Semakin Variatif, Dyandra New Adventure Hadirkan Program Edukasi dan Eksistensi Bagi Para Pesepeda dan Penggemar Kopi

Yofamedia.com, Jakarta - Berdasarkan data dari Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) menyatakan, kenaikan jumlah pengguna sepeda di DKI Jakarta selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) meningkat 10 kali lipat atau 1000% bila dibandingkan dengan data yang diambil pada bulan November 2019. Dari sisi industri, dikutip dari Kompas.com, Rudiyono selaku Ketua Asosiasi Industri Persepedaan Indonesia (AIPI) mengatakan untuk semester pertama tahun ini, penjualan sepeda mencapai 1 juta hingga 1,2 juta unit terjual. Per 30 Juni 2020, sudah 30% sepeda yang sudah terjual. Bahkan dipasaran sendiri, terjadi kelangkaan produk dan suku cadang sepeda dalam kurun waktu 1-2 bulan terakhir.

Terkait dengan tren peningkatan bersepeda, PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) dan IIMS Motobike Show menyambut positif situasi yang terjadi. Salah satu wujudnya adalah dengan membuat program IIMS MotoBIKE Show sebagai bagian dari Dyandra New Adventure (DNA) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, 2-4 Oktober 2020.

IIMS MotoBIKE Show merupakan area bagi brand beserta industri pendukung olahraga dan alat transportasi sepeda untuk dapat mempertujukan dan memasarkan produk - produk unggulan serta inovatif guna menjawab tren permintaan pasar yang kian hari terus meningkat.


“Kenaikan pengguna sepeda dan penjualan sepeda yang fantastis belakang ini memberikan kami inspirasi untuk membuat program menarik khusus untuk industri ini. Oleh karena itu, kami mencoba mengkolaborasikan antara sepeda dan sepeda motor di IIMS MotoBIKE Show 2020 yang memiliki beragam program menarik,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Program menarik yang rencananya akan hadir seperti Fun Competition yang akan berlangsung selama pameran berlangsung. Kompetisi balap sepeda ini akan dikemas secara santai dan menyenangkan agar bisa diikuti oleh seluruh kalangan tanpa membatasi usia peserta. Agenda lainnya adalah Community Meet Up. Kegiatan ini merupakan GoBar (gowes bareng) dari titik kumpul yang sudah ditentukan menuju JIExpo Kemayoran dan dapat diikuti oleh komunitas-komunitas sepeda dan masyarakat umum se-Jabodetabek.


Talkshow menjadi kegiatan edukasi yang disiapkan sebagai ruang dan media berbagi informasi dan tren terkini perihal gaya hidup sehat bersepeda bersama dengan pelaku industri beserta KOL (key opinion leader) yang akan dikemas secara interaktif dan menyenangkan. Tak kalah dengan sepeda motor, terdapat juga Bicycle Parade & Catwalk sebagai ajang penampilan sepeda lengkap dengan style outfit yang dapat diikuti oleh pabrikan, pelaku industri pendukung, komunitas serta masyarakat umum. Acara akan dipandu juri yang diwakili oleh Media, KOL (key opinion leader) dan pegiat dunia sepeda.

Black Market Week
Inovasi lain dan akan membuat DNA semakin berwarna adalah Black Market Week. Program yang sudah berjalan dari tahun 2019 ini ditujukan bagi para penggemar kopi, teh, coklat, buku dan musik di Indonesia.

Beberapa agenda kegiatan yang disiapkan untuk Black Market Week adalah Community Exhibition. Kegiatan ini bertujuan untuk memamerkan sepeda motor dan kedai kopi. Seperti kita ketahui, sepeda motor dan kopi saat ini menjadi salah satu bagian gaya hidup yang tidak terpisahkan dalam masyarakat. Battle Coffee Tools Practice & Cupping menjadi kegiatan di area Black Market dimana pengunjung dan komunitas kopi juga komunitas motor akan diuji pengetahuan dan pengalamannya dalam perkopian nusantara.

Kegiatan lain dari Black Market Week adalah The Coffee Rider’s yaitu aktivitas riding bersama teman teman pencinta otomotif dan kopi, yang biasanya dilakukan di akhir minggu. Kegiatan ini bisa diikuti oleh automotive and coffee enthusiasts dari titik kumpul yang sudah ditentukan menuju JIExpo Kemayoran dan diakhiri dengan menikmati berbagai suguhan kopi nusantara.

“Fenomena sepeda dan gaya hidup dari para pecinta kopi kami yakini menjadi salah satu sisi menarik dari DNA. Sudah tentu kami selaku penyelenggara berusaha menyajikan sajian inspiratif bagi pengunjung dengan tetap tegas memberlakukan protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah dan anjuran dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” tutup Kohen, panggilan akrab Hendra Noor Saleh. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2