Fakta Menarik Tentang Retinol Bagi Kulit Wajah Anda

Image result for retinol wajahYofamedia.com - Wanita ingin sekali mempunyai kulit wajah yang sehat dan bebas dari masalah kulit. Segala macam produk dicoba untuk menghasilkan kulit wajah yang maksimal, seperti menggunakn retinol.
Apa itu?
Retinol adalah nama lain dari vitamin A. Ini merupakan keluarga dari senyawa kimia yang berguna untuk pengobatan kulit wajah yang bermasalah seperti jerawat, penuaan dan pengerutan wajah yang membuat kulit wajah cerah kembali.
Ketika bersentuhan dengan kulit, enzim di tubuh mengubah retinol menjadi asam reinoat yang berbentuk aktif dari vitamin. Keguanaan asam ini dapat meningkatkan pergantian sel, merangsang produksi kolagen, memudahkan hiperpigmentasi dan membantu kulit tetap terhidrasi dan bercahaya tanpa menyebabkan iritasi. Tak hanya itu, retinol juga dapat mengobati bintik-bintik dan jerawat hingga eksim.
Lantas, apakah retinol dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit?
Sebaiknya, bagi Anda yang mempunyai kulit yang sensitif, ada baiknya harus berkonsultasi dengan dokter kulit dan mendapatkan varian ringan sesuai jenis kulitmu.
Tapi, ketahui dulu apakah produk yang mengandung retinol memiliki efek samping atau tidak. Produk yang mengandung retinol mungkin membuat kulit lebih sensitif terhadap paparan sinar UV. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2