Punya PRT Lebih Mudah dan Nyaman dengan YourPartner

Yofamedia.com, Jakarta - Pencarian Pekerja Rumah Tangga (PRT) selalu menjadi perjalanan panjang dan rumit yang kerap dialami oleh keluarga di Indonesia khususnya di kota besar, bahkan dengan menggunakan jasa penyalur atau pihak ketiga sekalipun.

Drama sulitnya mencari PRT yang cocok, saat hari libur pulang kampung dan mendadak tidak kembali, di sisi lain, tidak sedikit pula PRT yang mengalami pengalaman yang tidak beruntung.

Kini telah hadir YourPartner sebagai solusi yang diharapkan mampu meminimalisir permasalahan yang kerap terjadi sehingga PRT dapat nyaman bekerja dan pemberi kerja pun bisa tenang dalam beraktifitas.

Memiliki sistem kontrak kerja yang jelas, pendampingan penuh, supervisi dan garansi selama masa penempatan kerja menjadikan YourPartner dapat diandalkan baik oleh PRT maupun pemberi kerja.

“Selama ini tidak banyak yang memperhatikan sistem kerja sama antara pekerja informal seperti PRT dengan pemberi kerjanya. Yang terjadi di masyarakat masih berdasarkan rekomendasi saudara, teman bahkan jasa pihak ketiga yang lepas tangan setelah pekerjanya ditempatkan. Setelah itu kalau terjadi ketidakcocokan atau permasalahan, baik Pekerja maupun Pemberi Kerja tidak tahu harus mengadu kemana. Karena itulah YourPartner hadir untuk menjadi jembatan agar tidak akan ada lagi istilah membeli kucing dalam karung,” ujar Fahmy Ramadhan sebagai Co-Founder dan CEO YourPartner.

Sistem yang ditawarkan YourPartner tidak hanya pencarian pekerja saja, tapi meliputi serangkaian prosedur yang dibuat sedemikian rupa untuk mengakomodir kebutuhan baik Pekerja maupun Mitra.

Di tahap awal, calon pekerja harus mengumpulkan data diri dengan tujuan kelengkapan administrasi dari calon pekerja ke YourPartner. Selanjutnya calon Pekerja akan diwawancara untuk memeriksa latar belakang, kemudian Yourpartner akan melakukan survey ke tempat/ daerah asal calon kandidat dengan tujuan agar mengetahui keluarganya dan tempat tinggalnya sehingga terjadinya kegiatan transparansi dari pihak YourPartner dan pihak keluarga calon partner.

“YourPartner juga akan memberikan form komitmen kerja agar para calon bekerja senantiasa berkomitmen dengan tugas yang akan mereka emban di YourPartner serta akan memberikan beberapa pilihan pekerja rumah tangga sesuai dengan kriteria yang diharapkan mitra,” imbuhnya.

YourPartner memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan terutama kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Sebelum partner bekerja kepada mitra, YourPartner akan memastikan bahwa calon pekerja sudah melakukan kegiatan vaksin agar memberikan keamanan bagi keluarga dirumah mitra.

Selain itu YourPartner juga akan melakukan Swab Test terhadap calon pekerja yang dilakukan sebelum mulai penempatan. Jika terbukti positif, YourPartner akan langsung mencari pengganti dan calon Pekerja tersebut akan diberlakukan protokol kesehatan melalui fasilitas kesehatan.

Selama penempatan baik pemberi kerja maupun pekerja akan ditinjau dan dievaluasi secara berkala dari sisi kinerja, suasana dan lingkungan kerja, dan komunikasi kedua belah pihak oleh tim YourPartner.

“YourPartner hadir untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam proses perekrutan pekerja khususnya pekerja informal seperti PRT, atau yang kami sebut Pekerja. Kami membuat sistem yang tidak hanya memudahkan dalam sisi pemberi kerja atau dalam istilah kami Mitra, tapi juga menjadi jembatan bagi kedua belah pihak dalam menciptakan suasana yang nyaman. Calon Mitra kami bisa menunggu di rumah selagi kami yang berusaha mencarikan pekerja yang cocok,” ujar Fahmy.

Untuk memastikan kerja sama berjalan dengan baik, YourPartner juga aktif memberikan pelatihan dari mulai keterampilan yang berhubungan dengan pekerjaan hingga motivasi dan pembangunan karakter yang meliputi character building yang mereka harus miliki sebelum bekerja kepada mitra untuk Pekerja yang ditempatkan.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir konflik yang kerap terjadi terutama jika masa kontrak sudah berjalan dalam jangka waktu tertentu dan kerap kali tidak mencapai solusi yang seimbang dan merugikan salah satu pihak.

“Kami rasa penting untuk terus memberikan motivasi dan pembekalan secara moril bagi para Pekerja agar mereka tidak hanya bekerja seperti robot, tapi memiliki inisiatif, empati, dan motivasi yang kuat untuk melakukan yang terbaik dan mengembangkan diri. Itu yang kami lakukan di YourPartner,” kata Fahmy.

Jika memiliki PRT yang sedang bekerja bersama anda saat ini dan ingin dibina bersama YourPartner, Anda bisa mendaftarkan PRT ke YourPartner. Tidak hanya PRT, YourPartner juga menyediakan pekerja di bidang lain seperti sales/marketing, administrasi perkantoran, customer service, office boy, cleaning service dan waiters/cashier.

Saat ini, cakupan YourPartner masih di seputar Bandung Raya. Bagi masyarakat yang tertarik untuk mencoba layanan serta mencari tahu lebih banyak mengenai sistem yang diberlakukan di YourPartner bisa langsung datang ke kantor YourPartner di Jalan BKR. 83 Bandung atau melalui WhatsApp di nomor 08112111474. Informasi selengkapnya bisa dilihat di akun Instagram resmi @yourpartnerid atau website www.yourpartner.co.id. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2