Berlari Sambil Beramal dalam NusantaRun Chapter 7

Yofamedia.com, Jakarta - Lomba lari NusantaRun akan kembali bergulir untuk ketujuh kalinya pada 2019. Seperti edisi-edisi sebelumnya, NusantaRun chapter 7 ini bertujuan menggalang dana untuk isu sosial.

NusantaRun 2019 akan berlangsung pada 6-8 Desember. Rute lari dimulai dari Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan finis di Ponorogo, Jawa Timur.


Ada dua kategori yang akan diperlombakan, yaitu ultra marathon dengan jarak 133 kilometer untuk kategori full course dan 71 kilometer untuk kategori half course. Para pelari diwajibkan membuka penggalangan dana (fundraising) via situs KitaBisa.com.

Uang yang berhasil dikumpulkan nantinya akan disumbangkan untuk untuk program #StudentAthletesWithDisabilities yang diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur
Jurian Andika, founder NusantaRun, mengatakan kegiatan lari sambil beramal ini memfokuskan untuk membantu golongan difabel.



"Kami berangkat dari momentum Asian Paragames 2018. Para atlet Indonesia yang meraih medali emas bisa mendapat hadiah yang sama dengan non-difabel," kata Jurian di Jakarta, Kamis (24/10/2019).

"NusantaRun ingin membantu para penyandang difabel yang punya potensi di bidang olahraga, supaya mereka bisa mengembangkan bakat mereka tanpa harus meninggalkan sekolah," tuturnya. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2