Shopee Indonesia Comic Con 2019 Sukses menghibur Para Penggemar Budaya Pop di Indonesia

Yofamedia.com, Jakarta - Hadir ditengah-tengah penggemar budaya pop, Shopee Indonesia Comic Con 2019 akhirnya telah resmi berakhir pada hari Minggu lalu (13/10). Acara yang dibuat oleh ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibitions (RPE) pada tanggal 12 dan 13 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center ini telah sukses menyedot perhatian para penggemar budaya pop di tanah air. Acara ini bahkan menghadirkan Austin St John (Red Power Ranger), Deborah Ann Woll (intrepid reporter Karen Page on Marvel’s Daredevil), cosplayer internasional, sampai comic artist internasional, pengunjung bahkan bisa dapat tanda tangan sekaligus foto bareng mereka.

Steven Chwee, selaku General Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan, “Dengan hadirnya para pelaku budaya pop lokal maupun internasional hingga kehadiran Austin St John dan Deborah Ann Woll menjadikan acara Shopee Indonesia Comic Con tahun ini semakin special. Melihat antusiasme penggemar budaya pop yang hadir, memotivasi kami untuk terus membuat acara ini agar lebih fantastis di tahun yang akan datang.”


"Kegiatan kami di booth Shopee mampu mendatangkan lebih dari 6.000 pengunjung yang antusias lewat aktivitas 'Find Mr.Shopee' yang berhadiah grand prize iPhone 11. Kami sangat senang bisa memberikan pengalaman dua hari yang sangat amat menyenangkan bagi para penggemar pop culture di Indonesia, lewat acara ini kami berharap para penggemar pop culture dapat menemukan apa yang mereka impikan di Shopee seperti toys, action figure dan komik yang selama ini mereka cari. " ujar Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee.

Tidak hanya kehadiran guest star dari berbagai negara aja nih yang menjadi keunggulan Shopee ICC tahun ini, tapi aktivitas-aktivitas seperti Shopee Indonesia Comic Con Championship of Cosplay, hingga berbagai workshop yang tidak kalah menarik seperti Anisong DJ-101 by OraTakuClub bersama Redshift Vocaloid, How to Be Selfie Expert bersaama Enji Night, Make Up Class for Cosplayer bersama Yuegene Fay, Get Your Toys & Make Them Alive bersama Rahmat Budiman & Radiasyah Sukmana hingga Comic Strip 101 bersama Faza Meonk, sangat menghibur penggemar budaya Pop terbesar di Indonesia!

Di Shopee Indonesia Comic Con tahun ini juga terdapat tiga stage yang tidak kalah seru yaitu:
Super Stage yang berisi aktivitas:
Copic & Canson Draw Competition 4 Panel Instagram Comic
Paint, Sketch or Draw (A Graphic ShowCase) by Official Comic Artist
Shopee 90s Karaoke with Videostar (Join The Crowd & Win Merchandise)
Indoeskrim Quiz
Austin St. John: To Morph or Not Too Morph… Will The Legend Continue?
Indofood/Club Water Quiz
The Geekyness of Deborah Ann Woll
HBO: Wathcmen Giveaway
Bumilangit Present Comis’s: Comic Secreat Reveal
Terminator: Dark Fate at Shopee Indonesia Comic Con
Wacom Campionship Roadshow
Cosplay Zone - Award
Championship of Cosplay
COC Winner Announcement

Wonder Stage yang berisi aktivias:
NaoBun Present: Launching “Magical Tales of Gandaloka” by NaoBun and Penerbit Clover
SKYLAR Comics: Upcoming Project  Announcement with Aswin Siregar & Marcellino Lefrandt
HBO: Watchmen – Giveaway
Zero Cosplay Live Show
DJ set by @OrutakuClub
Semesta Jatuh by Revenoir
How to be a Professional Cosplayer with Larissa Rochefort, Sherly Yukimo, Hika x Sayuri, Yuune, Jiru by Cosplay Zone
Photo Hunt and Costime Auction by Angel Rose Design x Lolaa Zieta
Forthnite Royal Battle Dance by Jazwares

Gaming Stage yang berisi aktivias:

Talkshow QnA with Stake Holder about eSports Asia & Indonesia
Crash Team Racing: Nitro Fueled Tournament
Street Fighter V: Arcade Edition Tournament
Street Fighter V Winner Announcement Crash Team Racing Winner Announcement


“Kami akan terus berusaha untuk menyajikan acara budaya pop terbaik untuk para penggemar. Demi mewujudkannya, kami bahkan menyediakan papan besar di area agar pengunjung dapat menulis wish list untuk guest star tahun depan dan kami berharap dapat mewujudkan keinginan mereka.” Ujar Andriani Tirtaawisata, selaku Project Manager dari Reed Panorama Exhibitions.

Tahun ini, Shopee Indonesia Comic Con 2019 mendatangkan 26,348 pengunjung hadir di Hall A & Hall B JCC! dan yang lebih seru lagi, pemenang Shopee Indonesia Comic Con Championship of Cosplay tahun ini, yaitu Juara ke-1 Mizuki, Juara ke-2 Romas dan Juara ke-3 ShinTakaRiesa, pemenang utama atau juara ke-1 akan diterbangkan ke Chicago, Amerika Serikat untuk mengikuti Crown Championship of Cosplay di Chicago Comic Entertainment Expo (C2E2) 2020.

Dengan begitu, perhelatan Shopee Indonesia Comic Con (ICC) 2019 telah resmi berakhir. Tapi keseruan tetap akan dihadirkan di tahun depan loh ya. Nantikan keseruannya dan sampai bertemu di Shopee Indonesia Comic Con 2020! [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2