Film Tarian Lengger Maut, Siap Tayang Lebaran di Bioskop Indonesia!

Yofamedia.com, Jakarta - Visinema Pictures bekerja sama dengan Aenigma Pictures akan segera merilis film Indonesia terbaru berjudul Tarian Lengger Maut. Film kolaborasi pertama antara Visinema dengan Aenigma ini merupakan film dengan genre thriller pertama yang akan dirilis oleh Visinema yang biasanya merilis film dengan genre drama.

Bercerita tentang Jati (Refal Hady) seorang dokter yang bertugas di Desa Pagar Alas yang ternyata adalah seorang pembunuh berdarah dingin yang terobsesi dengan organ jantung manusia dan Sukma (Della Dartyan) seorang penari lengger. Jati dan Sukma bertemu ketika Sukma sedang menari dan membuat detak jantung Jati berdegup kencang.

Kala itu juga, banyak warga desa yang satu persatu hilang tanpa jejak. Warga percaya dengan anugerah Indang yang akan diberikan kepada Sukma, Desa Pagar Alas dapat Kembali terlindungi dan malapetaka yang menimpa dapat teratasi.

Yongki Ongestu selaku sutradara memaparkan bahwa tujuan utama membuat film Tarian Lengger Maut adalah untuk memperkenalkan budaya Tari Lengger khas Banyumas ini. Dipilihnya genre drama thriller diharapkan dapat memikat anak muda. Tarian Lengger Maut merupakan karya film pertamanya.

Pengerjaan film dibantu oleh Previs atau storyboard dalam bentuk animasi sebelum proses shooting di area bawah kaki gunung slamet dimulai. Proses syuting dibantu oleh seniman lokal begitu pula kru film yang 70 persen merupakan talent lokal.

Refal Hady dan Della Dartyan harus menjalani workshop selama 1,5 bulan dimana Refal belajar menjadi seorang dokter dengan membedah kodok dan ayam sedangkan Della belajar menari Lengger. Karena pernah mendengar Della berbicara dengan logat Prancis selama 1,5 jam dan tidak putus jadi menurutnya kalau hanya belajar menari bukanlah hal sulit bagi Della.

Sedangkan Refal dipercaya karena sudah lama ingin peran yang ke luar dari zona nyamannya. Setelah sekian lama bermain di film drama, kini ia dapat akting menjadi dokter psikopat. Refal menggunakan serial tv Hannibal Lecter untuk mendalami peran seorang psikopat.

Angga Dwimas Sasongko selaku Executive Producer mengungkapkan pemilihan tanggal rilis yang bertepatan dengan hari raya Idul Fitri tersebut agar dapat menemani libur lebaran masyarakat yang tidak mudik. Tarian Lengger Maut juga diharapkan dapat menjadi film pembuka kembalinya masyarakat ke bioskop.

Film ini akan mulai menari di bioskop mulai tanggal 13 mei 2021. [Red]








0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2