Exabytes Indonesia Hadir Untuk Membantu Sekolah Online di Masa PPKM


YofaMedia.com, Jakarta -  Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau yang dikenal dengan PPKM darurat telah dilaksanakan pada tanggal 3 hingga 20 Juli 2021. Selama penerapan PPKM darurat, salah satu yang akan diperketat adalah kegiatan belajar mengajar. Mulai dari tingkat sekolah, perguruan tinggi dan tempat kursus wajib melakukan kegiatan secara daring (online) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Seluruh kegiatan belajar mengajar wajib serentak dilakukan secara online / daring," Ujar Juru Bicara Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Jodi Mahardi.

Adapun Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang telah ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Koordinator PPKM darurat Jawa-Bali mengatakan bahwa, “Selain itu, selama PPKM darurat berlaku, perkantoran yang bergerak di sektor non-esensial wajib menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah 100 persen. Sedangkan pada sektor esensial, karyawan yang boleh bekerja dari kantor atau work from office (WFO) maksimal 50 persen.”

Hal ini tentunya menjadi sebuah perhatian bagi kita semua, mengingat para siswa siswi tetap harus melangsungkan kegiatan belajar mengajar. “Kegiatan ini harus disertai pemanfaatan teknologi dan informasi terdepan serba digital, agar  pembelajaran daring yang sedang diterapkan dapat lebih optimal, dengan adanya Website untuk Sekolah yang penting dan juga bermanfaat untuk para pengajar profesional agar lebih mudah menjangkau kegiatan dalam sekolah.” Ujar Indra Hartawan sebagai Country Manager Exabytes Indonesia.

Dalam era inovasi teknologi saat ini, telah kita ketahui bahwa anak-anak usia sekolah sudah mengenal dan pandai menggunakan gadget / mobile applications lainnya, sehingga hal ini dapat dijadikan kesempatan yang baik dan bermanfaat untuk sekolah agar dapat melakukan optimalisasi Website, sehingga nantinya siswa siswi juga dapat menggunakan aplikasi pembelajaran yang hadir dalam platform yang sudah biasa digunakan sehari-hari.

Setelah pada waktu lalu, berhasil membantu banyak sekolah menciptakan website yang berkualitas dan bermanfaat melalui campaign kolaborasi #WebsiteUntukSekolah, kali  ini Exabytes Indonesia pun hadir dan siap kembali membantu menjadi solusi bagi sekolah yang saat ini membutuhkan Website dengan bantuan langsung dari tim profesional berpengalaman agar dapat meningkatkan sistem pembelajaran online serta menciptakan presensi online bagi sekolah. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2