DEKLARASI DAN MOU GERBANG BETAWI


Yofamedia.com, Jakarta - Rangkaian acara gerbang betawi berlangsung di hari Minggu sore ini, 29/10/2017. Di hotel grand cempaka, Jakarta.Diawali dengan hiburan persembahan warga rawabunga dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya.

Bertindak sebagai Ketua panitia Syilviana Murni ,SH,M.Si.
Dan sebagai puncak acara gerbang betawi hadir Gubernur DKI Jakarta, Anis Rasyid Baswedan Ph.D, Juga hadir Para tokoh dan  Seniman, Budayawan Betawi, Jefri Z Rantung dan Derektur Utama Tourisindo , Direktur Eksekutif, dr Ashari Gerakan Kebangkitan Betawi.
Kemudian Ketua Umum Bamus Betawi  H Zainuddin, Mh.SE. Begitulah di utarakan David ,selaku penanggung Jawa Acara gerbang Betawi.

"Dengan Kegiatan Gerbang  betawi yang sudah ,Empat hari di selenggarakan, momentum sore ini bisa kita jadikan kebangkitan betawi semoga menjadi inspirasi, edukasi serta ajang komunikasi, "ujar David.

Dalan Kesempatan gerbang betawi ini , H Zainuddin MhSE , Ketua Umum Bamus Betawi mengatakan dalam sambutanya "Gerbang betawi ini adalah wadah pelestarian adat serta budaya betawi.

Di dirikannya wadah gerbang betawi adalah bentuk kepedulian serta upaya pelestarian" pungkasnya.

"Soalnya adat dan seni budaya betawi perlahan lahan mengalami degradasi ,
Apalagi dengan marak nya pembangunan infrasturuktur yang terus merambat yang dulunya peninggalan sejarah, bukti sejarah, kini banyak di sulap jadi apartemen, pusat bisnis pusat perbelanjaan,sehingga nilai nilai kearifan lokal budaya betawi makin punah.ujarnya.

"Sementara menurut Ketua Panitia Prof. Sylviana Murni Ketua pelaksana Gerbang Betawi mengatakan kegiatan dan wadah gerbang betawi ini bukan gerakan politik dan tidak akan menjadi akan berpolitik Gerbang Betawi ini murni upaya melestarikan budaya Betawi.

Lanjut Sylviana Murni SH M,si ," Gerbang Budaya Betawi di bangun atas dasar kemandirian,dan gerbang Betawi merupakan gerakan Intelektual dan profesional," ujarnya.

"Lanjut Mpok Sylviana Murni, Marilah saling menjaga merawat Budaya betawi Agar tetap Lestari ,dan saya berharap para kaum muda khususya orang betawi ,agar terus belajar mengenal , memahami budaya adat seni betawi secara otomatis kita bisa lebih mencintai nya ,Ucapnya.
[Amhar].

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2