BANGKOK COSMOPOLITAN CITIES IN ASIA

Yofamedia.com - Bangkok selalu menjadi salah satu tujuan wisata terbaik dunia. Kota ini adalah surga wisata sejati, terbukti dengan semakin banyaknya wisatawan yang datang setiap tahunnya.

Bangkok telah menjadi ibu kota Thailand dan salah satu kota paling kosmopolitan di Asia. Ini berfungsi sebagai pusat budaya, agama, perdagangan, tempat bersejarah, dan akomodasi

Selain kota itu sendiri, Bangkok juga dikelilingi oleh banyak provinsi menarik yang patut dikunjungi.

Dengan ruang takhta, istana dan kuilnya, kota ini ditunjuk sebagai kota malaikat, yang berarti langsung dari namanya Krung-Thep. kota ini juga terkenal dengan surga belanja. Banyak tur tersedia bagi pengunjung untuk mengeksplorasi modal menakjubkan ini.

Bagian utara Bangkok berbatasan dengan Provinsi Nonthaburi dan Pathum Thani, dengan tempat-tempat wisata seperti Koh Kret dan Museum Lotus.

Bagian timur kota berada di sebelah Chachoengsao, sebuah provinsi kecil yang penuh dengan tempat dan aktivitas menarik.

Wisatawan dapat memberi penghormatan kepada Citra Luang Sothon Luang Luang di Wat Sothon Wararam Worawihan, melihat rubah terbang atau kelelawar buah di Wat Pho, melihat gereja emas di Wat Paknam Jolo, dan berdoa kepada patung Ganesha raksasa bersandar di Wat Saman Rattanaram.

Ada juga pasar tua yang bisa Anda kunjungi dan berbelanja seperti Pasar Ban Mai, Pasar Nakhon Nuang Khet, dan Pasar Khlong Suan.

Bagian selatan kota berbatasan dengan Provinsi Samut Prakan dan Teluk Thailand, dengan tempat-tempat wisata seperti Bang Pu, Kota Kuno, dan Peternakan Buaya Samut Prakan dan Kebun Binatang. Bagian barat kota sebelah Samut Sakhon dan Nakhon Pathom.

Tempat-tempat wisata termasuk Desa Don Kai Dee Benjarong, Phra Pathom Chedi, Istana Sanam Chandra, Pasar Terapung Don Wai, Sampran Riverside, dan Thai Human Imagery Museum.

Hal yang dapat dilakukan di Bangkok Ada berbagai macam tempat wisata di Bangkok, sebagian besar atraksi dan kuil bersejarah dengan arsitektur dan seni yang rumit.

Kuil terkenal adalah Wat Phra Kaew, Wat Pho, Wat Arun, Wat Phu Khao Thong, Wat Ratchanadda, Wat Traimit, Wat Benchamabophit, Wat Bowon, dan Wat Sutat.

Ada juga istana, museum, taman, dan sejumlah besar tempat perbelanjaan, mulai dari mal mewah sampai pasar loak dan jalanan seperti Pasar Akhir Pekan Chatuchak, Pasar Sampeng, dan Pasar Tekstil Pahurat.

Kehidupan malam di Bangkok merupakan sorotan lain yang telah menarik banyak turis dari seluruh dunia.

VIA BUS

Pengunjung dapat melakukan perjalanan dengan bus ke Bangkok dari negara-negara tetangga Thailand dengan berbagai tingkat kemudahan.

Dari Malaysia, seseorang dapat menyeberang dengan bus ke Thailand melalui berbagai pos pemeriksaan perbatasan di provinsi Songkhla, Yala, dan Narathiwat, walaupun sebagian besar bus akan menuju ke hub perjalanan bus ke, dari, dan sekitar Thailand selatan, Hat Yai.

Dari Hat Yai ada bus langsung ke Bangkok. Sebagian besar bus dari Laos berasal dari Vientiane dan menyeberangi Sungai Mekong ke kota perbatasan Nong Khai di Thailand, di mana memungkinkan untuk mengatur transfer bus ke Bangkok.

Rute utama bus Kamboja ke Thailand ada di seberang perbatasan di kota Poipet dan Aranyaprathet masing-masing.

Dari Aranyaprathet seseorang dapat dengan mudah mengatur transportasi bus atau minibus ke Bangkok.

THE GRAND PALACE TEMPLE, ROYAL PALACE,
HISTORICAL SITES & MONUMENTS
Kategori: Candi, Istana Kerajaan, Situs Bersejarah & Monumen.
Hari operasi: Semua Hari.
Waktu operasi: 08.30 - 15.30.
Alamat Jalan Na Phra Lan, Phra Borom Maha Ratchawang, Phra Nakhon, Bangkok.

RINCIAN ATRAKSI 

Terletak di jantung kota Bangkok, Thailand, Grand Palace adalah tempat tinggal mantan Raja Rama I sampai Raja Rama V dari Kerajaan Rattanakosin. Hari ini, tempat ini digunakan untuk menyelenggarakan upacara kerajaan dan menyambut tamu raja, tamu negara bagian, dan pejabat asing lainnya.

Ini juga merupakan tempat di mana sisa-sisa raja dan anggota keluarga kerajaan berperingkat tinggi ditempatkan sebelum kremasi.

Grand Palace terbagi menjadi dua zona utama, yaitu Kuil Buddha Zamrud dan tempat tinggal kerajaan.

Yang terakhir dibagi menjadi tiga bidang utama: Pengadilan Luar, Pengadilan Menengah, dan Pengadilan Dalam Negeri.

Pengadilan Luar dimulai dari Wiset Chai Si Gate ke Gerbang Phiman Chai Si dan mencakup dinding dalam Grand Palace. Sekarang lokasi beberapa kantor negara seperti Biro Rumah Tangga Kerajaan, Kantor Sekretaris Jenderal Utama Yang Mulia, dan Kantor Institut Kerajaan.

Pengadilan Menengah dimulai dari Gerbang Phiman Chai Si ke Gerbang Sanam Ratchakit.

Daerah ini adalah tempat upacara kerajaan yang signifikan diadakan seperti Royal Coronation dan Royal Ceremony of Coronation Day. Terletak di kawasan Middle Court adalah Gedung Phra Maha Monthien, Gedung Chakri Maha Prasat, Bangunan Phra Maha Prasat, dan kawasan Siwalai Gardens.

Pengadilan Dalam Negeri dimulai dari Gerbang Sanam Ratchaft menuju Thaew Teng, rumah-rumah gadungan yang dulunya adalah istana pada masa pemerintahan Raja Rama I.

Wilayah selatan Pengadilan Dalam Negeri kemudian merupakan satu-satunya wilayah perempuan; Tidak ada orang kecuali raja yang diizinkan masuk ke daerah itu, di mana para ratu, permaisuri, ibu permaisuri, dan anak perempuan raja tinggal bersama dengan banyak wanita yang sedang menunggu dan pelayan.
Kawasan ini tidak lagi berfungsi sebagai tempat tinggal saat ini.

Tips

 • Berbalut dengan baik dalam warna hitam atau putih untuk menunjukkan belasungkawa kepada almarhum Raja Rama IX.

• Berdiri di dalam kawasan Grand Palace merupakan daya tarik Bangkok lainnya yang disebut Paviliun Regalia, Dekorasi Kerajaan dan Koin, tempat koin dan regalia Thailand dipamerkan.[Net]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2