Violet Evergarden the Movie, Sebuah Anime Drama Penguras Emosi

Yofamedia.com, Jakarta - Film anime Violet Evergarden akan segera tayang di Indonesia. Feat Picture mengonfirmasi perilisan film ini melalui media sosialnya yang menyebutkan bahwa mereka akan merilis film Violet Evergarden ini ke Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Singapura.

Feat Picture juga telah mengumumkan bahwa Violet Evergarden the Movie akan tayang di Indonesia pada tanggal 3 Maret 2021.

Namun, sebelum filmnya dirilis untuk publik, digelar acara pemutaran khusus film Violet Evergarden the Movie yang bertempat di Kota Kasablanka XXI pada hari Minggu, 28 Februari 2021. Sebelum acara pemutaran dimulai, terlebih dahulu dimeriahkan oleh kehadiran cosplay dan penyanyi jebolan Indonesian Idol, Fatin. 

Selepas itu, para rekan media dan undangan yang hadir lalu diberikan surat (seperti yang ada dalam filmnya) untuk kemudian dimasukkan ke kotak surat yang telah tersedia. Untuk surat yang dianggap paling menarik isi ceritanya, maka akan mendapatkan give away spesial.

Sebelumnya Feat Picture ini juga telah melakukan acara special screening Violet Evergarden the Movie pada 13 Februari 2021 ini. Acara special screening ini telah digelar di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

Anime Violet Evergarden sendiri diadaptasi dari novel karangan Kana Akatsuki dengan ilustrasi oleh Akiko Takase.

Novel ini merupakan pemenang Grand Prize dari Kyoto Animation Awards ke-5 yang diadakan pada tahun 2014, yang kemudian diterbitkan oleh Kyoto Animation melalui label KA Esuma Bunko miliknya pada tahun 2015. Anime ini sendiri telah dirilis sejak 10 Januari 2018 lalu.​

Dalam anime ini dikisahkan mengenai Violet Evergarden, seorang perempuan yang dulu pernah bergabung dengan militer. Ketika pada masa perang, ia dikenal sebagai prajurit berdarah dingin yang hanya hidup untuk mengikuti perintah atasannya, Mayor Gilbert.

Setelah perang usai, ia terpisah dengan sang mayor. Kini, Violet bekerja di Perusahaan Pos C.H. setelah diajak oleh rekan Gilbert, Mayor Hodgins, sebagai Auto-Memories Doll alias juru ketik surat sembari mencari makna kata “cinta” yang pernah diucapkan oleh Gilbert dan orang-orang di sekitarnya. [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2