Film Bebas, Tontonan Penuh Canda Nan Mengharu Biru

Yofamedia.com, Jakarta - Film terbaru dari Produser Mira Lesmana dan Sutradara Riri Riza, BEBAS, akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 3 Oktober 2019. BEBAS adalah film produksi Miles Films dan CJ Entertainment bekerja sama dengan Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment.

Film drama komedi yang mengisahkan dua masa dalam hidup Vina dewasa (Marsha Timothy) dan Vina remaja (Maizura) ini sudah membuat penonton special screening tertawa terbahak hingga terisak. Tak sedikit yang gemas dan bahkan ikut bernyanyi di dalam bioskop. Sebuah kisah unik, lucu, dan mengharukan yang menggambarkan dua masa dalam satu film. Film BEBAS yang bertabur bintang ini akan membawa kita pada nostalgia kisah cinta, patah hati, dan pertemanan yang abadi.


Produser Mira Lesmana memberikan tanggapannya, “Dari dua kesempatan special screening, saya dan para pemain Film BEBAS ikut menari dan bernyanyi bersama penonton di dalam bioskop. Seru sekali. Saya ingin perasaan bahagia, haru, seru, dan gemas yang banyak disebut oleh teman-teman saat menyaksikan Film BEBAS di pemutaran khusus yang lalu, bisa turut dirasakan masyarakat seluas-luasnya.”

Marsha Timothy, yang berperan sebagai Vina dewasa, melontarkan perasaannya setelah ia menonton Film BEBAS bersama sahabat-sahabatnya, "Ini benar-benar sebuah nostalgia yang seru dan mengharukan. Sepanjang film kami dibuat tertawa lalu menangis terharu lalu tertawa lagi karena gemas. Apalagi ketika menontonnya bersama teman-teman SMA, rasanya seperti kembali menjadi remaja lagi karena film ini membangkitkan lagi spirit dan emosi waktu masa SMA dulu."

“Sejak awal saya sudah membayangkan BEBAS adalah film yang menantang sekaligus menjanjikan sebuah kesempatan untuk membuat film yang baik. Ada begitu banyak karakter, momen dramatis, lucu, hingga mengharukan. Proses produksi menjadi kolaborasi yang menyenangkan dengan orang-orang terbaik perfilman kita. Melihat reaksi yang telah menonton sungguh menyenangkan,” ujar sutradara Riri Riza.


Film BEBAS dibintangi sederet aktor-aktor ternama, seperti Marsha Timothy (Pemenang Piala Citra 2018 kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik), Sheryl Sheinafia, Baim Wong, Susan Bachtiar, Agatha Pricilla, Indy Barends, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Widi Mulia, Lutesha, dan Maizura. Serta didukung oleh Amanda Rawles, Giorgino Abraham, Brandon Salim, Kevin Ardilova, Syifa Hadju, Sarah Sechan, Tika Panggabean, Darius Sinathrya, Bisma Karisma, Reza Rahadian (Pemenang Piala Citra 2016 Pemeran Utama Pria Terbaik), dan masih banyak lagi.

Alur cerita Film BEBAS diiringi oleh lagu-lagu yang hits dari era '90-an, dan beberapa dari era '80-an. “Saya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menentukan lagu-lagu yang ada dalam film ini. Begitu juga dengan nama karakter utama pendorong cerita, yaitu Vina dan Kris,” ujar Mira Lesmana, yang juga penulis skenario Film BEBAS. “Nama-nama karakter dan lagu-lagu dalam film ini adalah penanda era yang kami pilih dalam cerita. Saya dan Riri akhirnya sepakat menggunakan 10 lagu nostalgia dari era ’80-an dan ’90-an dalam cerita film BEBAS. Lagu-lagu tersebut harus dapat mewakili rasa dan mendukung alur cerita. Semua lagu tertulis dalam skenario sejak awal, jadi bukan dipilih saat paska produksi,” tambah Mira.

Hasil gambar untuk film bebas

Riri Riza menambahkan, “Era ’90-an adalah periode yang menarik bagi saya, di mana banyak perubahan terjadi di Indonesia. Musik Indonesia di era ’80-an dan ’90-an juga sedang berada di puncaknya. Di saat yang sama, masyarakat Indonesia juga sedang gelisah mencari “kebebasan”. Bukan sebuah kebetulan kami mengambil era ’90-an sebagai latar belakang cerita. Kami merasa era ’90-an dapat memberikan cerita dan emosi yang tepat bagi Film BEBAS.”

Gina S Noer, co-writer Film BEBAS, yang bergabung di draft ke-2 penulisan skenario, mengemban tugas mengubah salah satu karakter perempuan di geng Bebas menjadi laki-laki. ”Senang sekali bisa mengembangkan karakter Jojo. Mba Mira dan Mas Riri sangat berani mengambil resiko,” ujar Gina. “Bahkan dalam draft berikutnya, Mba Mira dan Mas Riri memutuskan sebuah perubahan lagi. Yaitu mengubah dua karakter pendukung cerita dari perempuan menjadi laki-laki, sehingga menjadikan BEBAS berbeda dari film SUNNY. Pokoknya seru prosesnya,” tambah Gina.

Hasil gambar untuk film bebas adegan

Maizura, pemeran Vina remaja, menceritakan pengalaman serunya bekerja sama untuk pertama kalinya dengan Miles Films. "Aku lahir dan besar di Makassar dan aku lahir setelah era '90-an. Sementara itu, karakter Vina adalah remaja era '90-an dan tinggal di kota Jakarta. Tantangan yang seru. Yang pasti walau cerita remaja dalam film ini ada di era 90-an, aku yakin film BEBAS juga kisah yang dekat dengan remaja masa kini."

Nantikan Film BEBAS, yang akan tayang di bioskop mulai 3 Oktober 2019. [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2