Astra Financial Kembali Menjadi Sponsor Utama GIIAS 2019

Hasil gambar untuk Astra Financial Kembali Menjadi Sponsor Utama GIIAS 2019
Yofamedia.com, Jakarta - Dengan semangat sinergi untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dan untuk mewujudkan misi menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia, Astra Financial kembali menjadi sponsor utama pameran otomotif bertaraf internasional GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2019).

Didukung enam lembaga jasa keuangan (LJK), tahun 2018 lalu Astra Financial sukses menjadi sponsor utama pada GIIAS 2018. Adapun LJK yang berpartisipasi dalam GIIAS 2018, yaitu PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, FIFGROUP dan Astra Life. Tahun ini, ke enam LJK tersebut menyatakan kembali komitmennya untuk bersinergi mendukung penyelenggaraan GIIAS 2019 setelah tahun lalu cukup sukses dengan berbagai program layanan yang ditawarkan.

"Sesuai dengan komitmen Astra Financial untuk memajukan industri otomotif nasional dalam jangka menengah dan panjang, di tahun 2019 ini, enam LJK yang tergabung di dalam Astra Financial kembali bersinergi untuk mewujudkan misi menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia dengan menjadi sponsor utama GIIAS 2019,” kata Suparno Djasmin,Direktur PT Astra International Tbk yang juga Director in Charge Astra Financial,  dalam acara Media Kick Off “Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019”, di Menara Astra.

Pada acara tersebut, Suparno Djasmin didampingi enam pimpinan LJK yang ikut mendukung GIIAS 2019, yaitu Ridha DM Wirakusumah - Presiden Direktur PermataBank;Siswadi - Chief Executive Officer (CEO) ACC; Margono Tanuwijaya – CEO FIFGROUP; Agus Prayitno - Presiden Direktur TAF; Rudy Chen – CEO Asuransi Astra; Auddie Wiranata - Presiden Direktur Astra Life.

Tercatat pada GIIAS 2018, Astra Financial berhasil mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) senilai Rp 1,1 triliun aplikasi pembiayaan mobil melalui ACC yang membiayai mobil segala merek dan TAF untuk merek Toyota, Daihatsu dan Lexus, serta FIFASTRA yang membiayai motor besar merek Honda. Sementara di perbankan, PermataBank menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru PermataMe dalam rangkaian sponsorship Astra Financial di GIIAS 2018 yang berlangsung di tiga kota Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Astra Financial menutup tahun 2018 dengan kinerja yang positif, di mana laba bersih divisi jasa keuangan Astra meningkat 28% menjadi Rp 4,8 triliun. Tahun 2018 adalah tahun yang positif bagi Astra Financial karena mencatat beberapa hal penting, yaitu corporate indentity yang baru, menjadi sponsor utama GIIAS dan menghadirkan lini binis baru di bidang financial technology (fintech).

Pada tanggal 5 September 2018 telah diperkenalkan  Maucash dari PT Astra Welab Digital Arta (AWDA), sebuah LJK  berbasis teknologi finansial milik Astra dan Welab, mitra yang merupakan salah satu pemimpin pasar teknologi finansial di Asia. Bersama AWDA, kini jumlah LJK yang bergabung dalam Astra Financial menjadi 11, dimana 10 LJK lainnya adalah PermataBank, ACC,TAF, FIFGROUP, Asuransi Astra, Astra Life, Astra VenturaDana Pensiun AstraSAN Finance dan Komatsu Astra Finance.

“Hal ini membuktikan bahwa kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas jasa keuangan di negeri ini. Komitmen tersebut juga diwujudkan oleh PermataBank dengan PermataMobile X Super App untuk mobile banking di Indonesia, Asuransi Astra dengan chatbot yang disebut Garxia dan produk baru Happy One, ACC dengan chatbot yang disebut Yuna dan produk baru acc.one. TAF dengan Toyota Flex dan Daihatsu Flex. FIFGROUP dengan FIFADA dan FIFGROUP chatbot yang disebut FIONA, dan Astra Life dengan asuransi jiwa online ilovelife.co.id,” tambah Suparno Djasmin.

Gunawan Salim selaku Project Director GIIAS 2019 Astra Financial mengatakan bahwa melalui program-program menarik Astra Financial optimitis dapat mengulang keberhasilan tahun lalu. Kesuksesan Astra Financial pada GIIIAS 2018 memang tidak terlepas dari ragam program menarik yang ditawarkan oleh enam LJK yang tergabung di dalamnya. Selama GIIAS 2018, masing-masing LJK yaitu ACC dari PT Astra Sedaya Finance menawarkan paket pembiayaan mobil semua merek. TAF dari PT Toyota Astra Financial Services menawarkan program pembiayaan mobil merek Toyota, Daihatsu, dan Lexus.

Sementara itu, Asuransi Astra dari PT Asuransi Astra Buana menawarkan produk asuransi kendaraan Garda Oto dan Garda Motor, asuransi kesehatan Garda Medika dan asuransi untuk usaha komersial. PermataBank dari PT Bank Permata Tbk menawarkan ragam produk jasa perbankan untuk nasabah individu, korporasi dan institusi.
FIFGROUP dari PT Federal International Finance menawarkan paket pembiayaan motor merek Honda dan pembiayaan multiguna lainnya. Astra Life dari PT Astra Aviva Life menawarkan produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, serta asuransi jiwa dengan investasi (unit link).
Hasil gambar untuk Astra Financial Kembali Menjadi Sponsor Utama GIIAS 2019

Partisipasi Astra Financial di Pameran Otomotif GIIAS
Diselenggarakan pertama kali oleh GAIKINDO pada 1986 dengan nama GAIKINDO Car Exhibition (Pameran Mobil Gaikindo). Event ini merupakan awal dari pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pada tahun 2006, pameran mencapai platform baru dengan menjadi pameran berskala internasional yang didukung oleh Organisasi Internationale des Constructeurs d 'Automobiles (OICA). Pada 2015, nama pameran yang dihelat oleh GAIKINDO tersebut menjadi GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS). Untuk tahun ini GIIAS 2019 mengangkat tema Future in Motion.


“Tema ini sejalan dengan semangat Astra Financial untuk terus berinovasi khususnya layanan berbasis teknologi untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Di GIIAS 2019, kami akan memberikan beragam kemudahaan layanan keuangan,” tutup Gunawan Salim.

Lomba karya tulis dan foto untuk jurnalis dan blogger. Untuk mendukung dan memeriahkan GIIAS 2019, Astra Financial kembali mengadakan lomba karya tulis dan foto bagi para jurnalis dan pewarta foto media cetak dan online, serta untuk blogger. Tersedia hadiah menarik untuk para pemenang, di antaranya lima sepeda motor Honda Scoopy dan hadiah menarik lainnya.

Periode lomba lomba karya tulis, foto & blog terhitung dimulai sejak 15 Maret 2019-31 Oktober 2019. Untuk pemenang akan diumumkan pada 30 November 2019. Berikut Temaserta Ketentuan untuk peserta Lomba:

Kategori Peserta: Jurnalis
Tema   : Peran Astra Financial dalam mendukung inklusi dan inovasi keuangan di Indonesia”
Kategori Tema Artikel Terkait: Inklusi keuangan, Inovasi Teknologi Keuangan, Corporate Social Responsibility. Kata kunci utama (harus disertakan dalam artikel): Menyebutkan nama 11 brand Lini Bisnis Astra Financial (salah satu atau gabungan). Kata kunci pendukung: Astra Financial.

Kategori Peserta: Pewarta Foto
Tema   : “Mitra Keuangan Bagi Kesejahteraan Indonesia (Financial Partner for Indonesian Prosperity)
Kategori Tema Foto Terkait: Inklusi keuangan, Inovasi Teknologi Keuangan, Corporate Social Responsibility. Caption foto harus terkait tema ”Mitra Keuangan Bagi Kesejahteraan Indonesia (Financial Partner for Indonesian Prosperity)” Kata kunci utama (harus disertakan dalam caption): Menyebutkan nama 11 brand Lini Binis Astra Financial (salah satu atau gabungan) Kata kunci pendukung: Astra Financial.

Kategori Peserta: Blogger
Tema: Tantangan Utama bagi Lembaga Jasa Keuangan di Indonesia (The Biggest Challenge for Financial Service Institutions in Indonesia)
Kategori Tema Artikel Terkait: Inklusi keuangan, Inovasi Teknologi Keuangan, Corporate Social Responsibility. Kata kunci utama (harus disertakan dalam artikel): Menyebutkan nama 11 brand Lini Bisnis Astra Financial (salah satu atau gabungan). Kata kunci pendukung: Astra Financial.
Informasi lebih lanjut mengenai Lomba karya tulis dan foto untuk jurnalis dan blogger dapat menghubungi  Lely Kusuma (telp: 081299306371; email: lely.kusuma@asiapr.id).
Hasil gambar untuk Astra Financial Kembali Menjadi Sponsor Utama GIIAS 2019

Tentang Astra Financial
Astra Financial bermula ketika tahun 1981 Astra International Tbk. membeli saham mayoritas PT Maskapai Asuransi Buana atau Asuransi Astra yang didirikan pada 1957. Seiring dengan perkembangan usahanya, Astra Financial saat ini memiliki beberapa lembaga jasa keuangan yang terdiri dari Pembiayaan, Asuransi, Perbankan, Modal Ventura, Dana Pensiun dan Teknologi Keuangan.
11 lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial, antara lain:
1.       ACC brand dari PT Astra Sedaya Finance yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek.
2.       TAF brand dari PT Toyota Astra Financial Services yang menawarkan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus.
3.       Asuransi Astra brand dari PT Asuransi Astra Buana yang menawarkan produk dan layanan jasa perlindungan asuransi kendaraan bermotor (Garda Oto dan Garda Motor), kesehatan (Garda Medika) dan usaha komersial.
4.       PermataBank brand dari PT Bank Permata Tbk yang menawarkan rangkaian produk dan jasa perbankan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan nasabah individu dan keluarga, serta memberikan layanan bagi nasabah korporasi dan institusi.
5.       FIFGroup brand dari PT Federal International Finance yang merupakan pembiayaan sepeda motor merek Honda (FIFASTRA) dan beragam pembiayaan konsumen.
6.       Astra Life brand dari PT Astra Aviva Life yang menyediakan produk asuransi yang komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link).
7.       SANFinance brand dari PT Surya Artha Nusantara Finance yang fokus usahanya pada pembiayaan alat berat.  
8.       Komatsu Astra Finance (KAF) dari PT Komatsu Astra Finance yang mendukung penjualan alat berat merek Komatsu dan produk pendukungnya yang dipasarkan oleh PT United Tractors Tbk. (UT), dengan cara menyediakan solusi pembiayaan alat berat Komatsu di Indonesia.
9.       Astra Ventura brand dari PT Astra Mitra Ventura turut membangun perekonomian Indonesia melalui penyediaan fasilitas pembiayaan dan penyertaan modal yang disertai dengan aktivitas pendampingan kepada Debitur dan  Pasangan Usaha.   
10.   Dana Pensiun Astra yang menyelenggarakan Program Pensiun Manfaat Pasti dan Program Pensiun Iuran Pasti untuk Karyawan Astra. 
11.   Maucash brand dari PT Astra WeLab Digital Arta (AWDA) menawarkan produk pinjaman yang dapat diakses melalui aplikasi mobile kepada konsumen ritel dan juga menyediakan solusi finansial berbasis teknologi kepada konsumen korporasi.

[Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2