Berikan Beasiswa Kepada 410 Pelajar, SCG Sharing the Dream Dukung Pemerataan Pendidikan dan Tingkatkan Kesadaran akan Ekonomi Sirkular

Yofamedia.com, Jakarta - Perusahaan investor asal Thailand SCG Indonesia optimistis bisa mengembangkan ekonomi dari barang daur ulang (ekonomi sirkular) di Indonesia, kata Presiden Direktur SCG Indonesia, Pathama Sirikul di Jakarta, Selasa.

"Menurut saya, sangat potensial untuk mengembangkan ekonomi sirkular di Indonesia karena perekonomiannya tumbuh dan masyarakat menggunakan lebih banyak kemasan," kata Pathama dalam acara penyerahan beasiswa SCG Sharing The Dream di Balai Kartini Jakarta,.

Acara yang dihadiri oleh Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Songphol Sukchan dan Asisten Deputi Bidang Pendayaan Ilmu Pengetahuan Teknologi Maritim Kementerian Koordinator Maritim Nani Hendiarti itu selain memberikan bantuan dana pendidikan sekaligus juga membangun kesadaran generasi muda akan konsep ekonomi sirkular, dan lebih jauh lagi, dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari.


Pathama berharap pemberian beasiswa SCG Sharing The Dream pada 410 pelajar tersebut dapat menjadikan mereka the future leader yang bisa menginspirasi masyarakat dalam pengembangan ekonomi sirkular.

HR Manager SCG Indonesia, Fauzan Oktarina Inak yang juga turun langsung dalam proses seleksi beasiswa tersebut menjelaskan bantuan dana pendidikan itu diberikan kepada 400 pelajar SMA sederajat dan sepuluh mahasiswa di Indonesia dengan jumlah bantuan Rp2.000.000 untuk SMA dan Rp8.000.000 untuk mahasiswa.

"Perusahaan menyediakan ratusan beasiswa setiap tahunnya di wilayah dimana SCG beroperasi yakni Jakarta, Tangerang Selatan, Karawang, Sukabumi, Bogor dan Lebak," ujar Fauzan.


Sejak diluncurkan pada tahun 2012, SCG Sharing the Dream telah memberikan beasiswa kepada 2.700 pelajar berprestasi (kelas 10-12) dan mulai tahun 2018, beasiswa diberikan juga kepada 10 mahasiswa dengan catatan akademik dan non-akademik yang baik, moral yang baik terhadap keluarga, serta memiliki keinginan yang kuat untuk mengejar pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Tahun ini, lebih dari 1.000 pendaftar beasiswa SCG Sharing the Dream diharuskan untuk membuat sebuah esai dengan tema “Bagaimana kamu mulai mengembangkan perilaku daur ulang untuk membuat hidupmu menjadi lebih baik?”.

Melalui tema ini, SCG ingin membangun kesadaran generasi muda akan konsep ekonomi sirkular, dan lebih jauh lagi, dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

"Yang jadi sampah bagi seseorang bisa menjadi berharga bagi orang lain," tandas Fauzan. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2