Artajasa Siap Hadapi Lonjakan Transaksi ATM Bersama Menjelang Idul Fitri

Hasil gambar untuk kesiapan atm bersama
Yofamedia.com, Jakarta - Jelang arus mudik lebaran, pergerakan ekonomi di Indonesia mengalami peningkatan. Salah satunya ditandai dengan pergerakan uang yang beredar di masyarakat yang terus mengalami kenaikan, hal ini juga mempengaruhi naiknya tingkat aktivitas transaksi perbankan di masyarakat. PT Arjasa Pembayaran Elektronis pengelola jaringan ATM Bersama telah menyiapkan serangkaian langkah strategis dalam menghadapi lonjakan transaksi Idul Fitri tahun ini. Beberapa hal yang menjadi perhatian adalah peningkatan Sistem Transaksi, Media penyimpanan dan Jaringan Komunikasi. Seluruh hal tersebut telah disiapkan sejak menjelang Bulan Ramadhan.

Diharapkan dengan persiapan yang telah dilakukan, Bank dapat melayani nasabah secara optimal. Teddy Sis Herdianto, selaku Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Artajasa menjelaskan, “Upgrade kapasitas sistem pada jaringan utama perlu dilakukan dengan persiapan yang matang, hal ini merupakan komitmen Artajasa untuk menjaga performansi layanan ATM Bersama kepada seluruh Bank anggota,” ujarnya.

Hasil gambar untuk kesiapan atm bersama

Teddy juga menambahkan bahwa selama 24 jam Artajasa akan siap melayani keluhan Bank anggota dengan adanya Helpdesk, yang akan selalu siap untuk dihubungi. “Tim Helpdesk Artajasa siap membantu Bank anggota secara intensif, sehingga layanan akan berjalan secara optimal. Transaksi pun senantiasa kami monitor. Tak hanya itu, tim helpdesk juga telah berkoordinasi dengan Person In Charge (PIC) setiap Bank anggota untuk memastikan bahwa transaksi akan berjalan lancar tanpa kendala dan seluruh kegiatan transaksi akan bisa termonitor dengan baik,” lanjutnya.

Hasil gambar untuk artajasa

Setiap tahunnya pada momen menjelang Idul Fitri, layanan ATM Bersama mengalami peningkatan jumlah transaksi yang cukup signifikan. Bayu Hanantasena, Direktur Utama Artajasa juga memaparkan, “Volume transaksi ATM Bersama menjelang Idul Fitri selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Bahkan pada bulan Ramadhan ini, lonjakan transaksi harian dapat mencapai hingga 70 % dari hari-hari biasa. Kenaikan ini tentunya berdasarkan pada meningkatnya kebutuhan transaksi perBankan masyarakat jelang Idul Fitri. Nasabah sangat memanfaatkan layanan ATM Bersama, khususnya untuk transaksi tarik tunai dan transfer antar Bank,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bayu juga menyampaikan bahwa ada peningkatan pada fitur transfer antar Bank. “Dibandingkan dengan bulan Ramadhan tahun 2018, kenaikan fitur transfer antar Bank tahun ini mengalami peningkatan yang cukup pesat. Perbandingan transaksi antara tahun 2018 dengan tahun 2019 ini terdapat peningkatan nominal transaksi menjelang lebaran sebesar 68 %, dwngan perkiraan pencapaian nominal transaksi mencapai 60 Trilyun rupiah,” tutupnya. [Lia]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2