penting dalam meningkatkan kepuasan berbelanja para pelanggan karena mereka dapat mencari barang-barang yang diinginkan dengan cepat dan bertransaksi dengan mulus di platform kami,” kata Geoffrey.


Salah satu kategori yang terpopuler adalah BlibliMart yang menjual berbagai groceries, atau kebutuhan sehari-hari. Di periode 10.10 tahun ini, penjualan BlibliMart meningkat sebesar 10% dibandingkan periode 10.10 di 2018.

“Bahkan, pelanggan yang berhasil menebus murah Yamaha NMax seharga Rp3.000.000 mendapatkan token sesudah bebelanja produk rumah tangga di BlibliMart, selain utilities seperti token listrik,” ujar Geoffrey.

Gelaran Pesta Belanja Histeria Syok ini sejalan dengan nilai-nilai Customer Satisfaction First yang dijanjikan. Blibli.com menawarkan pengalaman berbelanja online yang nyaman dan memuaskan melalui beragam produk orisinal dan berkualitas, berbagai fasilitas pembayaran aman dengan cicilan 0% dan cicilan tanpa kartu kredit, jaminan 15 hari pengembalian produk sejak diterima, dukungan Customer Care 24 jam/7 hari, serta bebas biaya kirim dan pengiriman cepat sampai. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2