Rayakan 1,5 Tahun Perjalanannya, GO-FOOD Festival Cetak Rekor MURI sebagai Jaringan Pujasera UMKM dengan Lokasi Terbanyak di Indonesia dan Dunia

Yofamedia.com, Jakarta - Sebagai bagian dari ekosistem GOJEK, GO-FOOD Festival yang pertama kali dibuka di Jakarta pada Januari tahun 2018 dan kini telah hadir di 30 lokasi yang tersebar di Indonesia terus berkomitmen mendukung bisnis mitra merchant GO-FOOD untuk bisa naik kelas melalui berbagai inovasi teknologi. Saat ini, sudah tercatat hampir 1.000 pelaku kuliner kecil dan rumahan sukses memperluas pasarnya melalui GO-FOOD Festival. Antusiasme masyarakat mendorong GO-FOOD Festival untuk terus memperluas jaringan dan menciptakan lebih banyak pusat kegiatan komunitas. Kali ini, menandai 1,5 tahun perjalanannya, GO-FOOD Festival berhasil cetak Rekor MURI sebagai Jaringan Pujasera UMKM dengan Lokasi Terbanyak di Indonesia dan Dunia.

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini, VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival, Cassandra Aprilanda mengatakan, “GO-FOOD Festival lahir dari ide dan semangat mendasar GOJEK dalam memberikan akses kepada tenaga sektor informal untuk naik kelas, serta memperoleh pendapatan yang berkelanjutan, dalam hal ini para pengusaha/ merchant kuliner dan juga mitra driver. Sejak awal pula kami percaya bahwa dengan teknologi, mitra merchant GO-FOOD memiliki potensi untuk turut memajukan kuliner tanah air sekaligus berkontribusi terhadap perekonomian lokal dan nasional. Terinspirasi dari semangat mitra merchant, kami terus menghadirkan inisiatif dan inovasi untuk mempermudah mereka yang awalnya memulai bisnis bahkan dari usaha kuliner rumahan, hingga kini bisa menjangkau pasar yang lebih luas melalui GO-FOOD Festival.”

Lewat inovasi yang terus dikembangkan, GO-FOOD Festival tidak hanya menjadi ajang promosi produk kuliner yang ditunggu-tunggu mitra merchant, tapi juga masyarakat yang merasa terfasilitasi dengan dibukanya GO-FOOD Festival.

Cassandra menuturkan, “Setidaknya, hampir 800 orang datang setiap harinya ke GO-FOOD Festival untuk menikmati waktu bersantai bersama keluarga dan kerabat terdekat. Sebagai pusat kegiatan komunitas dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari area berkumpul, melakukan pertunjukkan, area bermain anak, hingga kuliner yang beragam, GO-FOOD Festival juga menjadi tempat berkumpulnya komunitas yang dipercaya bisa menjadi wadah berkreasi dan melakukan kegiatan positif.”

“Melihat kepercayaan dan antusiasme masyarakat ini, GO-FOOD Festival percaya bisa menghadirkan dampak positif melalui pusat kegiatan komunitas yang terus kami bangun untuk merangsang kreativitas dan produktivitas masyarakat. Semua perjalanan tadi mengantarkan GO-FOOD Festival dalam mencetak rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak di Indonesia,” lanjut Cassandra.

GO-FOOD Festival Pecahkan Rekor MURI sebagai Jaringan Pujasera UMKM dengan Lokasi Terbanyak di Indonesia dan Dunia

Rekor ini berhasil dipecahkan GO-FOOD Festival atas prestasinya membuka jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak di Indonesia bahkan dunia, yaitu 30 titik di 16 kota, dari Pulau Sumatera hingga Sulawesi untuk membantu mempromosikan produk kuliner lokal sekaligus manjakan pecinta kuliner dengan ragam kuliner serba nikmat dalam satu tempat.

Manager MURI, Ridho Al Amin mengatakan, “Rekor yang diberikan oleh MURI kali ini merupakan pencatatan rekor yang pertama kalinya di Indonesia, bahkan di dunia untuk jaringan pujasera yang menggandeng UMKM kuliner dengan lokasi terbanyak. Dengan rekor ini, ekosistem GOJEK, termasuk di dalamnya GO-FOOD Festival dengan jaringannya yang semakin luas kembali membuktikan bahwa teknologi bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat. MURI mengapresiasi sekali karya anak bangsa yang mampu bersaing di tengah gejolak pasar yang semakin kompetitif. Oleh karena itu MURI mencatat ini tidak hanya sebagai rekor Indonesia tetapi juga sebagai rekor dunia. Semoga pencapaian ini bisa terus memberikan semangat kepada GOJEK dan seluruh anak bangsa lainnya untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia.”

Menanggapi penghargaan yang diberikan MURI kepada GO-FOOD Festival, Cassandra menyebutkan bahwa prestasi ini tidak akan bisa diraih tanpa kerja keras dan semangat para mitra merchant yang telah tumbuh bersama dan juga pengunjung setia yang menjadikan GO-FOOD Festival sebagai andalan dalam berwisata kuliner dan beraktivitas seru bersama keluarga, kerabat, dan komunitas.

“Kami berharap bisa terus bertumbuh dan berkontribusi lebih banyak lagi di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi untuk hal positif dan menciptakan dampak sosial ekonomi yang berkelanjutan bagi masyarakat,” ucap Cassandra.

Sambut kembali pengunjung setelah Ramadan & Hari Raya Idul Fitri GO-FOOD Festival Tawarkan Promo Cashback hingga 60%

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pengunjung dan juga pelanggan setia, kali ini GO-FOOD Festival kembali hadir dengan promo menarik yang bisa dinikmati para pengunjung setia maupun pengunjung baru di GO-FOOD Festival, diantaranya:

Tanggal 10 - 30 Juni 2019 -  Cashback hingga 50% untuk pengunjung baru dan 30% untuk pengunjung setia GO-FOOD Festival.

Tanggal 22 Juni - 29 Juli -  Cashback hingga 60% untuk pengunjung baru dan 50% untuk pengunjung setia GO-FOOD Festival

Khusus lokasi GO-FOOD Festival yang berada di area perkantoran, promo cashback hanya berlaku di hari Senin. Sedangkan di lokasi lainnya, promo cashback berlaku setiap hari Sabtu dan Minggu.

Anggit Budi Setiawan, Mitra Merchant GO-FOOD Festival GBK, Bakaro Grill Express yang juga berkesempatan hadir di konferensi pers kali ini membagikan kisah perjalanannya tumbuh bersama GO-FOOD Festival. “Saya ikut senang atas prestasi yang diraih GO-FOOD Festival. Sebagai salah satu perwakilan merchant di GO-FOOD Festival saya sangat merasakan bagaimana produk kuliner saya jadi semakin dikenal dari satu titik ke titik lainnya. Dari pertama kali membuka gerai di GO-FOOD Festival Gelora Bung Karno hingga merambah ke lokasi GO-FOOD Festival lainnya di Pasaraya Blok M, Baywalk Mall Pluit serta Kuningan City Mall dengan kenaikan transaksi yang cukup signifikan hingga 3.7 kali lipat. Semoga lebih banyak lagi merchant di berbagai daerah yang bisa merasakan manfaat seperti yang saya rasakan saat ini.”

“Melalui berbagai macam aktivitas dan promo menarik, kami berharap semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan fasilitas GO-FOOD Festival untuk hal-hal yang positif, sekaligus membantu meningkatkan bisnis para mitra merchant dalam ekosistem kami,” tutup Cassandra. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2