GK-Plug and Play Indonesia Gandeng 2 Korporasi Baru dan Akselerasi 16 Inovasi Teknologi di Expo Day 4.0

Hasil gambar untuk GK-Plug and Play Indonesia Gandeng 2 Korporasi Baru dan Akselerasi 16 Inovasi Teknologi di Expo Day 4.0
Yofamedia.com, Jakarta - GK-Plug and Play Indonesia (GK-PnP) telah sukses menggandeng 2 korporasi baru dari Gunung Sewu Group yaitu Sequis Life dan Great Giant Pineapple. Melalui kolaborasi ini, kedua perusahaan akan bergabung bersama Astra Internasional, BNI, BTN dan Sinarmas untuk masuk ke dalam ekosistem inovasi GK-Plug and Play Indonesia. “Kami menyambut gembira adanya kemitraan antara Sequis dengan GK-Plug and Play Indonesia (GK-PnP). Dengan kerja sama ini, kami bisa mendapatkan akses langsung ke berbagai startup berskala global melalui ekosistem yang dimiliki Plug and Play. Kami juga melihat adanya potensi untuk mendapatkan kesempatan dalam memilih dan menjalin kerja sama dengan perusahaan startup terbaik yang nantinya dapat kami manfaatkan untuk menjaring ide-ide kreatif dan merealisasikan solusi baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini dan masa depan serta mengoptimalkan kerjasama dengan mitra bisnis. Kemitraan ini akan memiliki manfaat besar karena akan membantu akselerasi strategi bisnis kami serta membuat kami selangkah lebih dekat dengan tujuan awal pendirian Sequis, yaitu menjadi perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan terkemuka di Indonesia dan membantu nasabah kami untuk mencapai hari esok mereka yang lebih baik.” ujar President Director & CEO PT Asuransi Jiwa Sequis Life, Tatang Widjaja.

“Kerjasama antara Great Giant Pineapple (GGP) dengan GK-Plug and Play Indonesia dapat menjadi terobosan besar bagi GGP selaku perusahaan hortikultura di Indonesia. GGP menaruh perhatian besar dalam perkembangan teknologi, dan melihat adanya potensi pada kerjasama ini, mengingat semakin pesat perkembangan teknologi di dunia, dan khususnya di Indonesia. Dengan adanya kerjasama antara GGP dan GK-Plug and Play Indonesia, dapat mengakomodir kebutuhan dan permintaan jasa teknologi yang berkaitan dengan kegiatan usaha hortikultura, sehingga diharapkan GGP bisa menjadi pelopor (pioneer) dalam penggunaan agri-teknologi.” ujar Bapak Iswanto, Presiden Direktur PT. Great Giant Pineapple.

Di sisi lain, GK-Plug and Play Indonesia menambahkan bahwa visi GK-Plug and Play Indonesia sebagai penyedia ekosistem terbesar di Indonesia untuk merangkul kerjasama antara korporasi dan startup. “Kami sangat senang untuk menyambut dua (2) mitra korporasi baru yaitu Sequis Life dan Great Giant Pineapple di eksosistem inovasi kami. Visi GK-Plug and Play Indonesia adalah menjadi salah satu penyedia ekosistem inovasi teknologi terbesar di Indonesia untuk sektor Fintech, Insurtech, Agritech, IoT dan Mobility.” Ujar Wesley Harjono, Managing Partner GK-Plug and Play Indonesia.


Selain menggandeng 2 korporasi baru ke dalam ekosistem inovasi, GK-PnP telah berhasil mengakselerasi 16 startup binaan baik startup binaan dari dalam maupun luar negeri pada vertikal Internet of Things and Mobility, Food and Agritech serta Fintech dan Insurtech. Pada angkatan ke-4 ini adapun ada total 10 startup binaan dalam negeri diantaranya adalah Piniship, Logicnesia, Lacak.io, Rara Delivery, ATM Sehat, Ternak Kopi, Redkendi, Bizhare, Bandingin dan PayOK serta 6 startup dari luar negeri diantaranya adalah Aquifi (Amerika Serikat), Intello Labs (Amerika Serikat), Magpie (Filipina), PolicyPal (Singapura), dan Coinhako (Singapura). 16 startup binaan GK-PnP ini telah lulus dari program akselerasi selama 3 bulan, dimana melalui program ini, startup diberikan segala fasilitas untuk mendukung perkembangannya.

Hingga saat ini, seluruh startup binaan GK-PnP telah mampu memperoleh dana investasi sebesar lebih dari 20 juta USD. “Tahun lalu, total dana investasi yang diperoleh startup binaan GK-Plug and Play Indonesia adalah sebesar 20 juta US Dollar, ini menunjukkan perkembangan empat kali lipat dibanding tahun lalu dan sudah ada lebih dari 25 kolaborasi antara startup dan korporasi di bawah binaan GK-Plug and Play Indonesia” tambah Wesley Harjono.

Tema “Innovation Beyond Limits” dibawa pada Expo 4.0 GK-PnP adalah bertujuan untuk menginspirasi para inovator muda untuk dapat berinovasi tanpa batas dengan memanfaatkan teknologi dimana dalam memasuki era digital dan revolusi industri 4.0, saat ini dibutuhkan inovasi digital yang mampu memajukan ekonomi Indonesia dari segi industri, tidak hanya startup saja yang harus berinovasi namun korporasi besar juga harus mampu berinovasi dan melakukan strategi digitalisasi pada business model mereka untuk dapat berkembang dan bertumbuh.


Berpusat di Silicon Valley, platform inovasi global GK-Plug and Play Indonesia, selain berperan sebagai startup akselerator, juga berperan dalam mendorong inovasi korporasi dengan menjembatani kolaborasi sinergis antara korporasi dan startup sebagai penyedia solusi teknologi. Akhir dari program Akselerator GK-Plug and Play Indonesia angkatan ke-4 ini telah menandakan dibukanya kesempatan bagi startup-startup teknologi untuk bergabung ke program GK-Plug and Play Indonesia angkatan ke 5.

Pada angkatan atau batch 5 ini, GK-Plug and Play Indonesia akan memfokuskan pada 6 vertikal yaitu Internet of Things and Mobility, Food and Agritech serta Fintech dan Insurtech. Namun demikian, GK-Plug and Play Indonesia tetap akan membuka kesempatan untuk startup inovasi di vertikal lainnya untuk bergabung ke ecosystem terutama startup - startup yang dapat membantu korporasi dalam ekosistem inovasi dari GK - Plug and Play Indonesia . Oleh karena itu, bagi startup yang tertarik untuk bergabung dan diakselerasi pertumbuhannya dapat mendaftarkan diri melalui formulir aplikasi di http://bit.ly/applypnp5 sebelum 7 Juni 2019.

GK-Plug and Play Akselerasi 16 Inovasi Teknologi di Expo Day 4.0 - Warta Ekonomi

Berikut profil keenam belas startup binaan GK-Plug and Play Indonesia angkatan/batch ke-4:

1. CoinHako (https://www.coinhako.com/) Coinhako, layanan dompet terkemuka untuk cryptocurrency dengan tujuan untuk meningkatkan akses cryptocurrency untuk konsumen umum. Coinhako memiliki operasi di seluruh Asia Tenggara

2. PayOK (https://PayOK.id) PayOK adalah platform seluler yang menyederhanakan keuangan pribadi dengan menawarkan wawasan mendalam tentang perilaku belanja konsumen. Dengan akses yang dapat memantau dan memvisualisasikan pengeluaran mereka, pengguna juga dapat menerima promosi yang relevan dari pedagang favorit mereka.

3. Magpie.IM Inc (https://magpie.im) Magpie adalah startup berbasis di Filipina yang membangun perangkat lunak yang kuat dan fleksibel untuk pembayaran digital. API Magpie menyediakan lembaga keuangan untuk dapat menciptakan pengalaman inovatif dari mengumpulkan faktur secara otomatis di ponsel, menerima kartu di toko web, atau dibayar hanya dengan pesan teks.

4. Bizhare (http://www.bizhare.id) Bizhare membantu orang untuk berinvestasi bersama dalam bisnis waralaba, mulai dari USD $400, dengan sistem Crowdfunding Equity. Bizhare juga mendistribusikan laporan keuangan dan distribusi keuntungan bulanan melalui Bizhare Wallet.

5. Bandingin (https://www.bandingin.com) Bandingin memudahkan pelanggan untuk menemukan produk asuransi terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan masing-masing. Bandingin dapat menemukan produk yang cocok secara “custom” yang memastikan perlindungan maksimum untuk pelanggan itu.

6. Vymo (http://www.getvymo.com) Vymo adalah Asisten Penjualan Pribadi yang diakui Gartner untuk memprediksi apa yang harus dilakukan oleh perwakilan penjualan selanjutnya, mendeteksi tindakan perwakilan secara otomatis, belajar dari perwakilan terbaik di organisasi, melatih perwakilan untuk mencapai hasil terbaik..

7. PolicyPal (https://www.policypal.com/) PolicyPal menyediakan solusi lengkap terintegrasi bagi pengguna untuk mengelola, membeli, dan mengklaim asuransi mereka. Pengguna dapat mendigitalkan policy mereka pada aplikasi PolicyPal dengan teknologi OCR, mengidentifikasi protection gap dan mendapatkan asuransi baru.

8. Intello Labs (http://www.intellolabs.com) Intello Labs adalah perusahaan agritech berbasis presisi. Intello Labs telah memelopori aplikasi & peralatan pertama di dunia untuk menguji, menilai, dan menganalisis parameter kualitas visual komoditas pertanian. Intello Labs saat ini menawarkan layanan untuk pengujian dan penilaian gandum, jagung, tomat, kedelai, kentang dan bawang dan berbagai komoditas lainnya

9. ATM Sehat (http://tsi.co.id) Anjungan Telehealth Masyarakat (ATM) Sehat perangkat lengkap untuk promosi, pemantauan, dan pencegahan kesehatan masyarakat. Pengguna dapat melakukan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, konsultasi langsung, membeli produk kesehatan secara online, memanggil ambulans dengan panic button, dan mendapatkan informasi kesehatan dan tutorial video, semuanya dalam satu perangkat.

10. RaRa Delivery (http://www.rara.delivery) RaRa Delivery adalah satu-satunya layanan pengiriman jarak tempuh terakhir di Asia Tenggara untuk bisnis eCommerce yang membuat pengiriman pada hari yang sama benar-benar dapat diukur dengan biaya yang paling optimal dengan memanfaatkan model operasional lampu aset dan AI memungkinkan teknologi optimisasi waktu-nyata.

11. Lacak.io (https://lacak.io/) Lacak.io membantu perusahaan logistik untuk memantau armada mereka / lokasi pengemudi saat ini, mengukur kinerja pengiriman jika tepat waktu, tertunda, atau gagal, serta mengevaluasi perilaku mengemudi apakah itu aman atau berbahaya.

12. LogicNesia (www.logicnesia.com) Logicnesia adalah perangkat lunak pengoptimalan distribusi untuk pabrik dan logistik untuk memaksimalkan lokasi titik penurunan kendaraan, mengurangi biaya pengiriman dan meningkatkan pemanfaatan kendaraan.

13. Piniship (http://www.piniship.com) Piniship membantu perusahaan yang berorientasi ekspor dengan menyediakan proses ujung ke ujung yang mudah, dengan Piniship, pengguna dapat mengatur waktu keberangkatan mereka sendiri yang dijadwalkan untuk pengiriman kargo, bersama dengan harga komparatif dari masing-masing perusahaan pengiriman secara real-time. Piniship memberikan kemudahan mulai dari pemrosesan dokumen hingga transaksi pembayaran.

14. Aquifi, Inc. (www.aquifi.com) Aquifi mengotomatiskan tugas-tugas berulang yang sensitif terhadap waktu seperti inspeksi end-of-line dan inspeksi pesanan dengan networked 3D sensors dan deep neural networks.

15. TernaKopi Ternakopi adalah retail coffee shop kebanggaan Indonesia. Ternakopi mengambil namanya "ternak" alasanya ya karena ini kopi terenak. Resep kami dibuat dari bahan rahasia. Kekuatan kami tidak hanya pada kualitas kopinya, tetapi juga pengalaman yang dimiliki pelanggan ketika berkunjung.

16. Redkendi (https://www.redkendi.com) Redkendi adalah tempat pasar yang ditujukan untuk membantu perusahaan katering menawarkan produk kuliner mereka kepada pelanggan. Di Redkendi, pelanggan dapat memilih produk katering yang sesuai dengan selera dan kebutuhan mereka secara efisien dan efektif.

Tentang Plug and Play Indonesia
Plug and Play merupakan platform inovasi global. Berkantor pusat di Silicon Valley, kami telah membangun program startup akselerator, corporate innovation, dan in-house VC untuk membuat mengakselerasi ekosistem. Sejak awal tahun 2006, program kami telah meluas ke seluruh dunia dan telah berekspansi di lebih dari 20 lokasi di seluruh dunia yang memberikan sumber daya dan dukunngan yang diperlukan bagi para startup untuk berhasil di Silicon Valley dan sekitarnya. Dengan lebih dari 10.000 startup dan 280 mitra resmi perusahaan, kami telah menciptakan ekosistem startup terbaik di banyak industri. Kami menyediakan investasi aktif dengan 200 VC Silicon Valley terkemuka, dan menyelenggarakan lebih dari 700 acara networking per tahun. Startup di komunitas kami telah mengumpulkan dana lebih dari $ 7 miliar, dengan portofolio yang sukses termasuk Danger, Dropbox, Lending Club, dan PayPal. Kantor kami di Indonesia diluncurkan pada tahun 2016, Plug and Play Indonesia merupakan satu-satunya akselerator startup yang telah didukung oleh Presiden Joko Widodo, saat ini kami telah mengakselerasi 53 startup di Indonesia dan telah bekerja sama dengan berbagai Venture Capital, media, pemerintah, dan juga telah bermitra dengan 6 perusahaan besar untuk mendorong inovasi digital mereka.

Tentang PT Asuransi Jiwa Sequis Life
PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) didirikan pada tahun 1984 dengan nama PT Universal Life Indonesia (ULINDO) di bawah manajemen Gunung Sewu yang kemudian berganti nama menjadi Sewu New York Life (NYL) pada tahun 1992. Pada tahun 2003, semua Saham NYL diakuisisi dan diubah namanya menjadi Sequis Life dengan fokus untuk melayani pelanggan baik individu maupun kelompok melalui saluran distribusi melalui agen-agen yang menawarkan beragam produk inovatif termasuk asuransi jiwa dan kesehatan. Kemitraan strategis kami dengan Nippon Life sejak 2014 berdasarkan berbagi rasa saling percaya, pemahaman dan rasa hormat yang bertujuan tidak hanya untuk memperkuat posisi dan distribusi bisnis kami di Indonesia, tetapi juga untuk supaya kedua perusahaan ini dapat berbagi pengetahuan tentang praktik terbaik, tata kelola yang baik dalam bisnis asuransi jiwa, dan transparansi keuangan.

Tentang PT Great Giant Pineapple (GGP)
PT Great Giant Pineapple (GGP) berdiri pada tahun 1979 dengan nama PT Indonesia Fine Apple Corporation yang berkedudukan di Lampung dan kemudian berubah nama menjadi PT Great Giant Pineapple di tahun 1998. Dengan luas lahan perkebunan lebih dari 30.000 (tiga puluh ribu) hektar yang terletak di Lampung dan Jawa Timur, serta memiliki anak-anak perusahaan, baik dalam negeri maupun luar negeri, GGP bertekad untuk tetap fokus pada pangan dan menjadi perusahaan perkebunan yang berkelanjutan, serta memiliki produk-produk unggulan dari waktu ke waktu. [Lia]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2