KSPI Akan Menggelar Aksi Buruh Demi Kesejahteraan Buruh dan Demokrasi Jujur Adil

YofaMedia.com, Jakarta - Menurut Rusdi perwakilan dari pengurus KSPI ketika My Day tanggal 1 Mei 2019 KSPI bersama para buruh yang berasal dari Jabodetabek akan menggelar aksi, ada beberapa tuntutan yang akan disampaikan kepada Presiden pada aksi tersebut diantaranya adalah; "Menghapus PP No.78 tentang upah minimum, Hapus Outshorsing dan pemagangan, tentang BPJS kesehatan, meminta kepada Presiden untuk adanya penurunan tarif dasar listrik, tingkatkan kesejahteraan pendapatan dari buruh serta ojek online, dan terakhir mengenai demokrasi".

Hadir dalam konferensi pers Ithong dari Forum Honorer 2 FKGPI menjelaskan, "Bahwa saat ini masih banyak pekerja honorer yang belum mendapatkan upah yang layak, oleh karena itu persatuan tenaga honorer ini memutuskan untuk bergabung pada saat aksi My Day nanti bersama dengan KSPI dan akan selalu mendukung apapun yang akan dilaksanakan dan dilakukan oleh KSPI, " ujar Ithong.


Capres nomor urut 02 Bapak Prabowo Subianto direncanakan akan menghadiri peringatan Hari Buruh di Lapangan Tennis Indoor Senayan pada tanggal 1 Mei 2019 mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai nanti. Hal itu disampaikan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal pada saat konferensi pers di Hotel Mega Proklamasi Jakarta.

"Kami akan May Lapangan Tennis Indoor Senayan dan kami sudah terkonfirmasi akan mengundang Pak Prabowo untuk pidato my day. Wajar karena KSPI adalah pendukung 02," Ujar Said.

Said menjelaskan, Bapak Prabowo akan menyampaikan orasinya pada siang hari, didepan puluhan ribu buruh KSPI yang akan meramaikan May Day.

"Pak Prabowo 1 Mei insya Allah sekitar jam 11.00 WIB atau jam 12.00 WIB akan pidato di hadapan buruh-buruh KSPI kurang lebih hampir 50.000 orang," ucapnya.

Selain itu, Said Iqbal mengingatkan supaya seluruh pendukung capres nomer urut 02 menjaga kedamaian sesuai pesan Prabowo. Dia menyebut, KSPI berkomitmen anti kekerasan.

"Iya damai, Pak Prabowo pesannya jelas non violence, anti kekerasan. karena kami pendukung pak Prabowo tentu kami juga pada posisi anti kekerasan. Kawal form C1 karena itu konstitusional," jelas Said.

"Kemudian juga memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. Jelas kita ikutkan apa yang disampaikan harapan-harapan pidato-pidato dari Pak Prabowo," tutup Said Iqbal. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2