ASI Dapat Membuat Bayi Nyenyak Tidur

Image result for bayi tidurYofamedia.com - Air Susu Ibu (ASI) memang lebih menyehatkan dibandingkan susu formula. Sungguh beruntung bayi yang mendapatkan ASI dari ibunya.
Karena, ASI punya segudang manfaat untuk bayi. Termasuk, bayi yang minum ASI ternyata bisa tidur lebih lama dan lebih nyenyak. Bayi tersebut semakin jarang terbangun pada malam hari.
Bayi yang diberi ASI dan makanan sejak berusia tiga bulan rata-rata tidur 16,6 menit lebih lama dibandingkan dengan bayi yang hanya mengonsumsi ASI saja. Bayi yang sudah makan makanan rata-rata bangun 1,74 kali pada malam hari dibandingkan dengan bayi yang hanya minum ASI.
Dengan demikian, bayi yang hanya mengandalkan ASI ternyata lebih lama tidur dan tidak mudah terjaga. Selain itu, ibu yang menyusui memiliki kualitas kehidupan yang lebih baik dan mempunyai kualitas tidur yang lebih baik.
Peneliti menyatakan, tenaga kesehatan seharusnya menyarankan ibu untuk menyusui bayinya secara eksklusif selama enam bulan pertama.
“Adanya saran resmi dari pemerintah untuk memberikan ASI ekskusif harus terus digalakkan,” kata Profesor Gideon Lack yang memimpin penelitian dari King’s College London. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2