Klinik Utama Mata JEC Telah Hadir Di Bekasi Memudahkan Warga Untuk Mendapatkan Layanan Kesehatan Mata Terpadu

Yofamedia.com, Bekasi - Pada 12 Maret 2019 kemarin, JEC Eye Hospitals & Clinics membuka secara resmi Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 5, Harapan Mulya, Bekasi. Klinik Utama Mata yang berada di kawasan strategis Bekasi ini, memperkuat komitmen JEC dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pelayananan kesehatan mata terkini.

Dalam sambutannya di acara pembukaan Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi, Direktur JEC Eye Hospitals & Clinics/PT. Nitrasanata Dharma, Dr. Johan A. Hutauruk, SpM, mengatakan, ”Sebagai RS mata dengan pengalaman 35 tahun, kami telah menerapkan sistem informasi yang canggih dan terintegrasi yaitu e-MR (e-medical record) yang berbasiskan teknologi informasi (TI). Sistem ini dapat menyimpan rekam medik pasien sesuai dengan layanan kesehatan yang tengah dijalani di JEC, dan memungkinkan data tersebut diakses dari cabang JEC dimanapun, termasuk dari cabang terbaru kami di Bekasi.”
Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi yang hadir dengan layanan terdepan, berdiri di atas lahan seluas : +- 300 meter persegi, dengan total luas bangunan 1.100 meter persegi, dan terdiri atas bangunan 4 lantai; sehingga mampu menampung sekitar 100 pasien setiap harinya, serta sudah memiliki fasilitas bedah tanpa rawat inap. Beberapa layanan yang dapat diberikan JEC antara lain Cataract & Refractive Surgery Service, Retina Service, Glaucoma Service, Oculoplasty Service, Dry Eye dan Layanan Mata Anak.

Direktur Utama JEC Medika Indonesia, Dr. Iwan Soebijantoro, SpM, mengatakan, ”Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi hadir untuk mempermudah masyarakat Bekasi dan sekitarnya untuk mendapatkan akses kesehatan mata terpadu. Seperti Rumah Sakit dan Klinik Utama Mata JEC lainnya, Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi berfokus melayani kebutuhan pasien dengan pelayanan berpengalaman, tenaga medis dan non medis yang andal dan terampil; serta dengan dukungan teknologi medis terkini.”

Selain dukungan dokter spesialis mata berpengalaman serta staf yang andal dan terampil, Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi juga telah menerapkan teknologi diagnostik terkini dan fasilitas yang modern. Seperti pada peralatan diagnostik dan terapeutik, antara lain Optical Coherence Tomograph (OCT), Digital Foto Fundus, Perimetry Humprey, USG Mata, NonCon Robo, Biometri dengan IOL Master, Retinometri, Tonometri NonContact, Laser Kapsulotumi (Nd.YAG) serta Laser Photocoagulation.
Kepala Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi, Dr. Nashrul Ihsan, SpM, menambahkan, "Kehadiran Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi semakin melengkapi layanan kesehatan yang ada di kota Bekasi, dan diharapkan bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi yang memiliki program Kartu Sehat. Sehingga nantinya para pemegang kartu sehat dapat merasakan layanan JEC dengan kualitas yang sama seperti pasien-pasien JEC lainnya, sesuai dengan kesepakatan kerjasama yang kamj lakukan dengan pemerintah setempat."

Grand Opening ini juga di hadiri oleh Dinas Kesehatan Bekasi, Bapak Camat Harapan Mulya, pihak kepolisian setempat serta Walikota Bekasi Dr. H. RAHMAT EFFENDI yang dalam kata sambutan nya mengungkapkan sebagai kota Bekasi yang besar dan terus bergerak maju beliau sangat mendukung kehadiran JEC di Bekasi dan berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat Bekasi, dengan peralatan yang canggih yang tersedia maka warga Bekasi tidak perlu lagi berobat ke Jakarta maupun ke tempat lainnya.

"Kami berharap JEC memperluas jangkauan layanan kesehatan mata di wilayah lain, termasuk daerah-daerah diluar Jakarta, sehingga dapat membantu memperbaiki kondisi kesehatan mata dan menurunkan angka kebutaan di Indonesia, disamping itu JEC juga secara aktif menggelar kegiatan Bakti Katarak guna mendukung program pemerintah Indonesia bebas katarak 2020," tutup Dr. Johan. [Lia]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2