Huawei Bedah Rumor Terobosan Teknologi Terbaru HUAWEI P40

Yofamedia.com, Jakarta - Huawei telah mengumumkan perangkat seri P pada paruh pertama tahun ini dan seri Huawei Mate di paruh kedua, itulah sebabnya banyak rumor tentang Seri Huawei P40 telah beredar di Internet sejak awal tahun 2019. Huawei seri P ini terkenal dengan Smart Photography dengan estetika yang canggih.

Jadi bagaimanakah untuk generasi selanjutnya? Inovasi dan terobosan apa yang akan dibawa ke industri? Apakah akan hadir dengan desain yang terdepan di industri? Dengan semua pertanyaan ini, mari rangkum informasi yang ada di internet dan lihat apakah kita dapat menemukan beberapa jawaban.

Fisher Jiang, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia memaparkan, “Salah satu smartphone seri P, yaitu Huawei P30 Pro menjadi tren desain untuk smartphone sejak 2019 lalu yang telah memberi dampak besar pada desain kamera belakang dengan pengaturan Quad Camera yang mengadopsi desain vertikal.”


Setelah Huawei P30 diluncurkan, desain kamera direplikasi oleh banyak merek lain di perangkat andalan mereka. Menariknya, desain kamera belakang dan warna yang dihadirkan P30 Pro kemudian ditiru oleh Samsung Note 10. Foto IFA 2019, diambil oleh Teknofilo, menunjukkan betapa miripnya kedua smartphone itu.

Masih dengan seri P yang sama, sebelumnya Huawei P20 memperkenalkan proses pembuatan nanometer vakum. Melalui delapan lapisan nanometer, seri Huawei P20 mengambil warna Morpho Aurora yang paling indah dari spektrum cahaya yang menciptakan tren baru ketika smartphone pada umumnya hanya menggunakan warna polos.

Kemudian dengan Huawei P30, Huawei meningkatkan solusi warna gradien dengan proses 15 kali lapisan untuk menggambarkan keindahan dari Dreamy Salt Flats di panel belakang, di mana terdapat sembilan proses pelapisan gradien. Solusi yang ditingkatkan dengan sempurna menggabungkan kilauan yang menarik.


Hadir juga varian Breathing Crystal yang menakjubkan, yang merupakan produk terlaris dari seri Huawei P30. Selain itu, desain warna gradien ini mengesankan banyak pembuat ponsel di Cina, dan mereka mengikutinya dengan Misty White OPPO Reno3 dan Blue Vivo NEX 3, yang memiliki kemiripan yang mencolok dengan Breathing Crystal.

Menurut beberapa render yang saat ini sudah beredar di media, produk unggulan seri Huawei P40 mungkin datang dengan proses pelapisan yang lebih rumit. Selain Breathing Crystal, Peral White dan Aurora, Huawei diharapkan membawa warna hidup yang lebih mengejutkan.

Tidak hanya mempercantik dari sisi desain, Huawei juga terus mendorong inovasi fotografi yang berkelanjutan. Sejumlah bocoran menyebutkan bahwa Huawei P40 Pro kemungkinan akan datang dengan dukungan lima kamera di bagian belakang.

Seperti yang sudah kita lihat, Huawei P20 Pro pernah memimpin peringkat DxOMark. Smartphone ini pun menjadi patokan fotografi smartphone pada tahun 2018. Satu tahun kemudian, Huawei P30 Pro yang mendapatkan skor teratas dalam fotografi smartphone dengan kamera periskopnya.


Dengan semua prestasi di masa lalu, banyak penggemar fotografi memiliki harapan besar untuk seri Huawei P40. Menurut analis teknologi, Ming-Chi Kuo, P40 Pro dapat mengadopsi versi yang lebih rumit dari sekadar kamera periskop, untuk mendukung 10x optical zoom dan peningkatan hybrid serta digital zoom.

Analis lain mengatakan bahwa Huawei P40 Pro dapat hadir dengan sensor RYYB dengan peningkatan pixel, dari 40 MP ke 60MP. Rumor yang tak kalah menarik menyebutkan bahwa sensor utama Huawei P40 Pro akan menjadi sensor super besar 1/1,3-inci yang dirancang oleh Sony.

Mengingat Huawei juga sudah merilis nova 6 5G, yang diluncurkan pada akhir tahun 2019 dan berhasil menduduki peringkat atas DxOMark dalam pengujian kamera depan, tak sedikit yang berspekulasi bahwa Huawei juga akan meningkatkan kemampuan kamera depan seri P40.

“Bukan tidak mungkin bahwa Huawei P40 Pro yang serba bisa akan menjadi yang terbaik untuk foto dan video dengan kamera belakangnya, serta yang terbaik untuk selfie melalui kamera depan. Jadi, saksikan peluncuran smartphone andalan kami ini pada tanggal 26 Maret nanti,” pungkas Fisher. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2