Bioderma Ajak Masyarakat untuk Tidak Menganggap Remeh Pentingnya Kesehatan Kulit di Era New Normal

Yofamedia.com, Jakarta - Memasuki era New-Normal dimana setiap orang diwajibkan untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas khususnya jika keluar rumah menjadi tantangan tersendiri bagi orang dengan jenis kulit kombinasi cenderung berminyak. Seperti diketahui, area yang tertutup masker dalam waktu yang lama akan menjadikan daerah tersebut menjadi lembab, kelembaban itulah yang biasanya menjadi salah satu faktor penyebab kulit menjadi bermasalah. Beberapa masalah kulit yang sering timbul diantaranya adalah beruntusan, alergi, serta jerawat.

Jerawat yang timbul bagi orang dengan kulit kombinasi cenderung berminyak disebabkan produksi minyak berlebih pada wajah tercampur dengan kotoran, keringat, make-up dan terperangkap di area yang tertutup masker tersebut. Tidak heran jerawat yang timbul biasanya berada di area sekitar dagu, rahang, pipi, hidung atau daerah mulut.

Maka dari itu, menjaga kebersihan menjadi kunci yang sangat penting. Tidak hanya menjaga kebersihan tangan namun juga menjaga kebersihan wajah dengan cara yang benar dan menggunakan produk cleanser yang tepat. Menjaga kesehatan kulit tidak dimulai dari penggunaan moisturizer atau serum, namun berawal dari membersihkan wajah.

Khususnya bagi orang dengan kulit kombinasi cenderung berminyak, menjaga kebersihan wajah sangat penting agar produksi sebum tidak menyumbat pori-pori dan berakibat pada timbulnya jerawat. Dalam rangka mendukung pentingnya menjaga kebersihan, khususnya kebersihan wajah, Bioderma Indonesia sedang menjalankan campaign ‘Power of Hygiene’, dimana Bioderma Indonesia mengajak masyarakat untuk tidak menganggap remeh pentingnya menjaga kebersihan kulit. Karena dengan melakukan hal mudah tersebut secara disiplin, banyak manfaat yang bisa dirasakan bagi kesehatan kulit. 

Hal tersebut juga diiringi dengan diperkenalkannya kembali solusi cleanser bagi kulit kombinasi cenderung berminyak, dimana Bioderma memiliki produk dari rangkaian Sebium. Produk cleanser yang pertama adalah Sebium H2O Micellar Water, yakni pembersih wajah tanpa bilas yang terbukti dapat mengangkat make-up hingga 95%(1), membersihkan wajah dari kotoran polusi dan mikro-partikel hingga 93%(2), dan tetap meninggalkan rasa nyaman dan tidak kering di kulit. 

Produk cleanser yang kedua adalah Sebium Gel Moussant, yakni pembersih busa yang dapat membersihkan wajah dengan lembut namun tetap optimal. Sebium Gel Moussant dapat mengurangi kilap pada wajah hingga 37,5%(3). Baik Sebium H2O Micellar Water dan Sebium Gel Moussant memiliki DAF™ Patent (Dermatological Advanced Formulation) yang terdiri dari FOS (Fructo Oligo Saccharides) sebagai preservasi alami, Mannitol sebagai Anti-oksidan, Rhamnose sebagai anti-peradangan, dan Xylitol yang dapat melembabkan kulit. Selain itu, kedua cleanser tersebut juga mengandung bahan aktif Copper Sulphate dan Zinc Gluconate yang berfungsi sebagai antibakterial yang dapat meminimalisir produksi bakteri penyebab jerawat (P.Acnes), mencegah inflamasi, dan mencegah timbulnya komedo. 

Sebium H2O Micellar Water dan Sebium Gel Moussant bekerja secara efektif tidak hanya dalam mengurangi produksi sebium berlebih, tapi juga dapat meningkatkan kualitas dari sebum yang diproduksi. Dengan menjaga kuantitas dan kualitas dari sebum, maka sebum yang dihasilkan tidak terlalu pekat dan tidak menyebabkan pori-pori tersumbat, sehingga kemungkinan timbulnya jerawat juga dapat diminimalisir.

Sedangkan khusus bagi orang dengan kulit kombinasi cenderung berminyak yang sedang menjalani spesifik perawatan kulit, dimana kulit mereka menjadi cenderung lebih sensitif, maka disarankan menggunakan Sensibio H2O Micellar Water sebagai cleanser yang membantu dalam meningkatkan toleransi kulit selama proses perawatan. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2