Berformat Drive-in, Kahitna, Afgan, dan Armand Maulana Hadir dalam Konser yang Bisa Dinikmati dari Mobil

Yofamedia.com, Jakarta - Konser drive-in di Jakarta atau yang dikenalkan dengan nama, Danamon Optimal New Live! Experience siap diselenggarakan pada, 29 dan 30 Agustus 2020 di Parkir Barat Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Berbeda dari konser musik sebelum pandemi datang, para penyelenggara memutuskan untuk membatasi kapasitas tidak lebih dari 300 mobil dengan maksimal penumpang tiga orang.

Creative & Project Director Dino Hamid dari Berlian Entertainment mengungkapkan, kapasitas ini telah dipertimbangkan dengan matang demi menciptakan suasana yang kondusif, nyaman, dan aman bagi seluruh pihak yang berada di lokasi tersebut.

“Kalau dulu kita gelar konser yang nonton itu ribuan, sekarang hanya ratusan. Namun hal itu tidak menjadi masalah, yang terpenting kita ingin memperlihatkan cara baru menikmati konser musik di masa global pandemi ini dengan selalu memperhatikan dan mengutamakan keselamatan bagi seluruh penonton yang hadir serta menjaga kenyamanan selama menyaksikan pertunjukan ini dari dalam mobil,” jelasnya dalam jumpa pers virtual, Rabu (12/8/2020).

Dirinya pun menjelaskan, saat ini pihak penyelenggara Danamon Optimal New Live! Experience telah mematangkan protokol kesehatan yang akan diberlakukan di hari H nanti. Tidak hanya bagi para penonton, protokol kesehatan juga dijalani oleh kru dan juga para pengisi acara.

Bagi setiap penonton, diwajibkan mengisi data lengkap mengenai self-assessment yang menyatakan sehat dua hari sebelum acara. Formulir akan dikirimkan dalam bentuk link yang akan di email oleh pihak ticketing sebagai syarat menonton konser.

Selain itu, suhu tubuh yang diperkenankan memasuki area pertunjukan adalah di bawah 37,2 derajat Celcius. Seluruh penonton diwajibkan menggunakan masker dan dianjurkan menggunakan face shield selama berada di dalam area pertunjukan.

“Meski kami menyediakan fasilitas cuci tangan, penonton diharapkan selalu membawa hand sanitizer untuk dapat digunakan setiap saat dibutuhkan,” tuturnya.

Selama konser berlangsung, penonton tidak diperkenankan keluar dari mobil, kecuali jika ingin pergi ke toilet. Untuk keluar dari mobil pun, penonton harus meminta izin dan didampingi oleh petugas dari penyelenggara untuk menuju toilet.

Ia pun menegaskan, nantinya penyelenggara juga berhak untuk melarang pengunjung yang berusia di bawah 9 tahun dan termasuk lansia. Perempuan yang sedang dalam masa kehamilan, tidak dalam kondisi kesehatan yang prima, atau menunjukkan gejala Covid-19 batuk kering berkepanjangan, suhu tubuh tinggi, sesak napas, kehilangan sensitivitas bau atau rasa juga diharapkan tidak datang ke konser ini.

“Tata tertib acara berlaku selama acara berlangsung, yang mana setiap penonton wajib mengikuti peraturan yang berlaku dan mematuhi semua arahan petugas di lapangan. Jika Anda beserta rombongan tidak dapat mematuhi langkah-langkah keamanan dan keselamatan yang telah diberlakukan, maka penyelenggara berhak untuk meminta untuk meninggalkan lokasi acara,” tuturnya.

Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Edy Wardoyo berharap, Danamon Optimal New Live! Experience dapat terselenggara dengan baik dan menjadi contoh bagi pelaku industri musik yang akan menyelenggarakan konser di tengah pademi ini.

“Event ini sangat unik, ini pertama diadakan untuk acara musik mengedepankan safety protocol movement. Jadi bagi Kemenparekraf, kalau event sebesar berhasil, tentunya kami akan mendukung event lainnya. Karena selama ini kita vakum, pertunjukan seperti ini harus mengunggah penikmat musik Indonesia,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, bintang tamu dalam Danamon Optimal New Live! Experience, Yovie Widianto mengatakan bahwa dirinya dan juga Kahitna tidak sabar meerayaan 34 tahun mereka berkarya di industri musik di konser ini.

“Saya penasaran sekali, bagaimana reaksi Soulmate (nama panggilan untuk penggemar Kahitna) mendengar kita bernyanyi di panggung, sedangkan mereka ada di dalam mobil. Semoga saja, konser ini bisa berlangsung dengan baik, dan menginspirasi konser-konser musik nantinya,” terangnya.

Jika Kahitna akan menebar kebahagiaan di hari pertama Danamon Optimal New Live! Experience, maka Afgan Syahreza dan juga Armand Maulana akan berduet di panggung pada hari ke dua.

“Saya tidak sabar, ini kali pertama saya berkolaborasi dengan Armand Maulana, dan pertama kali juga saya manggung setelah beberapa bulan terakhir ini harus vakum karena pandemi,” tutur Afgan. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2