Film ‘Lagi Lagi Ateng’, Persembahan Untuk Duo Komedian Legenda Indonesia

Related image
Yofamedia.com, Jakarta - Monty Tiwa sukses hidupkan kembali karakter Ateng dan Iskak melalui film garapan terbarunya berjudul Lagi Lagi Ateng. Film yang diproduksi oleh 13 Entertainment, Dirgahayu Production, dan Ideosource Entertainment ini memang untuk membangkitkan kembali kenangan akan sosok Ateng dan Iskak yang selalu berhasil mengocok perut dengan tingkah polahnya.

Seperti yang telah diketahui, Ateng adalah sosok pelawak yang aktif sejak era 60an hingga 90an. Ia dikenal melalui sebuah grup bernama Kwartet Jaya, bersama Bing Slamet, Eddy Sud, dan juga Iskak. Deretan film yang dibintanginya pun sempat populer pada masanya, seperti Ateng Kaya Mendadak, Ateng Minta Kawin, Ateng The Godfather, dan lain sebagainya.

Lagi Lagi Ateng diklaim sebagai film yang berbeda dengan film remake atau reborn bergenre komedi yang pernah ada sebelumnya. Sebab, film ini berdiri sendiri dan hanya menggunakan dua karakter utama, Ateng dan Iskak. Sebuah film persembahan, sekaligus untuk mengenalkan anak muda akan sosok duo komedian legenda Indonesia, Ateng dan Iskak.
Image result for lagi lagi atengTokoh utama Ateng sendiri diperankan oleh Augie Fantinus. Aktor sekaligus presenter itu dinilai memiliki postur tubuh mirip dan juga dianggap dapat menyalurkan semangat seorang Ateng. Sedangkan Iskak, dipercayakan pada Soleh Solihun, salah satu komika stand up comedy Indonesia.
Menurut Soleh Solihun, sosok Ateng dan Iskak bagikan Yin dan Yang. Meski berbeda, tapi mereka bisa berjalan dalam satu harmoni yang dirasa cocok dengan kondisi zaman sekarang. Ateng memiliki postur tubuh pendek, sedangkan Iskak tinggi. Ateng beragama Katolik, sedangkan Iskak Islam. Ateng berkulit putih, sedangkan Iskak berkulit gelap. Dari fakta-fakta tersebut, Soleh berharap para penonton bisa mengambil hikmahnya.
Di tengah kebahagiaan para pemain dalam gala premiere Lagi Lagi Ateng di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019) kemarin itu, justru kesedihan tengah dirasakan oleh Augie Fantinus. Pasalnya, sang tokoh utama dalam film tersebut, saat ini masih mendekam di Rutan Salemba setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik. Kesedihannya bertambah, lantaran tak bisa menghadiri press screening dan gala premiere film yang menjadi debutnya sebagai pemeran utama.
Sang istri, Adriana Bustami pun menceritakan kondisi Augie kepada awak media, setelah ia sempat bertemu sebelum menghadiri acara kemarin. Bahkan, dalam kesempatan kali itu, Adriana membacakan sebuah surat yang ditulis langsung oleh Augie sambil menahan tangis.
Dalam surat tersebut, Augie berterimakasih kepada produser, sutradara, kru, rekan-rekan pemain film Lagi Lagi Ateng dan juga rekan-rekan media yang telah hadir. Ia memohon maaf karena tak bisa hadir. Augie mengaku sedih dan hanya bisa berdoa pada Tuhan agar film ini bisa memberikan energi positif bagi siapapun yang menonton.
Image result for lagi lagi atengPesan terakhir yang disampaikan oleh Augie adalah ia dan seluruh tim produksi film membuat film ini dengan sepenuh hati. Sebuah persembahan khusus bagi Ateng dan Iskak, serta seluruh keluarga Indonesia agar kita semakin mencintai keluarga. Sepintar dan sekaya apapun, tanpa keluarga, kita tetap lemah.
Sementara Manoj Samtani selaku produser mengungkapkan, Lagi Lagi Ateng merupakan sebuah persembahan khusus bagi keluarga Indonesia. Sebuah film bermutu yang digarap bukan hanya untuk memberikan gelak tawa, tapi juga menyimpan momen mengharukan dengan pesan moral penuh manfaat.
Film Lagi Lagi Ateng yang tayang pada 10 Januari 2019 ini bercerita tentang perjalanan Ateng dan Iskak di Jakarta. Mereka bertemu dengan kembaran Ateng untuk memecahkan misteri keluarga. Selain Augie Fantinus dan Soleh Solihun, film ini juga diramaikan oleh sederet aktor dan aktris ternama, seperti Julie Estelle, Surya Saputra, Catherine Wilson, dan Unique Priscilla. [Lia]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2