Lewat Single Garam Rasanya Gula, Nabilla Gomes Hadir Sebagai Wajah Baru Megah Music

Yofamedia.com, Jakarta - Nama Nabilla Gomes, gadis kelahiran Surabaya, 17 Juni 1993, ini punya sederet prestasi dan pernah berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama. Kini, di bawah naungan Megah Music, yang merupakan anak label Sony Music Indonesia, Nabilla siap merilis single berjudul Garam Rasanya Gula pada 16 Desember 2020 mendatang. 

Pemilik nama lengkap Hana Nabilla Rizka ini mengakui bahwa single pertamanya di bawah naungan Megah Music sangat berbeda dari lagu-lagunya yang terdahulu. Judulnya pun unik. Single ini terinspirasi dari kehidupan pribadiku dan kehidupan anak-anak muda di zaman sekarang. Kalau lagi sayang-sayangnya sama seseorang, sampai lupa segalanya. Mau dia nyebelin atau reseh, kalau udah sayang dan cinta, garam bisa terasa manis kayak gula. Kalau istilah zaman sekarang bucin. Nabilla mengungkapkan bahwa pembuatan lagu ini tidak memakan waktu lama, begitu juga dengan proses rekaman yang dianggapnya seperti sedang melakukan event off air. Selain mengisi vokal utama, gadis yang suka memasak ini pun mengisi sendiri backing vocal-nya. Agak mumet karena harus bisa memecah suara dari satu sampai empat. Rasanya pengen nangis saking pusingnya.

Nabilla menyebut single “Garam Rasanya Gula ini memiliki genre klasik-modern, yaitu mencampurkan dangdut klasik dengan beberapa aliran musik. Single ini berusaha mengembalikan musik dangdut ke akar awalnya, yaitu musik multietnis yang gembira dan dipengaruhi irama dari Arab, India, dan Melayu yang banyak menggunakan instrumen pukul seperti gendang. Tapi, dalam single ini, ada juga unsur rock, melayu, bahkan jazz. Jadi, ada persilangan antara genre klasik dan modern. Selain itu, kami juga bereksperimen dengan memasukkan alat musik yang tidak umum digunakan di musik dangdut, yaitu modern synthesizer.”

Gadis yang bercita-cita berduet dengan Rhoma Irama, Erie Suzan, atau Judika ini mengaku senang bisa bergabung dengan Megah Music. Awalnya, aku ditawari bergabung di Sony Music Indonesia. Ternyata, mereka baru saja membuat label baru yang fresh, jadi aku ditarik ke sana. Aku merasa terhormat bisa jadi artis pertama di label Megah Music. Semoga hal ini bisa membawa nama baik dan keberuntungan buat karier aku dan juga membantu mengembangkan Megah Music.

Meski sudah menekuni dunia musik dari tahun 2000, namun Nabilla baru memutuskan serius di musik dangdut sejak 2014. Menurutnya, musik dangdut itu bersifat universal. Namun, menyanyikan dangdut sendiri bukan hal yang mudah. “Aku aslinya bukan pedangdut. Basic aku Pop Rock, Blues, dan RnB. Waktu coba nyanyi dangdut, ternyata aku nyaman. Selain itu, dangdut juga paling bisa menghibur dan diterima di segala lapisan masyarakat. Tapi, jangan salah. Musik dangdut walau kedengarannya mudah, tapi nyanyinya gampang-gampang susah lho, apalagi cengkoknya harus pas dan nggak boleh berlebihan. Kita juga harus bisa memasukkan feel ke dalam lagu itu agar pesan dalam liriknya bisa tersampaikan kepada pendengar.  Saat rekaman mau pun event off air, semuanya harus seirama, senada, dan selaras.

Usaha penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan composer Dwiki Darmawan dan band Padi untuk serius di dunia musik dangdut ternyata membuahkan hasil. Nabilla beberapa kali diundang hadir ke berbagai acara dan festival dangdut nasional, bahkan hingga ke Korea Selatan. Dalam gelaran acara bertajuk IKO Carnival, gadis yang suka berkuda ini sukses menghibur para penonton yang memadati Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan pada 7 dan 8 Juli 2018 bersama Once, Eru, Fitri Carlina, Ratu Meta, Husein Idol, Danbi, dan A-Daily. 

Dengan sering diundang ke berbagai event dan festival membuat Nabilla bisa menyalurkan hobi travelling-nya. Menjadi host untuk sebuah acara travelling pun pernah dilakoninya. Aku suka banget travelling. Alhamdulillah, kerjaan off air aku juga sering membawaku keliling Indonesia. Tapi, masih banyak yang belum aku datangi karena keterbatasan waktu. Mudah-mudahan kalau ada kesempatan, aku bisa mengunjungi lebih banyak tempat. Selain suka melihat kebudayaan setempat, aku juga suka lihat keindahan alam, suasana kota, dan tentu saja kulinernya.

Sukses di dunia tarik suara, rupanya tidak membuat Nabilla berpuas diri. Dia pun merambah ke lini kosmetik, bahkan mendirikan sekolah musik. Setelah musik, aku coba-coba masuk ke dunia kosmetik dengan membuat lipstik sendiri dengan merek Gintju by Nabilla Gomes. Ini produk lokal dari kota kelahiranku, Surabaya. Keinginanku adalah produk ini bisa dikenal, tidak hanya di ranah lokal, tapi juga internasional. Selain itu, aku juga mendirikan sekolah musik agak anak-anak muda bisa menyalurkan bakat mereka. Nama sekolahnya Good Music Courses. Aku berharap, sekolah ini bisa melahirkan para pemusik muda berbakat yang tidak hanya mengharumkan nama daerahnya, tapi juga Indonesia.

Single terbaru Nabilla Gomes, Garam Rasanya Gula akan rilis pada 16 Desember 2020 dan bisa dinikmati di platform-platform musik online. [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2