IdeaFest 2019, Semakin Marak dengan Ratusan Pengisi Acara Inspiratif

Yofamedia.com, Jakarta - Setelah persiapan panjang, ldeaFest 2019 persembahan SAMARA Live resmi dimulai. Selama empat hari ke depan, sederet profil kreatif lintas industri dari dalam dan luar negeri akan berbagi inspirasi dalam festival kreatif terbesar di Indonesia ini. Mengusung semangat #Kebanggaanlndonesia, ldeaFest 2019 semakin semarak dengan kehadiran nama-nama inspiratif yang berhasil membawa Indonesia ke pasar dunia, seperti Joko Anwar (Sutradara), Griselda Sastrawinata (Visual Development Artist of Walt Disney Animation Studios), Wishnutama Kusubandio (Creative Director of the 2018 OCC Asian Games), hingga Joe Taslim (Actor & Martial artist)
Ben Soebiakto, Co-Chairman ldeaFest mengungkapkan semangatnya saat membuka festival kreatif tahunan ini. “Hari ini ldeaFest resmi dibuka. Dari tahun ke tahun, kami terus mendapatkan sambutan hangat dari generasi muda kreatif baik dari dalam maupun luar negeri. Berbagai persiapan telah di|akukan secara matang untuk menyambut antusiasme dari para penikmat kreatif dengan berbagai pengalaman festival yang Inspiratif. Tahun ini ldeaFest akan menampilkan lebih dari 360 tokoh dan 7 program inspiratif yang akan menambah semarak acara,” ungkap Ben.
Ditemui di acara yang sama Andi Sadha, Co-Chairman ldeaFest menjelaskan persiapan yang telah dilakukan dalam menyambut ldeaFest 2019. “Kami telah mengurasi ratusan nama serta topik yang akan ditampilkan di ldeaFest 2019 ini. Sesuai semangat kami, ldeaFest tahun ini akan menampilkan |ebih banyak profil-profil kreatif yang menjadi #Kebanggaanlndonesia sekaligus relevan dengan kebutuhan generasi muda kreatif di Indonesia,” jelasnya.
ldeaFest 2019 juga mendapatkan dukungan sepenuhnya dari berbagai pihak, Astra (Official Partner), Blibli.c0m (Official E-Commerce Partner), Grab (Official Mobile Platform Partner), Samsung (C0Supporting Partner), lndofood (Co-Supporting Partner), dan AXA Financial (Co-Supporting Partner).
“lndofood melalui lndomie, Pop Mie, lndomilk, dan Chitato ikut mendukung ldeaFest 2019. Selain mengisi di Conference dan ldeaTalks, lndofood juga menghadirkan area khusus di ldeaXperience dimana pengunjung bisa mendapat pengalaman menarik dalam berinteraksi dengan produk lndofood,” tutur Axton Salim, Direktur PT lndofood CBP Sukses Makmur
”SATU lndonesia Awards kembali hadir sebagai wujud apresiasi Astra untuk anak muda bangsa baik individu maupun kelompok yang memiliki kepeloporan dan idealisme untuk berbagi dengan masyarakat sekitarnya. Semangat anak muda ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa melalui lima bidang kontribusi sosial berkelanjutan Astra yakni Kesehatan, Pendidikan, Linqkungan, Wirausaha, dan Teknologi”, ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto.
“Untuk mendukung generasi Indonesia powerful mewujudkan ide mereka bagi masa depan bangsa Indonesia dengan dukungan Galaxy Note10 di ldeaFest kami menghadirkan professional speakers sebagai bekal mengembangkan ide mereka. Kami juga mengajak menyuarakan kebanggaan terhadap lndonesna serta menunjukkan kekuatan Indonesia yang dapat diwujudkan dengan dukungan Galaxy Note10 melalui campaign #Powerfullndonesia,’ sebagaimana disampaikan Elvira Jakub, Marketing Director Mobile & IT Samsung Electronics Indonesia.
“AXA Financial Indonesia mendorong anak-anak muda untuk percaya pada mimpi mereka, bahwa mereka dapat mencapainya dengan apapun keraguan yang mereka miliki. Melalui ldeaFest, AXA bertujuan menginspirasi dan menyiapkan anak muda untuk yakin pada diri sendiri, melangkah maju, dan menantang diri mereka untuk mencapai hidup lebih baik. Keyakinan diri mengawali setiap Iangkah, Know you can,” ujar Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia.
Sesuai dengan semangat IdeaFest, Yolanda Nainggolan, Head of PR Blibli.com mengatakan “Melalui 020 Market, Blibli.com ingin mendorong rasa bangga akan produk lokal dengan menampilkan produk inovatif dari pewirausaha kreatif yang ikut serta dalam Blibli.com Big Start Indonesia (BBSI). Selain itu, kami akan menghadirkan diskusi menarik di ldeaTalks bersama Didiet Maulana, Rinrin Marinka, Luthfi Hasan dan Priscilla Pangemanan yang akan berbagi mengenai cara cara pengusaha kreatif memenangkan pasar.”
IdeaFest 2019 akan hadir dengan rangkaian acara, IdeaFest FoodX, ldeaFest Comedy, Conference, IdeaTaIks, Awarding Night, hingga ldeaXperience. Khusus untuk ldeaXperience akan terbuka bagi publik dan tidak dipungut biaya, sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai instalasi seni dan penampilan musisi terbaik tanah air, seperti Maliq & D’Essentials, RAN, Kallula, hingga Sunset People Project. Hal ini ditujukan agar IdeaFest dapat merangkul lebih banyak generasi kreatif di Indonesia.
Tak hanya itu, untuk menambah kenyamanan para pembeli tiket ldeaFest kini sudah dapat mengunduh aplikasi ldeaFest 2019 Age of Pride yang dilengkapi dengan jadwal acara, biodata pembicara, hingga fitur live chat dengan sesama pengunjung bahkan dengan pembicara. “Semoga IdeaFest 2019 dapat memberikan dampak positif bagi industri kreatif di Indonesia dan menginspirasi generasi muda kreatif untuk menjadi #Kebanggaanlndonesia,” tutup Ben.
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan jadwal ldeaFest 2019 dapat mengunjungi www.ideafest.id dan follow akun lnstagram @ldeaFestid. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2