Homecare24 dan Kementerian Kesehatan RI Lakukan Rapid Test Covid-19 Gratis Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Yofamedia.com, Jakarta - Wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia masih belum terhenti. Jumlah penderita yang terinfeksi positif virus ini menunjukkan angka yang terus meningkat. Virus jenis baru ini pun menyerang tanpa pandang bulu, semua orang berpotensi untuk tertular. Dan ini sudah terbukti dari data pasien yang positif terinfeksi Covid-19, mulai dari kalangan ternama hingga rakyat biasa.

Berbagai cara sudah dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona ini. Salah satunya dengan melakukan deteksi penularan Covid-19 sedini dan semasif mungkin. Diantaranya dengan melakukan Rapid Test Covid-19. Homecare24, penyedia layanan kesehatan ke rumah terdepan di Indonesia, ikut berperan aktif dalam penanganan wabah Covid-19 di Indonesia. Homecare24 bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) melakukan Rapid Test Covid-19 gratis oleh perawat Homecare24. Dimana salah satu sasaran dari program ini yaitu untuk kalangan masyarakat kurang mampu.

Theresia Lumban Gaol selaku CEO Homecare24 mengatakan program Rapid Test gratis bersama Kemenkes RI ini merupakan bentuk kepedulian Homecare24 terhadap penanganan wabah Covid-19 di Indonesia. Homecare24 merasa sangat perlu  untuk ikut serta dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk membantu mereka yang kurang mampu agar juga bisa mendapatkan layanan kesehatan yang baik ujarnya.

Program Rapid Test Covid-19 gratis oleh Homecare24 dan Kemenkes RI ini, merupakan bagian dari upaya untuk membantu pemerintah dalam pendeteksian dan penanganan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Homecare24 ingin membantu pemerintah, dalam hal ini Kemenkes RI, agar pemeriksaan Rapid Test Covid-19 bisa dilakukan secara masif, termasuk bagi mereka yang kurang mampu dan membutuhkan. tambahnya.

Masih menurut Theresia, program ini juga untuk membantu pemerintah untuk mengetahui pola penularan Covid-19 di Indonesia yang selama ini lebih banyak terdeteksi diderita oleh kalangan menengah ke atas. Apakah ini karena masyarakat kurang mampu minim dalam mendapatkan akses Rapid Test Covid-19 mungkin karena faktor biaya? Sehingga data mereka yang terdeteksi terpapar Covid-19 juga minim. Atau karena ada faktor lain? Itu yang ingin kami ketahui tambah Theresia. 

Program Rapid Test Covid-19 Gratis oleh Homecare24 dan Kemenkes RI ini dilakukan dengan melibatkan perawat profesional Homecare24 yang sudah terlatih dan tersertifikasi. Program ini juga di bawah pengawasan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sehingga pelaksanaan Rapid Test Covid-19 serta hasilnya bisa terjamin keakuratannya.   

Program Rapid Test Covid-19 gratis dilaksanakan dengan mendatangi langsung beberapa lokasi di mana masyarakat kurang mampu. Ada juga peran serta dari Kementerian Kesehatan RI yang mendampingi selama pelaksanaan Rapid Test Covid-19 oleh Homecare24 ini. Selain itu program Rapid Test Covid-19 ini juga melibatkan organisasi Gerakan Jaga Indonesia dan Daihatsu. 

Program Rapid Test Covid-19 oleh Homecare24 dan Kemenkes RI ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 di Indonesia. Kami yakin dengan adanya kerjasama berbagai pihak, maka wabah ini bisa diatasi dengan lebih cepat. ujar Theresia. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2