FIFGROUP Sabet Penghargaan Platinum Award “The Big 3 - IT for Multifinance 2020”

Yofamedia.com, Jakarta - PT Federal International Finance atau FIFGROUP merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan, berhasil meraih penghargaan yang diberikan oleh Economic Review bersama dengan Prasetiya Mulya University, Indonesia-Asia Institute, Wisesa Consultant, Perkumpulan Perempuan Pemimpin Indonesia (PPPI) dan Ideku Group. Acara penghargaan ini dilakukan melalui sarana virtual awarding dikarenakan situasi pandemi Covid-19 pada Jumat, 06 November 2020. 

Acara penghargaan ini didahului dengan seminar online dengan peserta dari seluruh nominator pernghargaan dan tamu undangan, dikemas dalam acara National IT Zoominar & Indonesia IT Award-III-2020 (IITA-III-2020). Dalam IITA-III-2020 ini, Komisaris Independen PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU dianugerahi sebagai Tokoh Teknologi Informasi – 2020.

Dewan juri menilai dari total sekitar 1.000 Perusahaan Publik Tbk dan Non Tbk, yang diawali dengan penyaringan dari kinerja keuangan, sumber daya manusia (SDM), pemasaran, information technology (IT) serta kinerja perusahaan Desember 2019.

Dari total seluruh perusahaan dikelompokkan menjadi 9 sektor industri lalu kemudian dikategorikan menjadi 46 sub sektor industri, yang pada akhirnya diperingkatkan menjadi score Platinum (A= 90,00- 100,00 = Very Excellent) , Gold (B=80,00 - 89,99= Excellent), Silver (C= 70,00- 79,99=Good).

Atas penilaian tersebut, FIFGROUP menyabet Platinum Award “The Big 3 - IT for Multifinance 2020” category Asset > Rp 10 triliun. Penghargaan ini diterima oleh Information technology Infrastructure Department Head, Awalludin Prasetio.

Teknologi Informasi telah mengambil posisi yang sangat penting dalam keberlangsungan perusahaan pada saat ini. Hampir tidak dapat kita temukan perusahaan dalam skala menengah hingga besar yang beroperasi tanpa dukungan Teknologi Informasi.

Dukungan diberikan tidak hanya pada tingkatan operasional perusahaan namun sudah masuk pada fase dimana Teknologi Informasi telah menjadi andalan utama perusahaan dalam memberikan nilai tambah kepada para pelanggannya atau bahkan secara signifikan mengubah proses bisnis yang terjadi pada sebuah perusahaan.

Peran Teknologi Informasi yang terkini dan handal akan secara signifikan mampu berkontribusi terhadap kinerja suatu perusahaan. Indonesia Information Technology Award (IITA), tidak hanya menilai faktor keterkinian Teknologi Informasi yang ada pada sebuah perusahaan namun juga memastikan bahwa keberadaan Teknologi Informasi tersebut memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja perusahaan. Penyelenggaraan IITA ini didukung oleh Dewan Juri yang terdiri dari para pakar dengan latar belakang akademisi dan juga praktisi yang berasal dari berbagai institusi berbeda.

Awalludin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas penghargaan ini dalam speech ketika menerima penghargaan, “Penghargaan ini tentunya akan menjadi energi bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan FIFGROUP dalam lingkup teknologi informasi yang terkini dan agile kepada seluruh konsumen di seluruh Indonesia melalui layanan kami,” terang Awalludin di akhir acara. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2