MXMTOON Merilis Single Baru Berjudul 'LESSONS' dan EP Berjudul 'Dawn'

Yofamedia.com, Jakarta - Tidak peduli apa yang terjadi di dunia ini, matahari akan selalu terbit dan terbenam — sebuah gambaran akan EP terbaru Mxmtoon dengan nuansa yang mencengangkan.

Setelah merilis album debut yang berjudul ‘The Masquerade’ tahun lalu, Maia atau lebih dikenal dengan Mxmtoon merilis ‘Dawn’ pada bulan April ini, EP yang membuat penyanyi berusia 19 tahun ini mengeksplorasi suara dan musiknya lebih luas. Sebuah album yang akan menggerakan tubuh dan jiwa, dengan koleksi lagu yang menenangkan dan mengajak kita kedalam dunia Mxmtoon yang menarik. Rilisnya album ini ditandai dengan hadirnya lagu baru yang berjudul “Lessons”.

“Pikiranku terus-menerus merajalela dengan pertanyaan tentang diriku sendiri, hubunganku, dan tempatku di dunia. Satu hal yang saya selalu coba adalah menjadi lebih baik karena saya harus melepaskan hal-hal dari tahun-tahun yang telah berlalu. Kemampuan untuk membiarkan diri Anda merasa hidup pada saat ini daripada khawatir sepanjang waktu memang sulit, tetapi untuk mengingat bahwa setiap hari hanyalah kesempatan untuk tumbuh dan belajar adalah pelajaran yang harus kita hadapi. Hidup penuh dengan momen yang bisa diajar, dan memberikan ruang bagi diri Anda untuk melakukan kesalahan dan menjadi lebih baik dari semua itu adalah sangat penting. "Lessons" berfungsi sebagai pengingat untuk berbaik hati pada diri sendiri, untuk mempercayai insting Anda, dan menjalani hidup dengan tujuan. tidak mudah untuk mengingat ini di semua titik dalam kehidupan, tetapi harapan saya adalah bahwa lagu ini dapat meninggalkan pesan di otak Anda, setidaknya untuk sementara waktu,” jelas Maia mengenai lagu terbarunya tersebut.

Lengkungan tematis ‘Dawn’ berbicara kepada masa saat dimana kita merasa tidak pasti sekaligus mengajak untuk mengingat sebuah kebenaran umum yang penting: "Saya ingin mengingatkan orang-orang bahwa segalanya akan baik-baik saja dan bahkan pada hari yang paling gelap, matahari masih terbit," kata Maia. "Aku ingin mengangkat orang. Aku masih suka membuat lagu sedih, tapi aku ingin membuat sesuatu yang terasa menyegarkan bagiku kali ini."

‘Dawn’ adalah hasil dari Maia mendorong dirinya lebih jauh keluar dari zona nyamannya untuk mengekspresikan dan merangkul emosi baru dan palet sonik. "Saya tahu bahwa saya tidak ingin melakukan album lain segera," jelasnya. "Itu adalah tantangan pribadi bagi saya untuk menulis musik yang lebih eksploratif. Banyak narasi dan lirik saya seperti mendengarkan seseorang mengoceh tentang apa yang terjadi di dalam kepala mereka, jadi saya ingin membuat musik yang dapat saya menari untuk menari dan memiliki orang lain merasa seperti mereka bergerak."

Perputaran hipnotis dimulai dari single pertama yang berjudul "Fever Dreams". Lagu ini menunjukkan keindahan kehidupan saat ini dan mengambil risiko terlepas dari apa yang ada di depan. "Ini adalah lagu tentang mengambil lompatan iman ke dunia yang tidak dikenal, sesuatu yang saya lakukan ketika saya mulai membuat musik," jelas Maia.

"Sangat menakutkan untuk menempatkan diri di luar sana dan merasa rentan didepan banyak orang. Saya ingin memberi diri saya tepukan di punggung dan menghormati masa lalu - untuk menerima bagian sulit dari mana Anda berasal sementara juga melihat keindahan masa depan dan tidak tahu apa yang akan terjadi." ungkap Maia.

Selanjutnya ada "Quiet Motions" yang membahas tentang menemukan kedamaian dalam kesunyian. Sementara single terakhir yaitu "Lessons" mencakup melodi yang berani dan terang sambil mengingatkan akan bahaya tentang hal-hal yang terlalu berlebihan. "Aku memikirkan hal-hal dengan sangat intens sampai tidak masuk akal," Maia menjelaskan sambil mendiskusikan lagu itu. 

"Saya telah belajar untuk melepaskan dan baik-baik saja dengan tidak mengetahui jawabannya. Ini adalah lagu tentang melakukan hal-hal dengan penuh kesadaran sementara juga mengetahui bahwa Anda mungkin tidak selalu 100% yakin. Jika Anda berusaha keras dalam hal-hal, mereka mengambil pada makna karena upaya itu." pungkas Maia. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2