Aliansi Warga Jakarta Menyelenggarakan Malam Amal Gempa Ambon Maluku

Yofamedia.com, Jakarta - Aliansi Warga Jakarta menggelar kegiatan Malam Amal Gempa Ambon Maluku yang berupaya untuk menggalang solidaritas sosial bagi korban bencana gempa bumi di Ambon Maluku, di mana banyak korban jiwa, harta dan kesehatan fisik dan mentalnya akibat diguncang gempa bumi selama sekitar sepanjang bulan Oktober 2019.

Malam Amal tersebut akan diisi dengan pagelaran seni, testimoni korban & pemutaran dokumentasi Audio Visual situasi sesaat terjadi gempa dan situasi terkini di sana. Acara tersebut akan diselenggarakan pada hari Jumat 15 November 2019 Pukul 19:00-22:00 WIB, bertempat di Gedung GBI Sungai YORDAN Ruko ITC ROXI MAS No.32 RT. 11/ 06 Cideng, Jakarta Pusat 10150. Pengisi acaranya sendiri antara lain adalah artis dan seniman serta tokoh masyarakat seperti Basuki Tjahaja Purnama yang masih tahap konfirmasi untuk menghadiri acara tersebut.


“Sebelumnya memang sudah ada upaya pemerintah dan pihak terkait lainnya yang berusaha mengatasi musibah bencana tersebut, namun ternyata masih terdengar dan tampak keresahan dan kesulitan masyarakat setempat agar dapat segera pulih kembali kehidupannya. Tentu perlu partisipasi semua pihak termasuk dari kami sekelompok masyarakat dari Aliansi Warga Jakarta (AWJ) ikut serta berupaya melakukan kegiatan Malam Amal gempa Ambon (MAGA) untuk menggalang dana bantuan tunai dengan target minimal Rp 1 Milyar Rupiah yang akan langsung disalurkan bagi masyarakat korban bencana alam tersebut,” ujar Andreas Benaya Rehiary, selaku penanggungjawab kegiatan.

Andreas menambahkan, proses penyaluran dana bantuan tersebut dipastikan akan dilaksanakan sesuai prinsip tranparansi, akuntabilitas dan cepat sasaran. Semua pihak penyumbang berhak mendapatkan bukti otentik dokumentasi dan atau laporan penanggungan-jawab kegiatan tersebut secara detail sesuai standar pencatatan dan pelaporan keuangan.

Sementara itu, Yohanes Hiba Ndale selaku penanggungjawab kegiatan lainnya mengaku akan berusaha semaksimal mungkin mengetuk hati para rekan-rekan di luar sana untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk meringkankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Ambon yang sudah menyentuh angka 1000 korban luka berat dan ringan serta 45 korban meninggal dunia. Karena hal tersebut merupakan salah satu wujud nyata dari kecintaan dan kepedulian kita terhadap sesama bangsa Indonesia.


“Dalam beberapa minggu ke depan, kita akan membawa donasi ke Ambon, dan kita akan fokus ke Maluku Tengah, Seram Barat, dan sebagian kota Ambon. Jadi kami berharap agar rekan-rekan yang sudah bersama dan akan bersama dengan kami, untuk mendonasikan apa yang telah ditaruh di hati rekan-rekan, agar kita bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sana sebagai bentuk perhatian kita selaku anak bangsa. Karena kita merupakan representatif dari Indonesia,” terang Yohanes.

Untuk diketahui, kegiatan penggalangan dana amal bagi korban bencana di Ambon dapat disalurkan melalui rekening resmi Panitia yaitu; BRI KC. Jakarta Pasar Minggu nomer rekening: 033901111428502 atas nama Cary Greant dan Ine Sri Rahayu selaku Ketua dan Bendahara Panitia. Hal tersebut bertujuan agar terjaga keamanan dan ketertiban data pemasukan dan pengeluarannya sesuai prinsip transparansi dan akuntabilitas. Sedangkan kontribusi tamu / undangan dengan target: 1.000 orang yaitu;

- VIP = 100 Undangan @ Rp 5.000.000,-
- Gold = 200 Undangan @Rp 2.000.000,
- Silver = 700 Undangan @Rp 200.000.

Khusus untuk bantuan sponsor (pihak swasta/individual) akan diberikan kompensasi yang besarnya disepakati khusus dengan Ketua Panitia, demikian pula kompensasi berupa promosi bagi pihak sponsor ditentukan secara proporsional sesuai kesepatakan khusus dengan Ketua panitia. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2