Televisi 8K Akan Diluncurkan Samsung

Image result for samsung led 8K Q9000R
Yofamedia.com - Samsung baru saja mengumumkan televisi 8K komersial pertama mereka dalam model Q900R. Kabar tersebut hadir di ajang IFA 2018 pekan ini. Televisi dengan teknologi panel QLED tersebut tersedia dalam ukuran 65 inci, 75 inci, 82 inci, dan 85 inci. Dikabarkan kecerahan televisi anyar ini hingga 4.000 nit. Tidak ketinggalan pula dukungan format HDR10+ oleh Samsung dan Amazon.
Karena saat ini tidak ada konten 8K yang tersedia, Samsung membekali Q900R dengan kelengkapan teknologi upscaling. Pabrikan yang berbasis di Korea Selatan tersebut mengklaim televisi baru ini memiliki fitur “8K AI Upscaling”. Artinya, Q9000R mengandalkan Artificial Intelligence (AI) dan prosesor khusus demi menghadirkan konten “menjadi setara dengan resolusi 8K apapun sumber konten yang diputar.” Kedengarannya sih asik ya?
Kabar baiknya, televisi Q9000R bukan sekadar prototipe atau nahkan pajangan. Samsung menyatakan televisi ini siap hinggap di beberapa pasar negara tertentu. Namun Samsung tidak menyatakan dengan jelas negara mana saja yang akan kebagian beserta harganya. Secara pribadi, saat ini saya belum tertarik dengan kehadiran televisi beresolusi 8K ke Indonesia. Pasalnya belum ada konten yang mendukung resolusi tinggi tersebut. Selain itu, harganya juga pasti sangat menguras kantung, atau bahkan tabungan.
8K bisa dibilang adalah resolusi tertinggi televisi saat ini. Resolusi tersebut memiliki jumlah piksel 7.680 x 4.320 (atau dikenal dengan sebutan 4320p). 8K memiliki piksel horizontal dan vertikal dua kali lebih banyak dibandingkan dengan resolusi 4K. jadi memiliki empat kali lebih banyak dalam jumlah piksel 4K, dan enam belas kali lipat dibandingkan dengan resolusi Full HD. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2