Jason Ranti dan Bisma Kharisma Tertantang Sekaligus Senang Saat Bermain di Film Koboy Kampus

Yofamedia.com, Jakarta - Seperti kisah sehari-hari, penyanyi Jason Ranti juga memamerkan suaranya ketika berakting di film Koboy Kampus. Di film garapan sutradara Pidi Baiq bersama rumah produksi MNC PIctures dan 69 Production itu, jason Ranti memainkan peran sebagai Pidi Baiq. Pidi Baiq yang dimainkan Jason Ranti itu semasa masih kuliah di Fakultas Seni dan Desain Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat.

Tidak hanya beradu akting bersama sejumlah lawan mainnya yang memang kerap bermain film, seperti Ricky Harun dan David John Schaap, Jason Ranti juga banyak memainkan gitar sambil bernyanyi. "Awalnya berat bernyanyi sambil akting film, tapi lama-lama ya sudahlah, jalani saja," kata Jason Ranti disela press screening film Koboy Kampus di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

Beban yang awal berat itu berubah ringan karena Jason Ranti menjalani syuting film pertamanya itu tanpa beban. Toh, Pidi Baiq juga tidak pernah protes pada akting yang dilakukan Jason Ranti. Film Koboy Kampus ini merupakan pengalaman pertama kalinya Jason Ranti terjun ke dunia akting layar lebar.


Penyanyi yang akrab disapa Jeje ini merasa menemukan suasana baru yang menyenangkan, diluar kesukaannya bernyanyi. Apalagi diketahui, Jeje pun kemudian cukup akrab dengan sejumlah pemain lainnya, seperti Ricky Harun, David John, Bisma Karisma dan sejumlah artis muda lainnya. "Suasana di lokasi syuting sangat santai, malah banyak bercanda," ujar Jason Ranti. Meski memerankan Pidi Baiq awalnya terasa berat, Jason Ranti berusaha berakting lepas.

Sementara itu, Bisma Kharisma yang turut berperan sebagai Deni dalam film Koboy Kampus, merasa senang ketika pertama kali menerima tawaran dari sang sutradara, yakni Pidi Baiq. "Ini baru pertama kalinya, jadi begitu ada tawaran ini saya jadi presiden," ujar Bisma Kharisma.

Bisma Kharisma mengatakan, setelah berperan sebagai presiden dalam film tersebut ia mendapatkan banyak pengalaman tentang susahnya mengurus sebuah negara. "Ternyata saya tahu kalau ngurus manusia itu susah banget," ujarnya lagi.

Oleh sebab itu dalam wawancara, Bisma Kharisma juga menyinggung sosok Jokowi yang baru terpilih sebagai presiden dalam Pemilihan Umum 2019 ini. "Jadi selamat buat pak Jokowi yang sudah kedua kalinya. Selamat, semoga bisa mengurus manusia-manusia dan warga indonesia," tutup Bisma Kharisma.

Hasil gambar untuk film koboy kampus
Film Koboy Kampus menceritakan sekelompok mahasiswa pimpinan Pidi Baiq yang mendirikan negara fiktif bernama Republik The Panasdalam. Selain belajar dan mengikuti jadwal perkuliahan, Pidi Baiq dkk tetap berkarya. Negara fiktif itu merupakan bentuk protes para mahasiswa di ITB saat itu terhadap pemerintahan Orde Baru semasa Presiden Soeharto. Pidi Baiq dan teman-temannya lebih memilih untuk mengkritisi pemerintahan Soeharto melalui ide-ide konyol daripada turun ke jalan ikut berdemonstrasi.

Sebelum diputar serentak di bioskop Tanah Air mulai 25 Juli 2019, film Koboy Kampus akan diputar spesial di Bandung (22 Juli 2019), Jakarta (23 Juli 2019) dan Yogyakarta (24 Juli 2019). [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2