Khasiat Tersembunyi Dari Biji Pepaya

Image result for biji pepayaYofamedia.com - Pepaya perupakan buah-buahan yang mudah kita temui dan sering dikonsumsi. Sudah banyak orang tahu kalau buah pepaya memiliki khasiat untuk kesehatan yang cukup tinggi serta melancarkan pencernaan pada tubuh dan masih banyak lagi.
Banyak orang setelah makan pepaya langsung membuang kulit dan bijinya. Nah mulai sekarang, tahan dulu untuk membuangnya ya!
Ternyata biji pepaya juga mempunyai kasiat yang tidak kalah baiknya untuk kesehatan. Berikut beberapa kasiat dari biji pepaya untuk Anda.
1. Mencegah kanker
Biji pepaya mengandung isotiosianat dalam bijinya, zat ini dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker dan tumor pada penderita kuhusnya. Sebuah manfaat yang cukup luar biasa bisa mencegah penyakit yang paling ditakuti oleh semua orang ini.
2. Menjaga kesehatan organ hati
Dengan mengonsumsi beberapa biji pepaya setiap harinya dapat menyembuhkan sirosis atau kerusakan hati kronis. Ini karena pepaya mengandung nutrisi vital yang mampu bertindak sebagai agent detox bagi hati dengan cara mengonsumsi 2x sehari dengan 5-6 biji pepaya.
3. Anti-bakteri dan anti-jamur
Beberapa butir biji dari pepaya mampu membunuh bakteri yang terdapat didalam tubuh. Biji yang sangat kecil ini sangat efektif untuk menangkal berbagai infeksi akibat virus, sangat cocok untuk seseorang yang baru pulang dari rumah sakit untuk segera menyembuhkan infeksi yang dialami.
4. Membunuh parasit berbahaya
Biji pepaya mengandung alkaloid yang bernama karpin dan kandungan enzim proteolitik-nya (papain). Kandungan senyawa ini merupakan salah satu senyawa yang dapat membunuh cacing serta amoeba parasit yang berada didalam tubuh. Mengonsumsi rutin setiap minggunya akan terhindar dari cacing dan amoeba parasit.
5. Membantu pencernaan
Tidak hanya buahnya saja yang bisa membantu pencernaan protein, biji pepaya juga mengandung enzim papain yang bisa juga membantu proses pencernaan protein. Jadi jika mengonsumsi buah dan bijinya akan mendapatkan pencernaan protein yang sangat maksimal.
Cara mengonsumsi biji pepaya
Sebelum mengonsumsinya, kalian harus mencuci menggunakan air bersih. Bila kalian tahan dengan rasa paitnya bisa langsung memakannya secara utuh tanpa diolah lagi. Tetapi biji pepaya harus dikunyah agar halus masuk kedalam tubuh.
Alernatif lain kalian bisa menumbuk biji pepaya, tetapi harus dicuci dan digoreng tanpa minyak lalu dilanjutkan menumbuknya.Setelah ditumbuk, kalian juga bisa memakannya dengan campuran beberapa makanan seperti steaksoup atau makanan lainnya.
Konsumsi lah secara rutin jika ingin mendapatkan efek dari biji pepaya. Semoga bermanfaat! [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2