Mobil Desa Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2018

Image result for alat mekanis multiguna pedesaanYofamedia.com - Baru hari pertama gelaran akbar pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 berlangsung, ternyata  sudah ada produk yang menyita banyak perhatian, termasuk orang nomor satu RI, Presiden Joko Widodo.
Adalah Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (Ammdes) alias mobil desa. Kementerian Perindustrian, selaku lembaga yang menginisiasi proyek ini tampaknya telah siap memproduksi mobil desa besutannya secara massal.
Jokowi yang memang hadir untuk membuka GIIAS 2018 hari ini pun meresmikan mobil desa tersebut. Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto juga hadir menemani Presiden RI ketujuh itu di booth Ammdes.
Mobil desa yang dipamerkan ini memang diperuntukkan untuk mengakses daerah-daerah yang infrastrukturnya masih tertinggal. Maka dari itu, Ammdes atau mobil desa ini didiesain khusus agar mumpuni mengakses daerah-daerah tersebut.
Airlangga menyebutkan bahwa mobil desa yang tampil di GIIAS 2018 ini merupakan prototipe ketiga, dan siap diproduksi yang bisa ditingkatkan dari sebelumnya 3.000 menjadi 15.000 unit, serta dijadwalkan sudah bisa dilepas ke publik pada Januari tahun depan.
Hadirnya Ammdes atau mobil desa ini, diharapkan akan berdampak positif di bidang ekonomi. Di mana adanya peluang dalam industri dibidang penelitian dan pengembangan untuk daerah yang infrastrukturnya masih jauh tertinggal. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2