Sobandi Kabiro Hukum dan Humas MA Mengadakan Ramah Tamah Bersama Para Awak Media

 

Yofamedia.com, Jakarta - Dr. Sobandi, SH, MH resmi dilantik menjadi Kabiro Hukum dan Humas Mahkamah Agung menggantikan almarhum Abdullah pada tanggal 30 Agustus 2021. Dimana beliau baru sebulan menjabat sebagai Wakil PN Jakarta Pusat setelah dilantik pada 23 Juli 2021 lalu, beliau juga pernah menjadi Ketua PN Depok, Ketua PN Denpasar, Wakil Ketua PN Jakpus, Ketua PN Sekayu dan PN Rantau Parapat, Sumatera Selatan (Sumsel).

Setelah resmi dilantik Sobandi mengadakan pertemuan dengan para rekan-rekan media pada hari Jumat (3/9/2021) bertempat di Mahkamah Agung, dengan didampingi Kepala Bagian Hubungan Antar Lembaga Biro Hukum dan Humas MA Rudi Sudianto, disaat pertemuan Sobandi menyampaikan, Indonesia memiliki 3 pilar kekuatan yaitu eksekutif, legislatif dan yudikatif. Menurutnya, selain 3 kekuatan tersebut masih ada kekuatan lain yaitu media dan NGO. 

“Saya siap untuk berkomunikasi dan berkoordinasi serta bekerjasama. Saya faham kebutuhan akan informasi sehingga saya siap membantu rekan-rekan media menyiapkan data-data untuk kebutuhan publik,” ujar Sobandi. 

Mahkamah Agung adalah pelaku kekuasaan kehakiman yang harus dijaga marwahnya oleh masyarakat termasuk oleh media. Ketika Mahkamah Agung runtuh, maka akan sulit mencari keadilan. 

“MA adalah milik kita, oleh karena itu harus kita cintai. Namun demikian, kritik dan saran untuk memperbaiki MA akan kami terima,” tutup Sobandi. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2