Nutrisi Ini Bisa Tangkal Depresi

Image result for depresi
Yofamedia.com - Depresi adalah hal umum yang dirasakan setiap orang, dalam berbagai faktor. Banyak yang mengetahui, bahwa datangnya depresi hanya datang dari masalah yang sedang dihadapi saja.
Tapi tahukah Anda, dilansir dari lifealth, depresi bisa datang saat Anda kekurangan nutrisi lho. Berikut penjelasan lebih lanjutnya.
Asam Lemak Omega-3
Karena kekurangan asam lemak omega-3 dalam tubuh, kesehatan mental akan terpengaruh. Ini menyebabkan masalah seperti stres, kecemasan dan depresi. Untuk mengkonsumsi jumlah asam lemak omega-3 yang memadai, Anda harus mengkonsumsi ikan dan minyak biji rami.
Yodium
Yodium membantu tiroid bekerja dengan benar. Tiroid adalah bagian dari sistem endokrin yang memiliki kelenjar tubuh yang penting. Kelenjar tiroid mempengaruhi sistem kekebalan, suhu dan fungsi otak. Untuk mengatasi kekurangan yodium, kentang, telur, brokoli dan cranberry harus dikonsumsi.
Magnesium
Magnesium bertindak sebagai penangkal selama depresi. Jika ada kekurangan magnesium dalam tubuh maka depresi bisa menjadi masalah kesehatan yang serius. Untuk memenuhi kebutuhan magnesium dalam tubuh Anda harus makan bayam, kacang-kacangan dan biji-bijian.
Selenium
Selenium adalah mineral yang mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi. Ini penting untuk kesehatan mental yang lebih baik. Selenium meningkatkan metabolisme dan membantu tiroid berfungsi dengan baik. Untuk mengurangi kekurangan selenium, Anda harus makan kenari, ayam, dan ikan.
Besi
Ada masalah kelelahan, iritabilitas dan anemia karena kekurangan zat besi dalam tubuh dan ini juga gejala depresi. Untuk mengatasi kekurangan zat besi, Anda harus mengonsumsi daging merah dan ikan.
Stres, kecemasan dan depresi terjadi karena beberapa kekurangan nutrisi dalam tubuh. Dalam hal ini, Anda harus menyadari nutrisi penting ini, sehingga Anda dapat menghindari masalah ini. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2