Gudfest 2019 Hadirkan 1000 Film Pendek dari Seluruh Indonesia

Hasil gambar untuk Gudfest 2019
Yofamedia.com, Jakarta - Salah satu perhelatan akbar yang bakal digelar di akhir tahun adalah GUDFEST 2019. Sebuah festival yang memadukan musik, film, gaya hidup hingga komedi dalam satu wadah. “Gudfest adalah festival yang merayakan kegembiraan, menjadi alternatif diantara festival lainnya yang lebih dulu hadir dengan menghadirkan lintas platform seperti musik, stand up comedy dan mural. Jadi di sini nantinya akan dipenuhi oleh beragam talent” ungkap Bimo Nugroho, Program Director of GUDFEST.

Salah satu program yang menjadi highlight dari GUDFEST 2019 adalah menghadirkan 1000 judul film pendek karya anak bangsa dari seluruh Indonesia. “Program ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia dimana kami mengundang pembuat film berbakat dari seantero negeri untuk berkiprah mempertunjukkan karya terbaiknya berupa film pendek di GUDFEST, “ jelas RullyPM selaku CEO Gudlive yang menjadi promotor acara ini.

Untuk program film pendek ini, GUDFEST 2019 menggandeng komunitas Forum Film Indonesia. Komunitas ini didirikan sekitar 5 tahun lalu oleh sutradara/produser film, Ichwan Persada. Pria yang sudah memproduseri 9 film layar lebar ini mendukung penuh kegiatan ini. “Selama ini, film pendek seolah terpinggirkan dari skena film nasional. Namun dalam beberapa tahun belakangan memang terjadi perkembangan cukup signifikan. Sejumlah sineas dengan film pendeknya menjelajahi festival prestisius di luar negeri, bahkan beberapa diantaranya membawa pulang predikat bergengsi. Dan kini, melalui GUDFEST 2019, film pendek masuk ke panggung utama dan rasanya akan semakin menggairahkan anak muda dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya melalui film pendek, “ ujar Ichwan.


Program film pendek di GUDFEST 2019 bukan sekedar pemutaran film [festival] namun juga akan memilih kategori terbaik dan terfavorit. Akan ada 3 orang dewan juri yang mewakili sutradara, Produser dan aktor yang akan menilai kategori terbaik untuk memperebutkan total hadiah senilai 100 juta rupiah. Juga akan menghadirkan roadshow ke sejumlah kampus di Jabodetabek dan Bandung. “Kami ingin GUDFEST 2019 merayakan kreatifitas anak muda, bukan hanya musik, tapi juga film, seni mural dan lainnya. GUDFEST 2019 akan menjadi pesta 2 hari 2 malam yang memberi ruang kreatifitas tak terbatas. Pengalaman ini yang nantinya akan dibawa pulang oleh pengunjung setelah hadir di acara ini, “ tambah Rully.

GUDFEST yang direncanakan akan menjadi kegiatan tahunan ini akan diselenggarakan pada 2–3 November 2019 di Helipad Parking Ground, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2