Kawasan Dunia Fantasi Telah Dibuka untuk Umum, Pihak Manajemen Sediakan Banyak Promo Menarik!

Yofamedia.com, Jakarta - Sejumlah wilayah di Jawa dan Bali sudah mengalami perbaikan kondisi dengan turun ke Level 3 dan Level 2. Bagi wilayah dengan Level 3 dan Level 2 terdapat sejumlah pelonggaran antara lain mulai dibukanya bioskop dan tempat wisata. Sebagai wilayah yang berada pada PPKM Level 3, DKI Jakarta sudah diizinkan untuk membuka beberapa tempat wisata, salah satunya adalah Dunia Fantasi yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang mulai dibuka kembali sejak tanggal 14 September lalu.

Dalam pembukaan kembali setelah sekian lama ditutup, pihak manajemen Dunia Fantasi mengatakan kawasan wisata Dufan belum dibuka secara normal. Artinya saat ini masih dalam masa uji coba dan masih diterapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita tahu bahwa masyarakat sangat rindu sekali dengan yang namanya rekreasi sehingga ketika Taman Impian Jaya Ancol resmi dibuka mulai dari tanggal 14 September kemarin masyarakat sangat senang dan antusias sekali untuk berkunjung ke sini. Namun perlu diketahui bahwa pengunjung saat ini masih dibatasi oleh pemerintah di mana maksimal hanya 25%, tetapi kami masih memenuhi syarat tersebut dengan rata-rata pengunjung per hari di Ancol sendiri sekitar kurang lebih 10%," terang Reynon Vigor Adi Sukma selaku Vice President Dunia Fantasi.

Ia kemudian menjelaskan beberapa aturan yang wajib dipenuhi jika ingin mengunjungi kawasan Dunia Fantasi, di antaranya:

- Sudah divaksinasi Covid-19 (minimal vaksinasi dosis pertama)

- Menunjukan status vaksin dengan scan QR code yang sudah disediakan, dan melakukan check-in dan check-out melalui aplikasi Pedulilindungi.

-Anak-anak di bawah 12 tahun, lansia 70 tahun ke atas, dan ibu hamil belum diperbolehkan berkunjung ke Dunia Fantasi sampai batas waktu yang belum ditentukan.

-Selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak, tidak berkerumunan, dan mematuhi segala protokol kesehatan.

-Mematuhi pembatasan jumlah kunjungan, regulasi vaksin dan jam operasional serta ketentuan lainnya yang berlaku di masing-masing kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

-Jika pihak manajemen Dunia Fantasi menemukan pelanggaran terhadap regulasi vaksin, maka pihak manajemen Dunia Fantasi berhak mengeluarkan pengunjung tersebut.

-Tiket hanya dapat dibeli secara online.

"Di setiap titik Dufan juga ada tempat cuci tangan dan tersedia juga hand sanitizer. Kami pun sudah mendapatkan sertifikasi CHSE, jadi untuk para pengunjung tidak perlu lagi khawatir untuk prokes selama berada di area Dufan karena prokesnya sudah terjamin," tambah Reynon.

Selain itu, berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 42 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali dan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1096 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Corona Virus Disease 2019, diterapkan kebijakan Ganjil Genap bagi kendaraan roda empat yang memasuki kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Kebijakan tersebut di kawasan menuju Taman Impian Jaya Ancol dan diberkelakuan sejak hari ini 17 September 2021. Pelaksanaannya berlangsung mulai pukul 12.00 hingga 18.00 WIB di tiap akhir pekan, yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Manajemen Ancol juga akan menyediakan dua kantong parkir bagi kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan ganjil genap. Dua kantong parkir itu berlokasi di bagian barat (Hailai) dan bagian timur yaitu area parkir Karnaval Ancol.

"Nah bagi para pengunjung yang telah membeli tiket online dan kendaraannya tidak sesuai dengan jadwal ganjil genap tetap bisa masuk dengan catatan kendaraannya dapat diparkirkan di dua titik area yang sudah kami sediakan yaitu kantong parkir barat dan timur, kemudian meneruskannya dengan menggunakan fasilitas inner transportasi maupun menyusuri fasilitas promenade yang tersedia," jelas Reynon.

Reynon Vigor Adi Sukma,
Vice President Dunia Fantasi

Untuk menyambut kembali para pengunjung, rupanya pihak Dunia Fantasi sudah menyiapkan beberapa promo menarik, seperti promo annual pass selama 6 bulan.

"Jadi kapanpun para pengunjung bisa berkunjung ke Dufan selama 6 bulan tersebut, selain annual pass yang berjangka waktu 1 tahun. Ada juga promo bundling dengan salah satu brand minuman," ungkap Reynon.

Ke depannya, Reynon berharap agar pandemi cepat berakhir sehingga semua pengunjung bisa kembali berekreasi mulai dari anak-anak, dewasa dan lansia sehingga pengunjung Dufan bisa ramai kembali.

"Sekali lagi, tidak perlu takut dan ragu untuk berkunjung ke Dunia Fantasi, karena dari data kami, pengunjung yang datang kembali ke  Taman Impian Jaya Ancol ternyata sebagian besar memilih untuk mengunjungi Dufan. Ada 18 wahana yang sudah dibuka saat ini seperti Ontang anting, Zig Zag, Baling Baling, Kolibri, Turbo Drop, Paralayang, Turangga Rangga, Bianglala, Kora Kora, Gajah Bledug, Ombang Ombang, Pontang pontang, Halilintar, Arung Jeram, Tornado, Alap Alap, dan Istana boneka," pungkas Reynon. [Lia]









0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2