#GERAKBERSAMA MELAWAN KEKERASAN SEKSUAL DENGAN BERLARI


Yofamedia.com, Jakarta -- Indonesia untuk Kemanusiaan (lKa), Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) & jaringan masyarakat sipil yang tergabung dalam #GerakBersama akan menyelenggarakan kegiatan Fun Run bertajuk "FightBack Run" #GerakBersama #AgainstSexualViolnce pada 26 November 2017 di Jakarta, hal ini dikatakan oleh Anik Wuksari, Direktur Eksekutif Ika di kekini, Cikini, Menteng (28/10/17).

Dijelaskan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang dukungan masyarakat luas untuk bersama-sama mendesak pemerintah mengesahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual agar kebutuhan korban untuk mengakses keadilan dan pemulihan dapat segera terwujud.

Bersamaan dengan hal tersebut, para peserta lari juga akan diajak untuk berdonasi kepada Pundi Perempuan.

Telah dibuka sejak 17 Oktober Ialu pelari dapat mendaftarkan diri dan berdonasi meIaiui website www.fightbackrun.race.id dengan harapan 1,000 peserta akan bergabung.
Keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan ini menjadi bukti nyata dukungan bagi pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual dan penggalangan donasi bagi Pundi Perempuan.

Bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda, Komnas Perempuan mengajak semua elemen masyarakat Indonesia khususnya generasi muda untuk bergerak bersama menciptakan budaya bebas kekerasan melalui kegiatan Fight Back Run 2017.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari masyarakat sipil yang resah melihat maraknya kasus kekerasan seksual.

Menurut data Catatan Tahunan Komnas Perempuan, setidaknya setiap tahun ada 6.000-6.500 kasus kekerasan seksual yang dilaporkan dan ditangani.
Di saat yang bersamaan, belum ada payung hukum untuk melindungi korban kekerasan seksual.

Oleh karena itu, melalui kegiatan lari ini diharapkan Negara segera mengesahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual yang berpihak pada korban.

”Kegiatan ini digagas oleh Indonesia untuk Kemanusiaan sebagai organisasi pangelola Pundi Perempuan. Didasari fakta bahwa banyak korban belum tertangani karena terbatasnya pendanaan pendampingan korban kekerasan.” Kata Anik Wusari.

“FightBack Run” #GerakBersama#AgainstSexualViolence sekaligus menjadi kegiatan Kick Off Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan yang setiap tahunnya diselenggarakan pada 25 November-10 Desember.

Pada tahun 2017 Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan mengambil tema #GerakBersama, sahkan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual yang berkualitas dan berpihak pada korban. 
[Amhar].

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2