Pilihan Praktis dan Aman Untuk Bayar Tagihan, Kolaborasi Mastercard dan DANA Ringankan Beban di Tengah Pandemi

Yofamedia.com, Jakarta - Imbauan untuk melakukan physical distancing, beraktivitas dari rumah saja, meminimalkan aktivitas transaksi dengan menggunakan uang kertas dan logam, mesin ATM, dan mesin EDC, telah diserukan guna mengurangi risiko paparan COVID-19 di kalangan masyarakat luas. Terkait dengan imbauan tersebut, banyak masyarakat yang masih merasa kesulitan dan kerepotan dalam melakukan pembayaran tagihan-tagihan rutin mereka selama masa pandemi.

Kartu debit dan kartu kredit dapat menjadi solusi karena dapat digunakan untuk transaksi online. Guna meningkatkan pengalaman pembayaran online, Mastercard berkolaborasi dengan DANA melalui salah satu fitur yang dikembangkannya yaitu Simpan Kartu atau Binding Card.

Melalui fitur Simpan Kartu di dompet digital DANA, para pemegang kartu Mastercard dapat melakukan transaksi dengan aman dan nyaman saat melakukan pembayaran berbagai tagihan seperti tagihan listrik, telepon, air, internet, TV kabel, dan gas. Hal tersebut juga dapat dilakukan dengan mudah dari rumah. 

Dedy Sahat, Business Development Director, DANA, mengatakan, “DANA adalah perusahaan teknologi finansial yang secara konsisten mengembangkan platformnya untuk selalu siap bersinergi dengan berbagai institusi finansial guna mengakselerasi aktivitas transaksi nontunai di berbagai situasi. Kolaborasi DANA dengan Mastercard menjadi sinergi yang menawarkan manfaat bagi masyarakat luas, termasuk membantu mereka dalam melakukan transaksi pembayaran nontunai secara mudah, praktis, nyaman, dan aman dari mana pun, kapan pun, selama masa pandemi ini.”

Dedy menambahkan, institusi finansial dan perbankan adalah lembaga dengan standar kepatuhan dan keamanan yang sangat tinggi. Untuk itu, ia menyebut bahwa kolaborasi dengan Mastercard  merupakan bentuk pengakuan dan kepercayaan yang diberikan oleh institusi finansial dan perbankan terhadap kapabilitas, reliabilitas, dan keamanan DANA.

Tommy Singgih, Consultant, Mastercard mengatakan, “Mastercard telah menunjukkan dedikasi dalam bekerja sama dengan para pemain kunci di sektor swasta dan publik untuk mengimplementasikan dan mengintegrasikan solusi dan teknologi pembayaran yang dapat memperkuat ekonomi digital Indonesia. Mastercard juga berkomitmen untuk bekerja sama dengan para mitra strategis guna memastikan solusi dan teknologi tersebut dapat diakses oleh semua orang, termasuk para pemegang kartu dan pemilik usaha, terutama di sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM).”        

“Di masa sulit seperti sekarang, upaya kolaboratif seperti dengan DANA ini sangat penting guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Melalui kolaborasi ini, para pengguna kartu Mastercard akan dapat mengakses dan menggunakan solusi dan teknologi pembayaran Mastercard dan DANA untuk melakukan transaksi online sesuai kebutuhan terutama untuk pembayaran berbagai tagihan bulanan. Mastercard bangga dapat bekerja sama dengan DANA karena semua yang telah dilakukan dan dicapai oleh DANA, sejalan dengan komitmen Mastercard dalam menyediakan solusi dan teknologi yang memungkinkan para pemegang kartu melakukan transaksi dengan aman dan nyaman,” tambah Tommy.      

Cara menyimpan kartu Mastercard di dalam aplikasi dompet digital DANA sangat mudah. Pemegang kartu debit dan kartu kredit Mastercard yang telah menjadi pengguna DANA dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

- Buka halaman Saya di Beranda DANA.
- Pilih Kartu Tersimpan lalu tap + KARTU BARU
- Masukkan informasi detail kartu debit/kartu kredit Mastercard
- Masukkan nomor OTP yang telah dikirim via SMS.
- Selamat, kartu debit/kredit Mastercard berhasil disimpan!

Di tengah pandemi COVID-19, DANA dan Mastercard menghadirkan solusi berupa penyediaan voucher biller senilai Rp30 ribu bagi pengguna DANA yang baru pertama kali menyimpan kartu debit dan atau kartu kredit Mastercard pada fitur Simpan Kartu atau Binding Card. Voucher berlaku untuk minimum transaksi Rp150 ribu dan dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, air, telepon, BPJS, cicilan-cicilan, internet, asuransi, TV kabel, dan gas. Kuota program ini tersedia untuk 520 pengguna per hari dan berlangsung dari 1 Mei hingga 31 Juli 2020.

“Di luar pembayaran tagihan tersebut, pemegang kartu Mastercard juga dapat memanfaatkan kartu yang tersimpan di dalam aplikasi dompet digital DANA untuk keperluan transaksi nontunai secara digital lainnya. Mereka bisa memanfaatkannya untuk belanja di e-commerce maupun gerai-gerai konvensional yang sudah menerima pembayaran dengan menggunakan DANA, hingga turut bergotong-royong digital mendukung berbagai gerakan kebaikan atau aksi kemanusiaan,” pungkas Dedy. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2