SCG Serahkan Solusi Inovatif: Bilik Swab Bertekanan Positif untuk Lindungi Tenaga Medis kepada Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat

Yofamedia.com, Jakarta - SCG, perusahaan terkemuka di ASEAN, serahkan donasi berupa 11 unit Bilik Swab Bertekanan Positif secara langsung kepada Bapak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat pada Jumat (19/06) di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat. Bilik Swab ini merupakan solusi inovatif dari SCG untuk lindungi tenaga medis dari kemungkinan penularan virus COVID-19 dari pasien serta untuk meningkatkan keamanan dan kenyaman tenaga medis dalam melakukan pemeriksaan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan bahwa selama tiga bulan terakhir Jabar telah menerima bantuan dari berbagai institusi untuk penanganan COVID-19 di wilayah Jabar salah satunya saat ini SCG. “Salah satunya ada swab chamber dari PT SCG Indonesia, dimana petugas tidak usah ganti-ganti APD”

Kemudian Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini juga menambahkan bahwa penanganan pandemi ini dapat diibaratkan sebagai suatu perang yang menuntut semua masyarakat untuk turut membela negara. “Jadi kuncinya adalah ini perang melawan COVID-19 dan semua harus bela negara, bisa dengan harta, ilmu, tenaga, dan bagi kita sisanya bela negara dengan kedisiplinan jaga jarak.”


“Jawa Barat merupakan salah satu wilayah yang menjadi fokus donasi SCG untuk Indonesia dalam penanganan pandemi COVID-19. Selain bantuan yang kami berikan melalui beberapa anak perusahaan kami untuk Jawa Barat, dengan komitmen kami untuk Indonesia, kami berupaya menghasilkan suatu inovasi untuk melindungi pahlawan dunia bagi penanganan COVID-19 saat ini yaitu para tenaga medis. Kami berharap inovasi ini dapat membantu pemerintah Jawa Barat untuk mencegah penularan COVID-19 kepada tenaga medis” ujar Mr. Wiroat Rattanachaisit, Country Director - SCG Indonesia

Sebelumnya SCG telah menyerahkan secara resmi rencana bantuan donasi SCG untuk Indonesia berupa 40 unit bilik swab bertekanan positif senilai total satu miliar rupiah kepada kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, pada Rabu (10/6) di Jakarta. Sebelas unit diantaranya disalurkan untuk rumah sakit di Jawa Barat melalui pemerintah provinsi Jawa Barat.


“Mudah-mudahan bantuan-bantuan dari pribadi dan korporasi ini juga menandakan kita terus konsisten menjaga kewaspadaan” pungkas Kang Emil.

SCG terus mendorong seluruh masyarakat untuk #PeduliBersama melawan pandemi Covid-19 ini dengan tetap menaati seluruh himbauan pemerintah, menerapkan jarak sosial, serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan terutama memasuki persiapan era tatanan baru secara bertahap ini untuk mengurangi jumlah infeksi Covid-19. Dengan semangat lebih baik, Passion for Better, bersama-sama Indonesia dapat menangani pandemi Covid-19. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2