Ungkapan Simpati Ikatan Pilot Indonesia Atas Musibah Pesawat Lion Air JT 610/PK-LQP

Yofamedia.com, Jakarta - Pertama tama, ijinkan kami, IKATAN PILOT INDONESIA , menyampaikan dukacita yang mendalam atas terjadinya accident pesawat Lion Air JT610 / PK-LQP , pada tanggal 28 Okt 2018. Kami juga mengucapkan turut berbelasungkawa bagi korban baik Flight Crew maupun para penumpang yang meninggal dalam kejadian tersebut , semoga seluruh amal baik diterima dan mendapat tempat terbaik di sisi Nya, Amin.

Berikut lKATAN PILOT INDONESIA menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Republik Indonesia, TNI / POLRI, BASARNAS, KNKT, BPPT dan Unsur terkait, yang bekerja tidak mengenal lelah, sehingga Black Box dari pesawat PK-LQP dapat ditemukan dalam waktu yang relatif cepat .

Semoga ditemukan nya BLACK BOX PK-LQP ini dapat menjadi titik awal Proses Investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi / KNKTyang Profesional , Cermat , Teliti dan Transparan .

Kami berharap agar hasil investigasi dari KNKT ini dapat mengungkap penyebab terjadinya accident JT610 / PK-LQP 29 Okt 2018, juga menjadi masukan yang sangat berharga bagi Departemen Perhubungan Republik Indonesia, khususnya Perhubungan Udara untuk dapat meningkatkan NATIONAL SAFETY SYSTEM yang saat ini sudah baik, menjadi semakin baik dan sempurna. Dan ke depan agar celah terjadi nya accident incident dapat diperkecil atau bahkan ditiadakan.

IKATAN PILOT INDONESIA juga menghimbau, khususnya member IKATAN PILOT INDONESIA, kepada Pilot atau mantan Pilot, atau masyarakat umum, untuk dapat menahan diri, untuk tidak memberikan asumsi atau spekulasi berkaitan accident JT610/PK-LQP , yang nantinya akan mengakibatkan disinformasi atau Informasi yang menyesatkan, kegaduhan clan Polemik dalam masyarakat.

Mari kita menghargai Otoritas terkait dalam hal ini, KNKT dan Direktorat Perhubungan Udara Republik Indonesia, untuk dapat menyelesaikan proses investigasi yang menyeluruh dan sempurna dan akhirnya dapat memberikan penjelasan yang terbaik kepada Masyarakat.

IKATAN PILOT INDONESIA menghimbau agar masyarakat lebih cermat dalam mengkaji informasi khususnya melalui media sosial dengan berorientasi pada norma serta etika berkehidupan sosial .

IKATAN PILOT INDONESIA berharap agar keyakinan Publik terhadap moda transportasi udara tidak berkurang , karena secara spesifik moda transportasi udara masih merupakan moda transportasi yang paling aman serta efisien.

Akhir kata semoga kejadian ini dapat membuat semua pihak belajar memahami pentingnya arti sebuah keselamatan dalam tata kelola transportasi, pada khusus nya Transportasi Udara. Sehingga ke depan dapat mencegah terulangnya kejadian seperti ini dan Dunia penerbangan Indonesia semakin Maju, Aman dan Nyaman. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2