Ikhwanul Muballighin Dukung Pasangan Joko Widodo - Airlangga Hartarto Maju di Pilpres 2019

Yofamedia.com, Jakarta - Dukungan mengatasnamakan kelompok muslim bermunculan jelang pendaftaran Capres-Cawapres. Kali ini ormas Islam Ikhwanul Muballighin yang mendeklarasikan dukungan pada Joko Widodo dan Airlangga Hartarto di Pilpres 2019.

Ketua Umum Ikhwanul Muballighin KH Mujib Chudhori menyebut Jokowi telah melakukan pembangunan merata di Indonesia, tak hanya fisik, menurutnya mental masyarakat Indonesia juga turut dibangun.

"Kepemimpinan Pak Jokowi dinilai berhasil oleh masyarakat pada umumnya, katakan mungkin 80 persen masyarakat mengakui keberhasilan Bapak Jokowi telah membangun fisik dan mental. Fisiknya merata sampai ke Indonesia timur, Papua. Dan membangun mental juga," ujar Mujib di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Selasa (7/8).

Soal mengapa mendukung Airlangga bukan tokoh Islam lainnya, Mujib menjelaskan, bahwa Indonesia adalah negara demokrasi. Salah satu memilih Airlangga sebab Golkar adalah partai terbesar setelah PDIP.

Mujib menegaskan, jika Jokowi pada akhirnya tak memilih Airlangga Hartarto sebagai cawapres, Ikhwanul Muballighin tetap akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. "Insyaallah kita akan tetap mendukung Bapak Joko Widodo," tegasnya.

Berikut "Deklarasi Ulama Ikhwanul Muballighin se-Indonesia":

1. Bersepakat untuk menciptakan pemilu damai, aman dan bermartabat pada pilpres 2019 sebagai wujud konkrit kecintaan ulama kepada tanah air.

2. Mendukung sepenuhnya kepemimpinan Jokowi dalam pilpres 2019 -2024. Karena telah terbukti berhasil menciptakan kemakmuran dan pemerataan pembangunan di seluruh kawasan Nusantara.

3. Siap berjuang dan memenangkan pilpres 2019 di bawah kepemimpinan Bapak Jokowi.

4. Merekomendasikan Bapak Airlangga Hartarto sebagai pendamping Jokowi pada Pilpres 2019-2024 dengan pertimbangan.

A: Bapak Airlangga Hartarto merupakan ketua umum partai terbesar kedua yang mendapatkan dukungan politik rakyat Indonesia. Sehingga potensi konflik nasional dapat terkendali dan diminimalisir.

B: Kapasitas dan kapabilitas serta visi misi Airlangga Hartarto dalam penguasaan dan pengendalian ekonomi sangat dibutuhkan dalam mengatasi persoalan ekonomi nasional.

C: Kedekatan Airlangga Hartarto dengan ormas keagamaan dan ormas keagamaan serta aktifis kampus menjadi modal untuk gerakan rekonsiliasi nasional.

D: Hubungan yang harmonis Airlangga Hartarto dengan partai-partai tanah air menjadi perekat persatuan organisasi sosial politik di seluruh Indonesia. Sehingga identitas stabilitas politik lebih menjanjikan pada 2019-2024

E: Kesantunan dan kewibawaan politik Airlangga Hartarto serta jiwa nasionalisme yang beliau miliki sejalan dan melengkapi pimpinan Bapak Jokowi pada periode kedua 2019-2024.

Demikian deklarasi ini kami buat dengan ijtihad politik untuk menciptakan Indonesia yang lebih santun bermartabat dan berkeadilan.

Atas nama Ketua Umum Ikhwanul Muballighin KH Mujib Chudhori

Sekjen KH Anwar Padholi

[Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2