FUJIFILM Luncurkan Kamera Mirrorless Handal FUJIFILM X-T4

Yofamedia.com, Jakarta - PT FUJIFILM Indonesia (FUJIFILM) dengan bangga mengumumkan peluncuran FUJIFILM X-T4 (X-T4), sebagai produk terbaru dalam jajaran kamera digital mirrorless FUJIFILM X-Series. X-T4 merupakan puncak dari X-Series dengan memberikan kinerja tertinggi dalam foto dan video. Shutter unit terbaru telah dikembangkan untuk menjadi lebih cepat, tahan lama dan tenang serta dikombinasikan dengan kinerja autofokus (AF) tercepat yang pernah ada dalam kamera X-Series, berkat pengembangan algoritma baru, para pengguna sekarang dapat menangkap berbagai momen penting yang mungkin telah terlewatkan sebelumnya. X-T4 juga merupakan model pertama dalam Series X-T yang memiliki fitur In-Body Image Stabilization (IBIS), yang secara signifikan meningkatkan potensi kamera untuk foto dan merekam video.

Mode swa-video yang terkini mudah diaktifkan serta penggunaan stabilisasi gambar digital dalam mode video memberikan kehalusan dalam pengambilan gambar yang komprehensif sehingga memungkinkan penggunanya untuk semakin menikmati pengambilan gambar video. Mode film simulation baru, ETERNA Bleach Bypass, mensimulasikan teknik pemrosesan film tradisional untuk menciptakan gambar unik dengan saturasi rendah dan kontras tinggi. 

Noriyuki Kawakubo – Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia menyampaikan, ”Meskipun kita baru saja melangkah di bulan kedua tahun ini tetapi dua bulan tersebut sudah penuh warna untuk FUJIFILM. Beberapa minggu yang lalu, FUJIFILM Indonesia mengumumkan peluncuran X-T200 dan X100V dan setelah itu, FUJIFILM tetap tidak berhenti berinovasi untuk melengkapi kreativitas serta menjawab kebutuhan para pecinta fotografi di Indonesia, salah satunya dengan memperkenalkan kamera digital mirrorless FUJIFILM X-T4 yang tangguh, karena mengombinasikan berbagai teknologi unik milik FUJIFILM.”

“X-T4 dikemas dengan IBIS, unit rana baru dan baterai berkapasitas besar, semuanya ditampung dalam bodi yang ringkas dan ringan, yang merupakan filosofi inti dari semua X-Series. Hal ini tentu membuat X-T4 menjadi generasi kamera mirrorless yang sangat powerful,” tambah Anggiawan Pratama – Marketing Manager Electronic Imaging Division PT FUJIFILM Indonesia.”

X-T4 akan resmi dijual di Indonesia mulai April 2020, dengan harga IDR 26.999.000 (body only), & IDR 32.999.000 dengan paket tambahan kit XF18-55mm F2.8-4 LM OIS.


FITUR UTAMA FUJIFILM X-T4

1. Perangkat baru yang kuat
• X-T4 adalah model pertama dalam Series X-T yang menampilkan IBIS. Model ini memberikan stabilisasi gambar 5-axis 6,5 stop ketika digunakan dengan 18 dari 29 lensa XF / XC, berkat penggunaan bahan terbaru untuk bagian dasar, tata letak yang disempurnakan dari struktur penyerap goncangan rana serta sensor gyro, yang telah dikembangkan, yang meningkatkan kurang lebih 8 kali akurasi deteksi unit IBIS di X-H1. Unit IBIS membantu fotografi malam atau fotografi aksi seperti olahraga, dan juga membantu merekam video dalam situasi yang rentan terhadap guncangan kamera. Unit ini menggunakan gaya magnet daripada pegas, yang meningkatkan fungsionalitas sekaligus membuatnya sekitar 30% lebih kecil dan 20% lebih ringan dari unit stabilisasi gambar pada X-H1.

• X-T4 dilengkapi dengan ultra-fast focal plane shutter. Dengan adanya coreless DC motor torsi tinggi yang baru dikembangkan, rana memiliki kemampuan untuk melaju ke mode * 15fps tercepat di dunia, dan memiliki kinerja respons yang canggih dengan lag pelepas rana hanya 0,035 detik. Unit rana juga menawarkan daya tahan dua kali lipat dengan 300.000 gerakan** dan sekitar 30% tidak bising (noise-less) dibandingkan dengan X-T3.

• Baterai NP-W235 memiliki kapasitas besar yang kira-kira 1,5 kali lipat dari baterai NP-W126S. Hal tersebut berarti sekitar 500 bingkai per pengisian daya dalam mode Norma atau sekitar 600 bingkai per pengisian daya dalam mode Economy dan mampu menghasilkan sekitar 1.700 frame ketika dua baterai tambahan digunakan dengan pegangan baterai opsional VG-XT4.

• X-T4 menggunakan sensor 26.1MP X-TransTM CMOS 4 back-illuminated dan mesin pemrosesan gambar kecepatan tinggi X-Processor 4. Dikombinasikan dengan teknologi reproduksi warna FUJIFILM, yang telah dikembangkan selama lebih dari 85 tahun untuk film fotografi, X-T4 memberikan beragam pilihan sehingga
para penggunanya dapat membuat ulang sebuah adegan persis seperti yang mereka ingat.

2. Teknologi reproduksi warna yang unik
• X-T4 menampilkan "ETERNA Bleach Bypass," mode film simulation terbaru, yang menggunakan teknologi unik FUJIFILM untuk memberikan tone warna serbaguna, dengan teknik pemrosesan tradisional untuk film silver halide, menciptakan gambar dengan saturasi rendah dan kontras tinggi untuk suasana khusus.

• Pola sorotan (highlight) dan bayangan (shadow) dari -2 hingga +4 sekarang dapat disesuaikan dengan 1/2 stop, bukan hanya 1 stop, memungkinkan dalam memberikan kesesuaian yang tepat dan baik.

• Auto White Balance (AWB) sekarang memiliki opsi "White Priority" dan "Ambience Priority" di samping "AUTO." Mode "White Priority" mereproduksi putih lebih baik, sementara "Ambience Priority" menghasilkan gaya warna yang lebih hangat.

• Ketika "RAW" dipilih, para pengguna dapat memilih opsi "Compressed" yang tidak dapat dibalik sebagai tambahan terhadap "Lossless Compressed" yang dapat dibalik. 

3. Menangkap segala momen
• X-T4 menawarkan pemotretan bersambungan tercepat* 15fps di dunia dalam post-view dan pemotretan bersambungan 8fps dalam live-view menggunakan rana mekanis dan rana elektronik memungkinkan pemotretan burst tanpa blackout 30fps.

• Eyecup sekarang memiliki mekanisme penguncian untuk mencegah kerusakan atau terlepas.

• Monitor vari-angle 1,62 mil dots memungkinkan gaya pemotretan yang lebih kreatif dan serbaguna.

• LCD / EVF dapat ditingkatkan dalam tiga cara berbeda, Low Light Priority - memungkinkan anda untuk melihat subjek dengan jelas dalam cahaya redup, Resolution Priority - menampilkan berbagai detail bahkan detail halus subjek dan Frame Rate Priority (hanya EVF) - meminimalkan kekaburan di jendela bidik saat memotret subjek yang bergerak.

• Mode Boost / Normal sekarang bergabung dengan mode Economy, yang menghemat daya untuk menambah masa pakai baterai.

4. Kinerja tinggi dan komprehensif
• Algoritma dan kemampuan pemrosesan AF phase detection baru menjadikan kinerja fokus otomatis menjadi lebih cepat yaitu 0,02 detik. Hal ini memugkinkan para penggunanya untuk menangkap dan melacak subjek yang bergerak dengan kecepatan tinggi, terutama bila dikombinasikan dengan kinerja pemotretan bersambungan 15fps dalam post-view dan 8fps dalam live-view.

• Melacak kinerja AF juga menjadi salah satu yang mengalami perbaikan signifikan. Tingkat keberhasilan pelacakan menjadi dua kali lipat lebih baik dibandingkan dengan X-T3.

• Kemampuan AF pendeteksi Wajah / Mata juga telah meningkat secara dramatis sehingga membuat pemfokusan dan pengambilan potret menjadi lebih mudah dibandingkan sebelumnya.


5. Fungsi video yang menawan
• X-T4 mampu merekam video kecepatan tinggi Full HD pada 240P, menghasilkan hingga 10x efek slow motion.

• Untuk semakin meningkatkan stabilisasi terutama ketika merekam video saat berjalan, IBIS dapat dikombinasikan dengan fungsi stabilisasi gambar digital (Digital Image Stabilization / DIS) untuk digunakan dalam mode video.

• Mode stabilisasi gambar (image stabilization / IS) memitigasi saat terjadi guncangan, memungkinkan perekaman fixed-point video stabil tanpa tripod.

• Mode stills dan video sekarang memiliki menu terpisah dan Quick Menu (Menu Q) hanya untuk mode video. Hal ini telah meningkatkan kepraktisan saat merekam video.

• Fungsi Movie Optimized Control telah diperkenalkan. Pengguna dapat menyesuaikan eksposur dengan tombol perintah serta panel layar sentuh. Dengan fungsi ini, pengguna dapat mengganti pemutar mode STILL / MOVIE di panel atas untuk cepat beralih ke perekaman video dengan pengaturan video yang tersimpan (stored-video setting).

• Video dalam format yang sama dapat direkam di dalam dua kartu SD sekaligus sebagai cadangan.

• Fungsi F-Log View Assist telah ditambahkan untuk memperbaiki video dengan saturasi rendah / kontras rendah saat merekam F-Log. Tampilan video dikonversi setara dengan BT.709 agar lebih mudah untuk mendapatkan eksposur yang benar dalam perekaman video.

• Fungsi Fix Movie Crop Magnification memperbaiki laju pemangkasan video untuk mencegah perubahan sudut pandang saat beralih ke mode video yang berbeda.

• MIC Jack Setting pada kamera dapat beralih level input antara level MIC dan level LINE. Kamera mendukung mikrofon eksternal serta input level LINE dari peralatan audio eksternal.

6. Aksesoris opsional
1) Pegangan baterai vertikal VG-XT4 (hanya untuk X-T4)
Pegangan vertikal baterai memiliki fitur tahan debu, lembab dan beroperasi pada suhu serendah minus 10° Celcius sehingga sesuai untuk dua baterai dan ketika dikombinasikan dengan baterai ketiga di bodi kamera, akan memberikan sekitar 1.450 frame dalam mode Normal dan 1.700 frame dalam mode Economy. Ketika satu baterai habis, kamera beralih mulus ke baterai berikutnya sambil terus memotret, bahkan dalam mode burst atau selama perekaman video. Pegangan memiliki tombol pelepas rana, tuas fokus, tombol AEL, tombol AFON, tombol perintah, tombol Q dan tombol Fn untuk  memberikantingkat penanganan dan
kenyamanan yang sama dalam pemotretan vertical dan begitu juga saat melakukan operasi horizontal.

2) Baterai “NP-W235”
Baterai berkapasitas besar ini 1,5 kali lipat dari baterai NP-W126S, berlangsung selama 500 frame per pengisian daya dalam mode Normal, 600 frame dalam mode Economy dan hingga 1.700 frame bersambungan jika dikombinasikan dengan grip baterai opsional VG -XT4 yang menampung 2 baterai lebih banyak.

3) Pengisi baterai ganda "BC-W235"
Charger pengisi daya ini dapat mengisi dua baterai NP-W235 secara bersamaan.

4) Kit penutup CVR-XT4
Ini adalah kit penutup yang dirancang khusus untuk X-T4.
<Kit ini berisi>
1 x Sync terminal cover
1 x Hot shoe cover
1 x Vertical battery grip terminal cover (black)
1 x Vertical battery grip terminal cover (silver)
1 x Memory card slot cover

5) Shoe-mount flash EF-X8
Hot-shoe flash kecil ini sekarang tersedia sebagai aksesori opsional. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2